Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan
Acara
7 – 9 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
21 – 23 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
6 – 8 November 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
18 – 20 November 2013 | Rp. 6.000.000 per peserta di Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Deskripsi Brand Image
Pada persaingan pasar global belakangan ini banyak sekali barang dan jasa yang bermunculan di pasaran. Pasar global telah diramaikan dengan berbagai produk barang dan jasa untuk memikat konsumen. Dalam sebuah pasar global tentu saja terjadi persaingan antara produsen dengan merek masing-masing untuk memikat konsumen. Pemasaran adalah salah satu jalan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Pemasaran dikenal memiliki 9 elemen yaitu: segmentasi, targetting, possitioning, diferensiasi, marketing mix, selling, brand, service, and process.
Merek sangat bernilai mampu mempengaruhi pilihan atau preferensi konsumen yang dapat membantu konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Sehingga pada akhirnya mampu menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Selain memliki identitas yang jelas, sebuah merek haruslah memiliki brand equity yang kuat sehingga merek tersebut pasti memiliki citra yang kuat pula didalam benak pelanggan.
Semakin kuat Brand image di benak pelanggan maka semakin kuat pula rasa percaya diri pelanggan untuk tetap loyal atau setia terhadap produk yang dibelinya sehingga hal tersebut dapat mengantar sebuah perusahaan untuk tetap mendapatkan keuntungan dari waktu kewaktu. Persaingan semakin meningkat diantara merek-merek yang beroperasi dipasar. Hanya produk yang memiliki brand image yang kuat yang tetap mampu bersaing dan mampu menguasai pasar.
Materi Training Brand Image
1. Citra Merek (Brand Image)
- Keunggulan asosiasi merek (favorability of brand association)
- Kekuatan asosiasi merek (strenght of brand association)
- Keunikan asosiasi merek (uniqueness of brand association)
2. Loyalitas Pelanggan
- Sebagai konsep generik, loyalitas
- Sebagai konsep perilaku
- Pembelian ulang merupakan hasil dominasi perusahaan
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mengetahui dan memahami Strategi Penjualan dengan meningkatkan loyalitas pelanggan dengan Brand Image. Sehingga dengan mempunyai pelanggan yang loyal akan meningkatkan produktivitas perusahaan.
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu Staff, Supervisor dan yang di atasnya didalam Divisi Penjualan, Marketing, atau Sales yang ingin meningkatkan Loyalitas Pelanggannya. Maupun praktisi atau profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai peningkatan produktivitas dengan strategi penjualan melalui Brand Image.
Metode
Presentasi, diskusi, dan studi kasus
Waktu dan Tempat
- 7-9 Oktober 2013
- 21-23 Oktober 2013
- 6-8 November 2013
- 18-20 November 2013
- 2-4 Desember 2013
- 16-18 Desember 2013
- 30-31 Desember 2013
Tempat: Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Kuota, Fasilitas dan Investasi
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
- Fasilitas Penjemputan dan Pengantaran dari dan ke bandara/stasiun (untuk minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama).
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000 (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential. Harga tidak termasuk pajak.
Instruktur:
Dra. MC Maryati, MM
Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan