Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

CONFLICT MANAGEMENT

Acara

12 – 14 Maret 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
20 – 22 Maret 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
10 – 12 April 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
15 – 17 April 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta

Jadwal Training 2019 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING CONFLICT MANAGEMENT

Konflik dapat terjadi dalam hubungan antar pribadi ataupun organisasi. Mengelola konflik antar pribadi perlu memperhatikan prinsip-prinsip antara lain, penanganan dengan keterampilan, menetapkan batas secara konstruktif, memulai percakapan yang bermanfaat, mengarahkan pada batas yang disepakati, tidak menyetujui tanpa menolak, menerima ketidaksetujuan tanpa merasa ditolak, melihat konflik dari sudut orang lain, mengambil pertimbangan dan memilih tindakan yang lebih baik, dan mengarahkan pada kepuasan bersama.

Pemberdayaan organisasi manajemen konflik dimaksudkan sebagai sebuah proses terpadu (intergrated) untuk menetapkan tujuan organisasi. Untuk pemberdayaan konflik secara produktif perlu memperhatikan empat hal: Pertama, manajemen konflik hendaknya dikaitkan dengan visi, strategi dan sistem nilai/kultur organisasi. Kedua, menajemen konflik bersifat proaktif dan menekankan pada usaha pencegahan. Ketiga, sistem manajemen konflik harus bersifat menyeluruh (corporate wide) dan mengingat semua jajaran dalam organisasi. Keempat, semua rencana tindakan dan program-program dalam sistem manajemen konflik juga bersifat pencegahan dan penanganan baru dilakukan bila diperlukan.adapun penanganan secara terbuka lebih bagus daripada dibiarkan mengambang atau ditutup-tutupi dengan membiarkan api di dalam sekam.

 

TUJUAN TRAINING CONFLICT MANAGEMENT

  1. Mengidentifikasikan komponen­komponen kunci yang muncul dalam berbagai konfrontasi kemarahan
  2. Mengenali tahap-tahap yang berbeda dalam peningkatan konflik
  3. Mengenali tanda­tanda konflik dan agresi
  4. Menjaga ketenangan dalam merespon suatu konflik dan agresi
  5. Menggunakan keterampilan untuk mengatur kata-kata dan sikap tubuh
  6. Menunjukkan keterampilan untuk tetap tenang dan mengendalikan perilaku customer yang marah
  7. Membiasakan diri untuk selalu berdamai dan mencari solusi untuk setiap konflik

 

MATERI TRAINING CONFLICT MANAGEMENT

  1. Background to conflict :
  2. Pengertian conflict dan pentingnya mengelola conflict
  3. Destructive conflict vs constructive conflict
  4. Siklus terjadinya conflict
  5. faktor-faktor penyebab conflict
  6. Cepat bertindak terhadap perilaku agresif
  7. Memahami orang lain ketika mereka marah
  8. Tahap­tahap peningkatan konflik
  9. Recognising rising anger :
  10. Membaca tanda­tanda dan gejala­gejala konflik
  11. Mengatur conflict”flashpoint- atau titik nyala api dari konflik
  12. Responding to conflict :
  13. Cara-cara/metode menghadapi conflict
  14. Memahami respon natural kita terhadap konflik
  15. Memahami pengaruh kata­kata negatif
  16. Mengatur sikap tubuh kita selama konflik
  17. Tetap tenang dan mengatur respon­respon kita
  18. Managing conflict :
  19. Mengidentifikasi potential conflict di tempat kerja/lingkungan
  20. Menyusun dan mengendalikan percakapan
  21. Mendengar dan menenangkan situasi
  22. Mengakui kesulitan dan emosi
  23. Mengatur hal­hal yang tak terprediksi (drug, alkohol, sakit mental, dll)
  24. Katakan “tidak- secara efektif
  25. Menangani perilaku yang kasar
  26. Memecahkan masalah
  27. Menjalin hubungan baik setelah konflik

 

METODE

Lecturing, diskusi partisipatif, tanya jawab, dan studi kasus

 

INSTRUKTUR

Patisina, ST., M. Eng. CPHRM. C.Ht. CT. NNLP

 

DATE & VENUE

  • 12 – 14 Maret 2019
  • 20 – 22 Maret 2019
  • 10 – 12 April 2019
  • 15 – 17 April 2019
  • 24 – 26 April 2019
  • 8 – 10 Mei 2019
  • 21 – 23 Mei 2019
  • 27 – 29 Mei 2019
  • 18 – 20 Juni 2019
  • 24 – 26 Juni 2019
  • 3 – 5 Juli 2019
  • 16 – 18 Juli 2019
  • 24 – 26 Juli 2019
  • 7 – 9 Agustus 2019
  • 13 – 15 Agustus 2019
  • 21 – 23 Agustus 2019
  • 4 – 6 September 2019
  • 10 – 12 September 2019
  • 25 – 27 September 2019
  • 2 – 4 Oktober 2019
  • 15 – 17 oktober 2019
  • 30 Oktober – 1 November 2019
  • 6 – 8 November 2019
  • 12 – 14 November 2019
  • 20 – 22 November 2019
  • 4 – 6 Desember 2019
  • 10 – 12 Desember 2019
  • 18 – 20 Desember 2019

Hotel Horison Yogyakarta | Yogyakarta
Hotel Cavinton | Yogyakarta
Hotel Neo Awana | Yogyakarta

 

TRAINING FEE

  • Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Non-residential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
  • Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call

 

TRAINING FACILITIES

  • Training Modul
  • Training kits
  • Qualified instructor
  • Fine bag pack
  • Flashdisk berisi materi
  • Sertifikat
  • Polo shirt
  • Training photo
  • 2x coffee break dan lunch
  • Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)

 

CONFLICT MANAGEMENT Yogyakarta

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , , , , , , , , , , , ,