Brand Awareness
Acara
30 September – 2 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
16 – 18 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
28 – 30 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
11 – 13 November 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Deskripsi
Seiring dengan pesatnya perkembangan industri di era globalisasi menuntut adanya perubahan paradigma lama salah satunya di bidang pemasaran dimana setiap industri atau perusahaan haruslah memiliki keunggulan kompetitif (competitive advantage) agar mampu bersaing dengan banyak industri untuk tetap mempertahankan konsumen dan bahkan meluaskan pangsa pasar. Oleh karena itu seperti sekarang perusahaan dituntut untuk bersaing secara kompetitif (competitive rivalry) dalam hal menciptakan dan mempertahankan komsumen yang loyal.
Perusahaan seharusnya dapat memenuhi apa yang dibutuhkan dan diharapkan konsumen, melalui produk yang berkualitas dengan harga yang sesuai dan bukan hanya janji yang berlebihan (over promise) melalui iklan yang hanya akan membuat konsumen semakin berharap. Dan ketika janji itu tidak terpenuhi konsumen akan merasa kecewa dan dimungkinkan akan beralih ke merek lain terlebih begitu banyaknya merek yang tersedia.
Produsen tidak hanya dituntut untuk sekedar mempertahankan konsumen namun juga meningkatkan kualitas produk dan harus memahami apa keinginan dan kebutuhan konsumennya. Hal tersebut dibutuhkan produsen agar mampu bersaing dengan produsen lainnya. Selain produk yang berkualitas, iklan dan endorsers juga memiliki pengaruh yang kuat terhadap kesadaran pada merk sebuah produk. Dimana hal tersebut dimungkinkan memberikan dampak terhadap keputusan pembelian para konsumen terhadap sebuah produk. Terdapatnya pesaing (competitor) menyebabkan perusahaan harus bekerja lebih giat guna menciptakan kesadaran merek yang bernilai lebih dibandingkan pesaing, melalui inovasi iklan. Inovasi menurut Schumpeter memiliki arti usaha mengkreasikan dan mengimplementasikan sesuatu menjadi satu kombinasi sehingga dengan adanya inovasi seseorang dapat menambahkan nilai dari produk, pelayanan dari proses kerja dan kebijakan yang tidak hanya bagi lembaga dan juga stakeholder dan masyarakat
Materi Training Brand Awareness
- Brand Awareness
- Definisi Produk
- Iklan
- Hubungan Antara Iklan Dengan Brand Awareness
- Endorser
- Hubungan Antara Endorser dengan Brand Awareness
- Keputusan Pembelian
- Hubungan Antara Brand Awareness dengan Keputusan Pembelian
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu melakukan inovasi iklan, diharapkan informasi dari produsen kepada konsumen dapat tersampaikan. Sehingga perusahaan memiliki kredibilitas, sehingga terciptalah kesadaran merek.
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Supervisor, maupun Staff dari Department Sales, Marketing Promosi dan Department lain yang terkait dengan Optimalisasi Penjualan. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang Promosi/Penjualan.
Metode
Presentasi, diskusi, dan studi kasus
Waktu dan Tempat
- 30 September – 2 Oktober 2013
- 16-18 Oktober 2013
- 28-30 Oktober 2013
- 11-13 November 2013
- 25-27 November 2013
- 9-11 Desember 2013
- 23-24 Desember 2013
Tempat : Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Kuota, Fasilitas dan Investasi
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
- Fasilitas Penjemputan dan Pengantaran dari dan ke bandara/stasiun (untuk minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama).
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000 (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential. Harga tidak termasuk pajak.
Instruktur
Miswanto Muslim, Drs., M.Si dan Team
Pembentukan Brand Awareness Pada Keputusan Pembelian Produk Dengan Iklan Dan Endorser