Corporate Communication
ACARA
11 – 12 Mei 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
15 – 16 Juli 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
15 – 16 September 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya . . .
DESKRIPSI PROGRAM CORPORATE COMMUNICATION
Komunikasi yang berjalan terpisah di masing-masing departemen, berarti proses komunikasi perusahaan tersebut tidak terintegrasi. Padahal jika proses komunikasi tersebut berjalan terintegrasi, akan ada banyak benefit yang bisa diperoleh suatu organisasi/perusahaan.
Praktek Komunikasi Perusahaan Terintegrasi tidak hanya bertujuan untuk memajukan rencana pemasaran – seperti yang telah banyak dilakukan melalui IMC (Integated Marketing Communication). Lebih dari itu komunikasi perusahaan yang terintegrasi juga bertujuan untuk memajukan rencana operasional perusahaan secara keseluruhan dan menyelaraskan antara merek (brand) dengan reputasi. Dengan demikian, perusahaan dengan segenap potensi yang dimiliki harus mulai memikirkannya untuk keberlanjutan bisnis perusahaan.
SASARAN DAN TUJUAN PROGRAM CORPORATE COMMUNICATION
- Memberikan mindset dan pemahaman tentang Integrated Corporate Communication.
- Peserta mampu merancang dan mengembangkan strategi komunikasi perusahaan terpadu.
MATERI TRAINING CORPORATE COMMUNICATION
- Konseptual Corporate Communication
- Ruang Lingkup Corporate Communication dan Job Description
- Pemahaman dan Pemetaan Stakeholder (pemangku kepentingan)
- Identifikasi Isu Organisasi (Internal / Eksternal)
- Menilai Intensitas Isu dan Penetapan Isu Prioritas
- Perencanaan dalam Mengintegrasikan Komunikasi Perusahaan
- Pendekatan dan Corporate Communication Strategy
- Proses dan Pengembangan Komunikasi Perusahaan
- Leadership & Communications Skill
METODE PROGRAM CORPORATE COMMUNICATION
- Praktik
- Presentasi dan Diskusi
PESERTA YANG DISARANKAN
- Corporate Communication
- Corporate Secretary
- Public Relations/Humas
- External/Internal Relations
FACILITATOR PROGRAM CORPORATE COMMUNICATION
Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom
Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015).
- 11 – 12 Mei 2020
- 15 – 16 Juli 2020
- 15 – 16 September 2020
- 19 – 20 November 2020
Lokasi Training
Amaris Hotel La Codefin / Neo Hotel – Kebayoran / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (Tentative)
FEE TRAINING
- Rp. 4.450.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
- Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
- Rp. 5.150.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
- Rp. 5.525.000 ,- (Full fare)
Integrated Corporate Communication