Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

Coaching Performance – AVAILABLE ONLINE

JADWAL TRAINING ONLINE

13 Juli 2020 | Rp 1.750.000 – Online Training
12 Agustus 2020 | Rp 1.750.000 – Online Training
14 September 2020 | Rp 1.750.000 – Online Training

Jadwal Training Online 2020 Selanjutnya …

 

 

OVERVIEW TRAINING COACHING PERFORMANCE

Salah satu tugas pokok dari seorang manajer adalah memberikan bimbingan kerja (coaching) agar dapat memotivasi dan membangkitkan potensi anakbuah secara optimal. Prestasi kerja yang unggul bukan saja didapatkan dari kualitas pekerja yang unggul, namun juga dari pemimpin yang mampu melakukan bimbingan kerja yang benar. Esensi bimbingan kerja yang baik dan benar adalah mempu memberdayakan dan meningkatkan kemampuan individual untuk menemukan solusi yang dapat dijalankan dalam pekerjaannya

Untuk itu bimbingan kerja sangatlah perlu untuk dikuasai secara mendalam oleh seorang manajer apalagi bila perusahaan sudah menerapkan Performance Management.  Pelatihan ini disusun untuk memberikan ketrampilan yang mendasar dan mendalam agar para manajer dan supervisor dapat meningkatkan prestasi individual dari anakbuahnya dengan cara melakukan bimbingan kerja yang efektif. Bimbingan kerja ini dilakukan dengan memfokuskan pada perbaikan dan peningkatan ketrampilan dan pengetahuan kerja serta kepribadian. Dalam pelatihan ini, masing-masing peserta akan mendapatkan banyak praktek role-play dan studi kasus yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kerja.

 

APA YANG DIPELAJARI?

  • Teknik bimbingan kerja dan mentoring yang efektif;
  • Teknik menjadi pemimpin dan manajer;
  • Berkemampuan untuk mendapatkan hasil kerja terbaik dari anakbuah.

Dari ketiga hasil pelatihan ini, maka peserta mampu membangun dimensi kompetensi:

  1. Execution Focused
  2. Result Orientation
  3. Managing Risks and Decision Making
  4. People Development

 

TUJUAN TRAINING COACHING PERFORMANCE

  • Memahami peran dan tugasnya sebagai manajer/supervisor yang profesional;
  • Memahami dan melaksanakan teknik memberikan bimbingan yang efektif dalam usaha peningkatan prestasi kerja individu dan unit;
  • Mengetahyui dan melaksanakan teknik memberikan konseling dan perubahan tingkah laku, sikap dan cara kerja anakbuah yang sesuai dengan norma dan panduan perusahaan;
  • Mengetahui dan mampu menangani anakbuah yang masuk dalam kategori sulit dengan efektif;
  • Menghayati makna menjadi pemimpin dengan melaksanakan bimbingan kerja dan konseling secara konsisten
  • Meningkatkan prestasi kerja dengan pendekatan komunikasi yang efektif;
  • Menciptakan perbaikan prestasi secara langsung dan tetap (sustainable);
  • Menerapkan  research-based coaching model dalam pekerjaan;
  • Memberikan inspirasi staf anda untuk berprestasi ke arah keunggulan;
  • Menghilangkan hambatan yang mencegah team kerja untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

 

MATERI TRAINING COACHING PERFORMANCE

  1. COACHING: An Overview
    1. Definisi coaching & konseling
    2. Mengapa harus melakukan coaching
    3. Manfaat melakukan coaching
    4. Apa yang harus dilakukan oleh seorang coach
    5. Memahami konsep dan siklus Performance Management
  2. Memahami Target Kerja (SMART Goals) dan hubungannya dengan Coaching
    1. Makna Target dan Sasaran
    2. Kriteria Penyusunan Sasaran yang SMART
    3. Teknik Mendapatkan Komitmen dari Anakbuah atas Pencapaian Target
    4. Teknik meningkatkan Partisipasi Anakbuah
  3. Teknik Melakukan Coaching
    1. Kapan melakukan bimbingan kerja;
    2. Teknik memberikan umpan-balik;
    3. Metode memberikan bimbingan kerja;
    4. Model memberikan bimbingan kerja yang efektif;
    5. Proses coaching: Opening, Clarify, Develop, Agree dan Close
    6. Pertimbangan yang Wajib dan Tidak Wajib dalam Memberikan Bimbingan Kerja
    7. Elemen atau kata kunci dalam coaching
  4. Teknik Melakukan Konseling
    1. Makna Konseling
    2. Teknik Konseling
    3. Teknik Menghadapi Difficult People
    4. Memahami Orang lain dari Gaya Komunikasinya
  5. Teknik Komunikasi dalam Coaching dan Konseling
    1. Karateristik diskusi dalam coaching
    2. Pentingnya melakukan active listening
    3. Komponen active listening
    4. Pentingnya mengajukan pertanyaan
    5. Komunikasi Empati dan Assertif
  6. ROLE-PLAY

 

PESERTA YANG DIANJURKAN

  • Pemegang Jabatan yang sudah mempunyai anakbuah, Supervisor, Manajer.
  • Pelatihan ini sangat diperlukan untuk mengembangkan potensi sumberdaya manusia secara maksimal dan mengembangkan kepemimpinan di dalam organisasi.

 

METODE TRAINING COACHING PERFORMANCE

  • Lecture yang interaktif dan partisipatif;
  • Diskusi kelompok;
  • Studi Kasus;
  • Role-play;
  • Simulasi;
  • Pembahasan Insight
  • Pragmatis dan  “what will work”
  • Disampaikan oleh Master Trainer yang berpengalaman dalam people development

 

NARASUMBER :

Trainer Team

 

Jadwal dan Investasi Training Online 2020

  1. Tanggal 13 Juli 2020
  2. Tanggal 12 Agustus 2020
  3. Tanggal 14 September 2020
  4. Tanggal 12 Oktober 2020
  5. Tanggal 9 November 2020
  6. Tanggal 7 Desember 2020

Investasi :

  • Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) Running Minimal 2 Orang Peserta
  • Rp 1.750.000,- (Satu Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) Langsung Running On Schedule

Fasilitas :

  1. Soft Copy Materi (Dikirim By Email)
  2. Sertifikat Kehadiran (Dikirim Via JNE)

 

Training Coaching Performance

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , ,