Coaching, Counseling & Feedback
Acara
24 – 25 Februari 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/ Hotel Balairung, Jakarta
03 – 04 Maret 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/ Hotel Balairung, Jakarta
14 – 15 April 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/ Hotel Balairung, Jakarta
05 – 06 Mei 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/ Hotel Balairung, Jakarta
02 – 03 Juni 2014 | Rp. 3.500.000,- di Hotel Harris/ Hotel Balairung, Jakarta
Dalam konteks organisasi, seorang pimpinan unit kerja memiliki tanggung jawab dalam memastikan pencapaian sasaran unit kerjanya. Oleh karena itu, keberhasilan seorang pemimpin sangat besar dipengaruhi oleh sejauh mana ia bisa mengelola kinerja karyawan dalam proses pencapaian sasaran.
Dalam pekerjaan sehari-hari, karyawan senantiasa menghadapi peluang dan hambatan yang harus direspons secara tepat. Ketika mereka tidak dapat menyelesaikan masalah secara efektif (tidak bisa menunjukkan kinerja optimal) maka pemimpin perlu membantu dengan melakukan upaya-upaya yang diperlukan. Salah satu bantuan yang dapat diberikan untuk mengatasi masalah yang dihadapi karyawan adalah dengan melakukan coaching dan counseling.
Tujuan umum dari coaching dan counseling adalah bagaimana lahir KOMPETENSI bagi anggota (anak buah) yang berada di dalam unit kerjanya dengan jalan memfokuskan pengembangan anggota (anak buah), yang berorientasi pada memberikan kesempatan pada anggota melalui proses, komitmen yang terjaga pada anggota (anak buah).
Tujuan dan Manfaat Pelatihan
- Peserta mengetahui berbagai teknik coaching dan feedback
- Peserta mampu menggunakan teknik coaching dan feedback dengan efektif
- Peserta mampu menempatkan coachee sesuai dengan teknik yang benar
Materi Training Coaching, Counseling & Feedback
- Definisi dan konsep coaching, counseling & feedback
- Mengapa harus menggunakan feedback dan coaching
- Perbedaan feedback dan coaching
- Skills yang harus dimiliki untuk feedback dan coaching
- Simpati VS Empati
- Directed and guided coaching
- Syarat penggunaan coaching, counseling dan mentoring
Durasi
Lama Pelatihan adalah 2 hari
Waktu dan Lokasi
Di Hotel/ Meeting Room
Jadwal :
- 02-03 Januari 2014
- 24-25 Februari 2014
- 03-04 Maret 2014
- 14-15 April 2014
- 05-06 Mei 2014
- 02-03 Juni 2014
- 01-02 Juli 2014
- 04-05 Agustus 2014
- 03-04 September 2014
- 01-02 Oktober 2014
- 03-04 November 2014
- 01-02 Desember 2014
Investasi
- Rp. 3.500.000,-/ peserta
- Early Bird 1 minggu sebelum Pelaksanaan hanya Bayar Rp. 3.250.000,-
- Untuk 3 Peserta dari perusahaan yang sama diskon 15% untuk semua peserta.
Metode Pelatihan
- Pemaparan materi menggunakan 100% modul bukan merupakan hasil duplikasi pelatihan lain dalam rangka menjaga orisinalitas dan mutu pelatihan.
- Penyampaian dilaksanakan dengan pendekatan Neuro Linguistic Programming yang sangat efektif digunakan , dan hanya beberapa orang saja yang telah mampu mengimplementasikannya.
- Penyampaian diberikan dengan Experiential Method, sehingga benar benar merupakan hologram kondisi yang sesuai dengan lingkungan kerja di organisasi Anda.
- Penyampaian materi menggunakan akses Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta baik secara multimedia, maupun manual learning.
- Penyampaian materi senantiasa disampaikan dengan pendekatan Spiritual Quotient dan Emotional Quotient
- Penyampaian materi bukan diberikan dengan cara pengajaran, melainkan proses reframming atau penciptaan persepsi baru yang mempengaruhi mindset dan belief peserta pelatihan.
Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment
Peserta
Supervisor, pemimpin unit, pemimpin tim kerja, dan orang-orang yang tertarik untuk mengembangkan teknik coaching dan feedback.
Fasilitator
Liswandi, S.Pd, MM.
Praktisi HRD dan akademisi yang telah berpengalaman belasan tahun mengajar dan memberi pelatihan. Sekarang aktif sebagai Executive HRD Officer pada sebuah Perguruan Tinggi di Jakarta. Beliau mendalami bidang SDM dan sekarang sedang menyelesaikan program doctor (Ph.D) in Human Resource Management di Universiti Selangor (UNISEL), Malaysia.
Susunan Acara
Hari Pertama
08.30 – 09.00 Pendaftaran dan registrasi peserta
09.00 – 10.30 Materi/ Sesi I
- Definisi dan konsep coaching, counseling & feedback
- Mengapa harus menggunakan feedback dan coaching
10.30 – 10.45 Rehat
10.45 – 12.00 Materi/ Sesi II
- Perbedaan feedback dan coaching
- Skills yang harus dimiliki untuk feedback dan coaching
12.00 – 13.00 Rehat – makan siang
13.00 – 15.00 Unit assesment dan presentasi kelompok
15.00 – 15.15 Rehat
15.15 – 16.00 Evaluasi presentasi kelompok.
16.00 Penutupan acara hari pertama
Hari Kedua
08.30 – 09.00 Pendaftaran dan registrasi peserta
09.00 – 10.30 Materi/ Sesi I
- Simpati VS Empati
- Directed and guided coaching
10.30 – 10.45 Rehat
10.45 – 12.00 Materi/ Sesi II
- Syarat penggunaan coaching, counseling dan mentoring
12.00 – 13.00 Rehat – makan siang
13.00 – 15.00 Unit assesment dan presentasi kelompok
15.00 – 15.15 Rehat
15.15 – 16.00 Evaluasi presentasi kelompok.
16.00 Penutupan acara hari Kedua