CONFLICT MANAGEMENT
Acara
12 – 14 Maret 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
20 – 22 Maret 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
10 – 12 April 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
15 – 17 April 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING CONFLICT MANAGEMENT
Konflik dapat terjadi dalam hubungan antar pribadi ataupun organisasi. Mengelola konflik antar pribadi perlu memperhatikan prinsip-prinsip antara lain, penanganan dengan keterampilan, menetapkan batas secara konstruktif, memulai percakapan yang bermanfaat, mengarahkan pada batas yang disepakati, tidak menyetujui tanpa menolak, menerima ketidaksetujuan tanpa merasa ditolak, melihat konflik dari sudut orang lain, mengambil pertimbangan dan memilih tindakan yang lebih baik, dan mengarahkan pada kepuasan bersama.
Pemberdayaan organisasi manajemen konflik dimaksudkan sebagai sebuah proses terpadu (intergrated) untuk menetapkan tujuan organisasi. Untuk pemberdayaan konflik secara produktif perlu memperhatikan empat hal: Pertama, manajemen konflik hendaknya dikaitkan dengan visi, strategi dan sistem nilai/kultur organisasi. Kedua, menajemen konflik bersifat proaktif dan menekankan pada usaha pencegahan. Ketiga, sistem manajemen konflik harus bersifat menyeluruh (corporate wide) dan mengingat semua jajaran dalam organisasi. Keempat, semua rencana tindakan dan program-program dalam sistem manajemen konflik juga bersifat pencegahan dan penanganan baru dilakukan bila diperlukan.adapun penanganan secara terbuka lebih bagus daripada dibiarkan mengambang atau ditutup-tutupi dengan membiarkan api di dalam sekam.
TUJUAN TRAINING CONFLICT MANAGEMENT
- Mengidentifikasikan komponenkomponen kunci yang muncul dalam berbagai konfrontasi kemarahan
- Mengenali tahap-tahap yang berbeda dalam peningkatan konflik
- Mengenali tandatanda konflik dan agresi
- Menjaga ketenangan dalam merespon suatu konflik dan agresi
- Menggunakan keterampilan untuk mengatur kata-kata dan sikap tubuh
- Menunjukkan keterampilan untuk tetap tenang dan mengendalikan perilaku customer yang marah
- Membiasakan diri untuk selalu berdamai dan mencari solusi untuk setiap konflik
MATERI TRAINING CONFLICT MANAGEMENT
- Background to conflict :
- Pengertian conflict dan pentingnya mengelola conflict
- Destructive conflict vs constructive conflict
- Siklus terjadinya conflict
- faktor-faktor penyebab conflict
- Cepat bertindak terhadap perilaku agresif
- Memahami orang lain ketika mereka marah
- Tahaptahap peningkatan konflik
- Recognising rising anger :
- Membaca tandatanda dan gejalagejala konflik
- Mengatur conflict”flashpoint- atau titik nyala api dari konflik
- Responding to conflict :
- Cara-cara/metode menghadapi conflict
- Memahami respon natural kita terhadap konflik
- Memahami pengaruh katakata negatif
- Mengatur sikap tubuh kita selama konflik
- Tetap tenang dan mengatur responrespon kita
- Managing conflict :
- Mengidentifikasi potential conflict di tempat kerja/lingkungan
- Menyusun dan mengendalikan percakapan
- Mendengar dan menenangkan situasi
- Mengakui kesulitan dan emosi
- Mengatur halhal yang tak terprediksi (drug, alkohol, sakit mental, dll)
- Katakan “tidak- secara efektif
- Menangani perilaku yang kasar
- Memecahkan masalah
- Menjalin hubungan baik setelah konflik
METODE
Lecturing, diskusi partisipatif, tanya jawab, dan studi kasus
INSTRUKTUR
Patisina, ST., M. Eng. CPHRM. C.Ht. CT. NNLP
- 12 – 14 Maret 2019
- 20 – 22 Maret 2019
- 10 – 12 April 2019
- 15 – 17 April 2019
- 24 – 26 April 2019
- 8 – 10 Mei 2019
- 21 – 23 Mei 2019
- 27 – 29 Mei 2019
- 18 – 20 Juni 2019
- 24 – 26 Juni 2019
- 3 – 5 Juli 2019
- 16 – 18 Juli 2019
- 24 – 26 Juli 2019
- 7 – 9 Agustus 2019
- 13 – 15 Agustus 2019
- 21 – 23 Agustus 2019
- 4 – 6 September 2019
- 10 – 12 September 2019
- 25 – 27 September 2019
- 2 – 4 Oktober 2019
- 15 – 17 oktober 2019
- 30 Oktober – 1 November 2019
- 6 – 8 November 2019
- 12 – 14 November 2019
- 20 – 22 November 2019
- 4 – 6 Desember 2019
- 10 – 12 Desember 2019
- 18 – 20 Desember 2019
Hotel Horison Yogyakarta | Yogyakarta
Hotel Cavinton | Yogyakarta
Hotel Neo Awana | Yogyakarta
TRAINING FEE
- Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Non-residential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
- Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call
TRAINING FACILITIES
- Training Modul
- Training kits
- Qualified instructor
- Fine bag pack
- Flashdisk berisi materi
- Sertifikat
- Polo shirt
- Training photo
- 2x coffee break dan lunch
- Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)
CONFLICT MANAGEMENT – Yogyakarta