Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

CONFLICT MANAGEMENT AND HANDLING DIFFICULT PEOPLE – Available Online

JADWAL TRAINING ONLINE

22 – 23 Februari 2021 | Rp 2.500.000,- Online Training
17 – 18 Maret 2021 | Rp 2.500.000,- Online Training
08 – 09 April 2021 | Rp 2.500.000,- Online Training

Jadwal Online Training Selanjutnya …

 

DESKRIPSI TRAINING CONFLICT MANAGEMENT AND HANDLING DIFFICULT PEOPLE

Dalam suatu organisasi/perusahaan yang melibatkan banyak orang dengan kepentingan dan tanggung jawab yang berbeda-beda, konflik adalah hal yang sangat sering terjadi. Konflik tidaklah selamanya negatif, justru bila konflik dikelola dengan baik akan dapat memperkaya pemikiran, cara pandang dan dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan bahkan hubungan orang yang terlibat dalam konflik itu sendiri. Salah satu penyebab semakin besarnya konflik adalah adanya difficult person baik di dalam organisasi maupun pihak di luar organisasi yang terkait. Difficult person tidak dibatasi oleh hubungan atasan-bawahan, namun dapat terjadi kepada segala jenis hubungan kerja, baik internal maupun eksternal. Karena itu bagi karyawan, perlu kompetensi khusus dalam menangani konflik, salah satunya melalui keikutsertaan program training yang didesain khusus untuk melatih kemampuan kita dalam menangani konflik. Melalui pelatihan ini, peserta akan dibekali dengan kemampuan mengelola konflik agar konflik yang terjadi dapat merangsang karyawan lebih produktif serta memberikan pemahaman dalam menangani difficult person agar tidak mengganggu hubungan interpersonal dan juga produktivitas karyawan.

 

TUJUAN TRAINING CONFLICT MANAGEMENT AND HANDLING DIFFICULT PEOPLE

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  • Memahami tentang penanganan konflik dan menangani orang-orang sulit dengan teknik dan strategi yang tepat
  • Memiliki sikap yang positif bila terjadi konflik sehingga dapat merubah konflik menjadi situasi kompetitif yang sehat dan produktif
  • Meredam terjadinya potensi konflik
  • Membangun mental yang lebih tegas dalam situasi yang sulit dan dapat memahami perasaan pada manusia, pemikiran dan perilaku
  • Menangani dengan mudah orang-orang yang teridentifikasi sebagai difficult person dan melatih diri sendiri untuk tidak menjadi difficult person bagi orang lain

 

PESERTA TRAINING

Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh Pimpinan Perusahaan, Manajer, Supervisor, semua Staf/Karyawan, mereka yang concern dengan efektivitas kerja sama dengan semua orang termasuk dengan orang yang sulit, serta semua pihak yang membutuhkan pelatihan ini.

 

MATERI TRAINING

  1. Pengantar Konflik: Pengertian, Penyebab Konflik, Bentuk-Bentuk Konflik
  2. Stress Management: Menyadari Tanda-Tanda Stress; Mengatasi Stress dalam Pekerjaan
  3. Conflict Management:
    • Teknik mengelola konflik dan manfaat konflik
    • Strategi pemecahan masalah dan penyelesaian konflik
    • Mencegah Konflik dan Resolve Conflict: Cara mencegah konflik, Langkah-langkah dalam Resolve Conflict, Commitment & Action Plan
  4. Handling Difficult People:
    • Difficult People Attitude Problem at Work: Karyawan Bermasalah; Penjabaran Masalah
    • Perspektif Perilaku (Behavior perspective) – Taktik Mengatasi Berdasarkan Perilaku: Motivasi dan perilaku; Membangun kecerdasan emosi, sikap dan mental; Ciri, penyebab dan latar belakang negative behavior
    • Perspektif Kepribadian (Personality Perspective): Mengenali tipe kepribadian diri sendiri dan orang lain; Mengenali potensi negative behavior pada diri sendiri dan orang lain, Menangani negative behavior pada diri sendiri dan orang lain
    • Communication & Conflict Perspective: Prinsip dan aplikasi komunikasi dalam konflik; Teknik Komunikasi yang baik; Teknik menghadapi komplain, kritik dan protes dari orang lain
    • Pendekatan melalui Negosiasi dan Coaching
    • Pendekatan Secara Organisasi (Organizational Approach): Menciptakan budaya kerja sama; Pentingnya development mindset bagi semua anggota organisasi; Pentingnya Performance Management System yang terukur
    • Mengenali dan cara menangani tipe-tipe difficult person: Berbagai tipe difficult person dan cara menanganinya; Merubah difficult person menjadi productive person
  5. Teknik menyesuaikan diri pada situasi yang menyulitkan
  6. Strategi membangun iklim organisasi yang sehat
  7. Studi Kasus

 

METODE TRAINING

  • Presentasi
  • Diskusi Interaktif
  • Studi Kasus
  • Simulasi
  • Evaluasi

 

INSTRUKTUR TRAINING

  • Lukmandono, ST., MT.
  • MC Maryati, M.M., CHRA

Nara sumber adalah pakar di bidang SDM & Management Soft Skills yang sering memberikan materi di berbagai training/seminar, terutama yang berkaitan dengan topik Conflict Management and Handling Difficult People.

 

JADWAL TRAINING ONLINE 2021

JADWAL TRAINING ONLINE

  • Batch 1 : 27 – 28 Januari 2021
  • Batch 2 : 22 – 23 Februari 2021
  • Batch 3 : 17 – 18 Maret 2021
  • Batch 4 : 07 – 08 April 2021
  • Batch 5 : 24 – 25 Mei 2021
  • Batch 6 : 03 – 04 Juni 2021
  • Batch 7 : 14 – 15 Juli 2021
  • Batch 8 : 23 – 24 Agustus 2021
  • Batch 9 : 02 – 03 September 2021
  • Batch 10 : 20 – 21 Oktober 2021
  • Batch 11 : 17 – 18 November 2021
  • Batch 12 : 20 – 21 Desember 2021

PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI

  • SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
  • SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB

VIA APLIKASI ZOOM

  • Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
  • Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf

 

BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE

BIAYA:

Publish Rate: Rp.2.500.000,-/ participant

INCLUDE:

  • Qualified Instructor
  • Softfile modul/materi format pdf
  • Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)

EXCLUDE:

  • Pajak (VAT/PPN)

 

CONFLICT MANAGEMENT AND HANDLING DIFFICULT PEOPLE

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , , , ,