AUDIT SOSIAL DAN CSP
ACARA
22 – 24 Januari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
19 – 21 Februari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
04 – 06 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
INTRODUCTION AUDIT SOSIAL DAN CSP
Tumbuhnya kesadaran publik akan peran perusahaan di tengah masyarakat melahirkan kritik karena menciptakan masalah sosial, polusi, sumber daya, limbah, mutu produk, tingkat safety produk, serta hak dan status tenaga kerja. Tekanan dari berbagai pihak memaksa perusahaan untuk menerima tanggung jawab atas dampak aktivitas bisnisnya terhadap masyarakat. Perusahaan dihimbau untuk bertanggung jawab terhadap pihak yang lebih luas dari pada kelompok pemegang saham dan kreditur saja. Persepsi tersebut di banyak tempat kemudian bertransformasi menjadi tekanan dan tuntutan akan perubahan perilaku dan kinerja suatu perusahaan ke arah yang lebih bertanggung jawab. John Elkington mengatakan: “Jika sebuah perusahaan ingin bertahan lama, maka perusahaan tersebut perlu memerhatikan 3P, yaitu bukan cuma mencari laba (profit), tapi juga harus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat (people) dan ikut aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan (planet).” Itulah sebabnya menjadi penting bagi perusahaan untuk melakukan audit kinerja sosial perusahaannya. Audit Sosial dapat membantu dalam meninjau dari sisi pandang organisasi, mengidentifikasi apa yang penting diukur, bagaimana dan apa alat bantu, metodologi dan standard. Kinerja sosial mencakup lima indikator yakni; employment and income, safety and security, governance, quality of life and public service. Itulah indikator yang harus diperiksa (diaudit).
MATERI TRAINING AUDIT SOSIAL DAN CSP
- Dasar-dasar Corporate Social Performance (CSP) sebagai merupakan hal yang cukup penting bagi citra (reputation) perusahaan, terutama untuk jangka panjang perusahaan yang dapat memberi kontribusi cukup berarti dalam pengembangan berkelanjutanbagi perusahaan. Dengan demikian CSP dapat menjadi salah satu ukuran bagi citra atau reputasi perusahaan. Citra atau reputasi perusahaan sendiri merupakan salah satu asset yang sangat berharga.
- Dimensi, indicator dan indicator tingkatan mikro: Komunitas dan masyarakat; tatakelola perusahaan; pelanggan; karyawan; lingkungan; hak azasi; Kegiatan Bisnis Kontroversial;
INSTRUKTUR TRAINING
Awan Kostrad Diharto,SE.M.Ag (Cand. DR)
VENUE TRAINING
Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
DURASI TRAINING: 3 days
- 22 Jan 2020-24 Jan 2020
- 19 Feb 2020-21 Feb 2020
- 04 Mar 2020-06 Mar 2020
- 07 Apr 2020-09 Apr 2020
- 11 Mei 2020-13 Mei 2020
- 17 Jun 2020-19 Jun 2020
- 08 Jul 2020-10 Jul 2020
- 19 Agust 2020-21 Agust 2020
- 09 Sep 2020-11 Sep 2020
- 21 Okt 2020-23 Okt 2020
- 18 Nop 2020-20 Nop 2020
- 09 Des 2020-11 Des 2020
INVESTATION PRICE/ PERSON
- Rp. 6.500.000/person (full fare) or
- Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: Notebook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)
AUDIT SOSIAL DAN CORPORATE SOCIAL PERFORMANCE (CSP) BAGI MANAJER DAN PENGELOLA PERUSAHAAN