COMMUNITY RELATION
Acara
09 – 10 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
06 – 07 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
18 – 19 Mei 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN COMMUNITY RELATION
Relasi organisasi dengan publiknya semakin kompleks seiring dinamika lingkungan yang melingkupinya. Ada beberapa hal yang mempengaruhi relasi organisasi dengan publiknya, seperti yang terjadi di Indonesia. Yang pertama adalah adanya era reformasi yang menempatkan posisi publik setidaknya relatif lebih seimbang dan memiliki kekuatan tawar menawar dengan organisasi. Dengan posisi ini publik memiliki kebebasan berbicara dan mengkritik organisasi tanpa adanya tekanan. Kedua, jumlah media pembentuk opini publik juga semakin banyak. Dalam situasi seperti ini, organisasi perlu membuka ruang dialog dengan publik dan peka untuk selalu beradaptasi dengan lingkungannya.
OBJEKTIF TRAINING COMMUNITY RELATION
- Peserta dapat memahami konsep Community Relations.
- Peserta dapat mengelola dan meningkatkan hubungan dengan komunitas.
MATERI TRAINING COMMUNITY RELATION
- Community Relations
- Community Relations Management
- Identify Strategic Stakeholder
- Communicating Intenal & External Stakeholder
- Strategies in approaching communities of stakeholders
- Relations with Communities Of Place
- Tools in approaching stakeholders in communities
- Community Relations Program
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
- Public Relations
- Community Relations
METODE TRAINING
- Seminar
- Diskusi
- Case Study
- Dialog Informal
TRAINING INSTRUCTOR
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. seorang magister komunikasi dengan kajian studi Corporate Communication dan sarjana ilmu komunikasi konsentrasi Public Relations. Saat ini Beliau sebagai Staf Ahli Komunikasi di Konsultan Komunikasi untuk klien Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Jababeka. Beliau juga aktif sebagai dosen praktisi di Universitas Mercu Buana dan Universitas Bakrie, Jakarta, serta aktif sebagai trainer/instruktur dalam kajian Corporate Communication, khususnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perspektif komunikasi. Beliau memiliki pengalaman lapangan karena Beliau memang seorang praktisi yang ditopang dengan background akademik yang baik membuat Beliau mampu memberikan sharing knowledge yang bermanfaat di kelas training Beliau.
VENUE
Jakarta( Hotel Ibis Arcadia/Hotel Harris Tebet/Hotel Oak Tree/Setiabudi Building 2)
- 09 Mar 2020-10 Mar 2020
- 06 Apr 2020-07 Apr 2020
- 18 Mei 2020-19 Mei 2020
- 08 Jun 2020-09 Jun 2020
- 06 Jul 2020-07 Jul 2020
- 10 Agust 2020-11 Agust 2020
- 07 Sep 2020-08 Sep 2020
- 12 Okt 2020-13 Okt 2020
- 09 Nop 2020-10 Nop 2020
- 07 Des 2020-08 Des 2020
INVESTATION PRICE/ PERSON
- 4.500.000/person (full fare) or
- 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak everyday of training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)
CORPORATE COMMUNITY RELATION