Behavior Based Interview
Acara
15 – 16 September 2014 | Rp 6.600.000 di Five Star Hotels*, Jakarta
Overview Behavior Based Interview
Dampak kesalahan dalam seleksi sering terabaikan, padahal kesalahan seleksi membawa dampak yang besar bagi perusahaan, yang pada akhirnya berdampak pada sisi financial. Oleh karena itu setiap level manajer diperlukan ketrampilan dalam menginterview calon anak buahnya, agar mampu memprediksi setepat mungkin calon karyawan yang akan direkrut. Perusahaan harus mampu menseleksi “right people for the right job” sedini mungkin. Hal ini akan menghindari cost sebagai implikasi salah dalam merekrut orang.
Dalam workshop ini para peserta diberikan “what and how to interview”,
Konsep mengenai informasi apa yang perlu dikumpulkan dan bagaimana mendapatkannya dan akhirnya dari informasi yang terkumpul mampu mengolah dan mengambil kesimpulan “go or no go” calon tersebut untuk perusahaan.
Objective
- Peserta memahami konsep interview “Behavior Based”
- Peserta mampu memprediksi calon karyawan dengan relatif akurat melalui interview.
Outline Training Behavior Based Interview
- Pengantar tentang sistem seleksi
- Dampak kesalahan dalam seleksi
- Hambatan dalam interview
- Menetapkan informasi yang perlu dicari melalui interview
- Prinsip interview dengan pendekatan berdasarkan perilaku(behavior based)
- Tips dalam melakukan wawancara
- Data gatering
- Data evaluation
- Implementasi interview
Method
Concept,diskusi,exercise, get experince interviewing.
Workshop Leader
Rheny Kartika
Beliau sudah 25 tahun lebih berkecimpung dalam area Human Resources, Berbagai sertifikasi internasional dan nasional dapatkan untuk menambah kemampuan maupun wawasan dalam men deliver suatu program pengembangan di perusahaan.
Sertifikasi sebagai fasilitator training yang Beliau miliki sampai saat ini :
- Leadership Development Program (Organisation Tranformation International)
- Targeted Selection ( Dimension Development International )
- Behaviour based Interview ( Pasific Century Consultan)
- Interaction Management (Dimension Development International )
- Service Excelent ( Dimension Development International )
- Service STAR ( Achieve Global)
- Manager Development Program ( Gallup Int – Permata Bank)
- Strength Based Coach (Gallup Int – Standard Charterred Bank) dll
Posisi yang pernah diembannya sebagai training fasilitator untuk perusahaan ( al: Bank Permata, Lippo Bank/CMIB-Niaga, BTPN, Pertamina, Bank BTN ).Technical Advisor Human Resources (Charoen Phokphan – Bank Agris )Sebagai assessor (competency based ) di Bank Agro.
Sebagai Managing Partner Bina Talenta, Head of Leadership Development di Bank Permata, Head of People Development di Bank Permata, Team Merger “ change management “, Training Coordinator, Training and Rekruitment Manager, General Manager Training di Bank Bali serta Profesional Trainer di LPPM
Training Fee
- Rp 6.000.000 On The Spot; payment at the latest 15 September 2014
- Rp 6.600.000 Full fare
- Add. charge 10 % will be applied for max 1 month late payment. And 20 % for payment after 1 month.
- Gift Training : Tablet PC Ainol / HP Samsung Galaxy Y