BACK OFFICE FOR BANKING
ACARA
04 – 05 Mei 2018 | Rp 3.750.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
03 – 04 Juni 2018 | Rp 3.750.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
01 – 02 Juli 2018 | Rp 3.750.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
03 – 04 Agustus 2018 | Rp 3.750.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
Jadwal Training 2018 Selanjutnya …
Latar Belakang Pelatihan Back Office For Banking
Proses operasional bank merupakan salah satu kegiatan utama bank yang mengandung risiko dan dapat berpengaruh pada kesehatan dan kelangsungan usaha bank sehingga perlu diterapkan prinsip kehati-hatian dalam proses operasional bank tersebut secara menyeluruh mulai dari front office hingga penerapan internal regulacy. Back Office Opretian merupakan salah satu fungsi di perbankan yang memegang peran penting untuk memastikan aktifitas perbankan, khususnya yang terkait dengan dana pihak ketiga telah dijalankan secara efektif, efisien, aman dan berkesinambungan.
Staff back office operation yang terkait dengan pengelolaan dana pihak ketiga harus mampu memahami secara baik prinsip dan mekanisme aktifitas , proses transaksi serta pengendalian risiko yang dihadapi, tidak hanya yang terjadi di back office tetapi juga aktifitas dan proses transaksi yang terjadi di front office. Dengan demikian staff back office operation akan mampu menjalankan aktifitas dan proses transaksi dengan baik, lancer, aman dan berkesinambungan kerena dalam pelaksanaannya tetap mematuhi sistem internal control yang ada.
Materi Pelatihan Back Office For Banking
- Ruang Lingkup Pekerjaan dan Aktifitas yang dilakukan Staf Back Office Operation
- Produk dan Jasa Perbankan Terkait dana Pihak Ketiga
- End of period proses
- Penerapan Prinsip Anti Pencucian Uang dan Pemberantasan Pendanaan Terorisme bagi Petuas Back Office Perbankan
- Business Continuity Plan (BCP)
Tujuan Umum Pelatihan Back Office For Banking
- Memahami dan mengerti mengenai Perbedaan Antara Front Office dan Back Office.
- Memahami dan mengerti mmengenai jenis-jenis pekerjaan yang dilakukan oleh Staf Back Office Operation
- Memahami dan mengerti mengenai aktifitas Proses End Of Period serta laporan yang dihasilkan pada End Of Perios
- Memahami dan mengerti mengenai produk dan jasa terkait dana pihak ketiga.
- Memahami dan menngerti mengenai prinsip Anti Pencucian Uang dan Pemberantasan Pendanaan Terorisme (APU-PPT)
- Memahami tentang pengertian business Continuity Plan (BCP)
Metode Penyampaian Materi Pelatihan Back Office Operation for Banking
Metode Penyampaian Dua Arah, Metode Partisipasi Aktif, Studi Kasus, Collaboratif Learning Process, Examinasi.
Training Instructor Back Office For Banking
Bp. Kurnia Hadi GRCP, GRCA And Team
Profesional trainer yang pernah berkarir di 3 bank multinasional (Korea Exchange Bank Danamon, Indonesia Dai-Ichi Kangyo Bank, HSBC) lebih dari 22 tahun dengan spesialisasi Trade Finance, Corporate & Institutional Banking, Cash Management, Wealth Management, Personal Financial Services, Payroll, Quality Assurance, dan Micro Banking
- 4-5Mei 2016
- 3-4Juni 2016
- 1-2Juli 2016
- 3-4Agustus 2016
- 1-2September 2016
- 1-2Oktober 2016
- 2-3November 2016
- 1-2Desember 2016
INVESTASI Pelatihan Back Office For Banking
Rp. 3.750.000,-/ peserta. Peserta Non-Residential. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.
BACK OFFICE FOR BANKING