ASSERTIVE COMMUNICATION SKILLS
ACARA
27 – 28 Januari 2020 | Rp 4.500.000,- peserta di Jakarta
24 – 25 Februari 2020 | Rp 4.500.000,- peserta di Jakarta
23 – 24 Maret 2020 | Rp 4.500.000,- peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
OVERVIEW TRAINING ASSERTIVE COMMUNICATION SKILLS
Komunikasi berasal dari kata to commute yang berarti “sama”. Ini artinya berkomunikasi adalah suatu usaha untuk menyamakan persepsi, pendapat, atau pun ide. Walau pun sepertinya mudah, berkomunikasi untuk menguasai orang lain ternyata membutuhkan ketrampilan tersendiri. Bagaimana caranya untuk dapat berkomunikasi dan memuaskan semua pihak yang disebut sebagai assertive skill in communication. Alangkah indahnya apa bila setiap Anda berkomunikasi dengan orang lain, terutama di dunia kerja, Anda dapat menyampaikan ide, pendapat, atau persepsi Anda dan menyenangkan setiap pihak yang diajak berkomunikasi. Berkomunikasi dengan asertif akan sangat meningkatkan efektivitas dan dan dapat diharapkan berdampak positif terhadap hasil komunikasi itu sendiri. Diperlukan ketrampilan khusus agar seseorang terbiasa melakukan komunikasi asertif pada saat yang tepat. Untuk ini pula dibutuhkan kemampuan menyimak/ mendengar aktif yang mencukupi sebagai bagian dari komunikasi asertif
MATERI TRAINING ASSERTIVE COMMUNICATION SKILLS
- Proses Komunikasi
- Tiga Prinsip Dasar dalam Membangun Komunikasi yang Efektif
- Unsur 3 V Dalam komunikasi
- Baby Eyes Method
- Building blocks yang menghambat seseorang untuk berkomunikasi dengan baik
- Struktur content dalam komunikasi: mengajukan pertanyaan, mengajukan keberatan, menyampaikan masukan.
- Menggunakan body language dalam komunikasi
- Memahami body language orag lain.
- Mengenal karakter orang lain dan trik pendekatan
- Ketrampilan mendengarkan empatik menyimak dan bahasa tubuh
- Menangani keluhan
- Memahami ketrampilan mengirim dan menerima pesan
- Ketrampilan berkomunikasi yang komunikatif
- Manfaat ketrampilan berkomunikasi asertif
- Melatih penggunaan teknik komunikasi asertif
- Melatih cara menyampaikan bahasa verbal dan non verbal yang sesuai
- Ketrampilan berkomunikasi efektif dengan atasan
- Cara mengaplikasikan assertiveness di tempat kerja
- Ketrampilan memberikan instruksi dan umpan balik
PESERTA: Staf, Supervisor, Manager
INSTRUCTOR : Welman Purba, SE, CNLP, C.Ht, CTFT, CPS
VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
DURATION : 2 days
- 27 Jan 2020-28 Jan 2020
- 24 Feb 2020-25 Feb 2020
- 23 Mar 2020-24 Mar 2020
- 27 Apr 2020-28 Apr 2020
- 18 Mei 2020-19 Mei 2020
- 22 Jun 2020-23 Jun 2020
- 27 Jul 2020-28 Jul 2020
- 24 Agust 2020-25 Agust 2020
- 28 Sep 2020-29 Sep 2020
- 26 Okt 2020-27 Okt 2020
- 23 Nop 2020-24 Nop 2020
- 28 Des 2020-29 Des 2020
INVESTMENT/PERSON :
- 4.500.000/person (full fare) or
- 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak everyday of training
- Qualified instructor
ASSERTIVE COMMUNICATION SKILLS