COMPLAINT HANDLING MANAGEMENT
ACARA
11 – 13 April 2016 | Rp 5.950.000,- di Yogyakarta
09 – 11 Mei 2016 | Rp 5.950.000,- di Yogyakarta
06 – 08 Juni 2016 | Rp 5.950.000,- di Yogyakarta
27 – 29 Juli 2016 | Rp 5.950.000,- di Yogyakarta
Jadwal Training 2016 Selanjutnya …
PENDAHULUAN COMPALINT HANDLING MANAGEMENT :
Tujuan yang ingin dicapai melalui program ini adalah agar peserta pelatihan mempunyai pemahaman yang komprehensif tentang keluhan, mulai dari penyebab, jenis-jenis dan manfaatnya, serta teknik-teknik dalam menangani keluhan pelanggan. Dalam rangka untuk memuaskan pelanggan, maka keluhan merupakan salah satu hal yang harus dikelola sedemikian rupa, agar prinsip service excellent dapat terwujud dan kepuasan konsumen lah yang menjadi tujuannya. Melalui pelatihan 2 hari ini, peserta tidak hanya dibekali cara menangani keluhan pelanggan, tetapi juga metode untuk mengukur kepuasan konsumen.
CAKUPAN MATERI TRAINING Complaint Handling Management:
- Pengantar: Pengertian, Penyebab dan Manfaat Keluhan Pelanggan
- Paradigma Keluhan Pelanggan dalam Kaitannya dengan Kepuasan Konsumen
- Jenis-jenis Keluhan Pelanggan
- Metode atau Teknik Menangani Keluhan Pelanggan
- Keterampilan Komunikasi Efektif Dalam Menangani Keluhan Pelanggan
- Menerapkan Konsep-Konsep Service Excellent Dalam Penanganan Keluhan Pelanggan
- Metode atau Teknik dalam Mengukur Kepuasan Pelanggan
- Tetap Sabar, Segar dan Bersemangat dalam Tekanan Pelanggan
- Mengubah Kebiasaan dalam Menangani Keluhan Pelanggan selama ini (Willingness to Change!)
SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI? :
Bagian Marketing & Customer Relationship Management dan siapapun juga yang bertanggung jawab dalam memuaskan konsumen dan mengurangi keluhan-keluhan mereka
METODE TRAINING :
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
- Simulation
VENUE :
Yogyakarta (Jambuluwuk Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Ibis Styles Hotel/ Cavinton Hotel/ Harper Hotel/ Melia Purosani Hotel/ Grand Zuri Hotel)
TRAINING DURATION :
3 days
- 11 Jan 2016 – 13 Jan 2016
- 09 Feb 2016 – 11 Feb 2016
- 07 Mar 2016 – 09 Mar 2016
- 11 Apr 2016 – 13 Apr 2016
- 09 May 2016 – 11 May 2016
- 06 Jun 2016 – 08 Jun 2016
- 27 Jul 2016 – 29 Jul 2016
- 22 Aug 2016 – 24 Aug 2016
- 13 Sep 2016 – 15 Sep 2016
- 10 Oct 2016 – 12 Oct 2016
- 07 Nov 2016 – 09 Nov 2016
- 13 Dec 2016 – 15 Dec 2016
TRAINING INSTRUCTOR
Tekad Wahyono, S.Psi, M.Si, C.Ht adalah Master Psikologi dari Universitas Gajah Mada, aktif sebagaiTrainer, Asesor, Konsultan&Pendamping pada organisasi serta terapis Hypnotherapy, NLP&CBTyangberbasisEnergy Psychology, yaitu EFT (EmotionalFreedom Technique)dan S-EFT (Spiritual EmotionalFreedomTechnique), serta menjadi dosen tamu di beberapa perguruan tinggi.
Sebagai trainer beliau banyak memberikan training untuk topik Pengembangan Sumber Daya Manusia & Organisasi. Kelanjutan dari proses training banyak perusahaan kemudian memintanya untuk menjadi konsultan dalam prosesassessmentimdanorganisasi,pengembanganassessmentcenter,analisis bebankerja,keyperformanceindicator,maupunpenyusunantoolsuntukhuman resourceaudit,jobanalysis, penyusunan SOP, sertacompetencymapping. Sebagai assessorsudah beliau geluti sejakmenjadi asisten di sebuah lembaga Psikologi terapan pada tahun 1996 hingga sekarang.
Beberapa perusahaan yang beliau tangani antara lain :
Telkom,Pertamina, PLN,IndonesianPower, PepsiCola,PupukKaltim,PupukKujang,SemenGresik,AngkasaPura,Pelindo,BRI,BankJabar,Bank Nagari Padang,Bank Papua,PerumPegadaian,Rumah Sakit Pertamina, Rumah Sakit Akademik UGM, Rumah Sakit Cikini, Rumah Sakit Umum Daerah Pasuruan,RumahSakitAngkatanUdara Yogyakarta,Sygma Examedia Bandung, Indocement, Lembaga Administrasi Negara, serta klien-klien individual.
INVESTMENT PRICE/PERSON :
- Rp. 5.950.000/person (full fare) or
- Rp. 5.750.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 5.500.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified
- Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)
COMPLAINT HANDLING MANAGEMENT