B2B CUSTOMER RELATIONS – Available Online
ACARA
25 November 2020 | Rp 750.000,- Online/ Inclass Training
Pelanggan dalam B2B (Bisnis to Bisnis) memiliki karakteristik berbeda dibanding B2C (Bisnis to Consumer). Kebutuhan dan keinginan mereka pun berbeda. Oleh karena itu, perusahaan B2B perlu memberikan layanan yang berbeda kepada pelanggannya. Saat ini tidak cukup bagi petugas layanan jika hanya memberi kepuasan bagi pelanggan hari ini, namun perlu diupayakan terciptanya longterm relationship hingga menciptakan loyal customer yang memiliki keinginan membeli kembali (repurchase intention) dan melakukan positive word of mouth. Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat melakukan pengelolaan program customer relations dengan lebih baik, serta memiliki keterampilan melayani dengan sepenuh hati.
Materi Training B2B Customer Relations
- Introduction : Mengenali karakteristik pelanggan B2B dalam seluruh rangkaian layanan atau business process serta faktor dan dimensi layanan yang perlu diberikan. Materi Spesifik :
- Pengertian umum customer service hingga customer relations.
- Menggali dan memahami harapan pelanggan.
- Faktor & dimensi pelayanan.
- Customer Relations with Heart: Memahami pengelolaan hubungan pelanggan dengan layanan sepenuh hati. Materi Spesifik:
- Customer relationship management
- Pentingnya kecerdasan emosi dalam pelayanan
- 4P dalam service with heart:
- Passion
- Pro-active
- Progressive
- Positive
- Communications Skills: Meningkatkan keterampilan berkomunkasi dalam melayani pelanggan melalui beberapa media komunikasi. Materi Spesifik:
- 3V dalam komunikasi: Vocal, Verbal, Visual
- Media komunikasi dalam pelayanan: tatap muka, telepon, e-mail, online chat.
- Active listening
- Assertiveness
- Handling Complaint: Menangani keluhan pelanggan, mengupayakan kepuasan dalam pemulihan layanan agar tercipta loyal customer. Materi Spesifik:
- Menghindari terjadinya keluhan.
- Teknik menghadapi keluhan melalui beberapa media.
- Post recovery satisfaction.
- Mengupayakan loyal customer.
Metode Training
pembahasan konsep, diskusi, dan latihan/role play
Target Peserta Training
Karyawan yang bertugas melayani pelanggan B2B.
Pembicara Training
Team Training
Durasi dan Investasi Training Online 2020
Durasi
4 Jam/ hari dengan Aplikasi Zoom
Investasi
- Rp 750.000++ >> Untuk durasi 1 hari pelaksanaan
- Rp 1.500.000++ >> Untuk durasi 2 hari pelaksanaan
- Include: handout materi training & sertifikat
Jam, Tempat dan Investasi Training Kelas 2020
Jam Pelaksanaan
09.00 – 17.00 WIB
Tempat
Graha Mustika Ratu Lt. 6
Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 74-75
Jakarta 12870
Investasi
- RP. 3.200.000,- nett/orang/program
- include: handout materi, sertifikat, coffee break, 1x lunch
- Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training ATAU Buy 2 get 1 free (cukup membayar Rp. 6.400.000 untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).
- Belum Termasuk PPN 10%
B2B CUSTOMER RELATIONS