Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

Communication and Interpersonal Skills – Half Confirmed

Acara

 

01 – 02 Oktober 2013 | Rp. 4.950.000 di Batam
01 – 02 Oktober 2013 | Rp. 4.950.000 di Bandung
01 – 02 Oktober 2013 | Rp. 6.050.000 di Yogyakarta – Half Confirmed
27 – 28 November 2013  | Rp. 6.600.000 di Bali
27 – 28 November 2013  | Rp 4.675.000 di Surabaya

 

 

Deskripsi Communication and Interpersonal Skills 

Setiap hari kita menghabiskan hampir 70% waktu kerja untuk berkomunikasi, namun banyak miskomunikasi yang masih terjadi. Karenanya orang masih perlu memahami tehnik komunikasi yang efektif, agar dapat mengoptimalkan 70% dari waktu kerja dalam mencapai sasaran perusahaan.

Komunikasi yang buruk merupakan penghambat terbesar dalam pencapaian sasaran perusahaan yang dirasakan oleh banyak karyawan.

Pentingnya komunikasi dapat dilihat dari beberapa hal:

  1. Menimbulkan rasa setia kawan, antara bawahan dengan atasan, sesama rekan maupun   dengan unit kerja lainnya.
  2. Meningkatkan kegairahan kerja
  3. Pengendalian dan pengwasan menjadi lebih efektif
  4. Meningkat moral dan sikap kerja
  5. Memperjelas semua informasi didalam perusahaan
  6. Meningkatkan rasa tanggung jawab.
  7. Meningkatkan saling pengertian, saling menghargai dan saling membantu
  8. Meningkatkan kreatifitas dan inovasi
  9. Memudahkan dalam pengambilan keputusan

Suatu penelitian membuktikan bahwa komunikasi merupakan area utama dalam mempelajari interaksi manusia dalam organisasi perusahaan, dan perubahan tingkah laku yang terjadi. Komunikasi merupakan alat utama dalam memahami konflik-konflik yang terjadi, konsep pemecahannya dan pengambilan keputusan. Untuk itulah perlunya suatu pelatihan kumnikasi ini disampaikan.

Tujuan Pelatihan Communication and Interpersonal Skills 

Agar peserta dapat memahami dan melakukan komunikasi secara efektif, sehingga dapat menciptakan iklim kerja yang harmonis, sehat dan terbuka, dapat memberikan kreatifitas kerja yang maksimal untuk mencapai tujuan perusahaan.

Materi Communication and Interpersonal Skills 

Hari Pertama

Komunikasi dan usaha memahami orang lain

  • Pendapatkan penerimaan dan persepsi yang jelas
  • Mendapatkan  tindak lanjut yang diharapkan

Berbagai hambatan dalam komunikasi

  • Hambatan dalam penerimaan
  • Hambatan dalam pengakuan
  • Hambatan dalam pemahaman

Meningkatkan kemampuan mendengarkan

  • Proses mendengarkan
  • Tehnik meningkatkan kemampuan mendengarkan
  • Berbagai kiat dalam mendengarkan
  • Mendengarkan yang tidak efektif

Komunikasi dalam situasi yang sulit

  • Menyampaikan dan menerima umpan balik

Hari Kedua

Komunikasi interpersonal dan kerjasama kelompok

  • Komunikasi didalam kelompok
  • Dinamika kelompok

Menjaga agar perbedaan tidak berkembang menjadi konflik

  • Hal potensial penyebab konflik
  • Mengatasi konflik

Komunikasi efektif dengan pola asertif

  • Bedanya dengan submisif dan agresif
  • Keuntungan menerapkan perilaku asertif.

Lanjutan pola perilaku asertif

Latihan dan penerapannya.

Workshop Leader :

Achmad Sablie Drs Psi

Berlatar belakang pendidikan Fakultas Psikologi dari UI, pengalaman dibidang Marketing dan HR Management, terakhir sebagai Head of HRD Division di RCTI, HR Director di Hero Group of Companies, Human Resources Development Huffco / VICO Indonesia (Oil and Gas Coy) dan PT Semen Cibinong. Banyak memberikan pelatihan dan seminar dibidang Communication, Soft Skills dan HR Management, Senior Instruktur sekolah Pengembangan Pribadi John Robert Powers, Senior Consultant di Gede Prama Dynamics Consulting dan masih aktif sebagai konsultan internal HR di sebuah perusahaan manufacturing. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence, Adversity Quotient, Assertiveness, Transactional Analysis, Motivation dan beberapa lainnya -,  Women Empowerment, Supervisory Management, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

Training Fee
Bandung (Hotel in Bandung)
  • Rp 3.500.000 – Group
  • Rp 3.750.000 – Early Bird
  • Rp 4.250.000 – –
  • Rp 4.675.000 – Full Fare
Bali (Bali Dynasty Resorts / The Bali Rani Hotel Kuta / Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta)
  • Rp. 5.250.000,- (REG for 3 person/more; payment before 3 May 2013)
  • Rp. 5.500.000,- (REG before 29 Apr 2013; payment before 3 May 2013)
  • Rp. 6.000.000,- (On The Spot; payment at the latest 13 May 2013)
  • Rp. 6.600.000,- (Full fare)

Batam (Hotel In Batam)

  • Rp 3.750.000 – Group
  • Rp 4.000.000 – Early Bird
  • Rp 4.500.000 – –
  • Rp 4.950.000 – Full Fare

Surabaya (Hotel in Surabaya)

  • Rp 3.500.000 – Group
  • Rp 3.750.000 – Early Bird
  • Rp 4.250.000 – –
  • Rp 4.675.000 – Full Fare

Yogyakarta (Yogyakarta Plaza Hotel / IBIS Yogyakarta Hotel / Melia Purosani Hotel)

  • Rp 4.750.000 – Group
  • Rp 5.000.000 – Early Bird
  • Rp 5.500.000 – –
  • Rp 6.050.000 – Full Fare

 

 

Communication and Interpersonal Skills 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , , ,