CORPORATE FORUM FOR COMMUNITY DEVELOPMENT – Confirmed
Acara
13 – 14 Agustus 2019 | Rp. 5.900.000 Per Peserta di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
19 – 20 Agustus 2019 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Bali/ Batam/ Balikpapan/ Manado/ Lombok
26 – 27 Agustus 2019 | Rp. 6.900.000 per peserta di Hotel Santika, Surabaya – CONFIRMED
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
Deskripsi
Latar belakang dibentuknya CFCD adalah sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/ CSR) terhadap dampak atas segala keputusan dan aktivitasnya dalam bidang sosial dan lingkungan secara beretika. CSR merujuk pada kewajiban perusahaan terhadap masyarakat dan linkungan sekitar atau bisa dikatakan lebih spesifik kepada para pelaku kepentingan perusahaan, yaitu mereka yang terkena dampak atas kebijakan dan praktik perusahaan. Setiap perusahaan tidak terlepas dari pengaruh lingkungan eksternal dalam pengelolaan perusahaan. Dan sebaliknya, setiap keputusan menjalankan suatu juga akan berpengaruh terhadap lingkungan bisnis eksternal. Adanya hubungan saling mempengaruhi tersebut menuntut perusahaan untuk dapat memasukkan elemen lingkungan bisnis dalam setiap pengambilan keputusan strategis perusahaan. CSR dibutuhkan perusahaan tidak hanya guna menunjang keberlanjutan operasi bisnisnya, tetapi juga untuk mengatasi isu-isu dalam masyarakat dan tentunya sebagai upaya turut melestarikan bumi kita tercinta. Disinilah dapat kita ketahui bahwa CFCD merupakan wadah yang diperuntukkan bagi para CDO (Community Development Officer) dengan membangun jejaring dengan lembaga lintas sektoral.
Tujuan & Manfaat
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta mampu memahami mengenai peran Corporate Forum for Community Development dan implementasinya dalam hubungan antara perusahaan dengan masyarakat dan lingkungan.
Materi Training Corporate Forum for Community Development
- Sejarah Corporate Forum for Community Development
- Peran Corporate Forum for Community Development
- Visi dan Misi Corporate Forum for Community Development
- Tujuan dan Manfaat Corporate Forum for Community Development
- Pembentukan struktur organisasi Corporate Forum for Community Development
- Pembentukan focus Corporate Forum for Community Development
- Praktik terbaik Corporate Forum for Community Development
- Format pembentukan chapter dan sub chapter Corporate Forum for Community Development
- Pelayanan bagi anggota Corporate Forum for Community Development
- Langkah memulai dan pembentukan Corporate Forum for Community Development
Peserta
Manajer dan staff public relations, corporate secretary, corporate communications atau karyawan lain yang menjalankan fungsi public relations untuk menjaga citra perusahaan dan produknya, Divisi/bagian yang merancang dan atau melaksanakan program program CSR, Dinas/kantor pemerintah yang menjadi mitra dalam pelaksanaan CSR perusahaan, serta masyarakat umum yang berminat dengan program ini.
- Hotel Santika Kuta, Bali
- Hotel Nagoya Plaza, Batam
- Hotel Fave, Balikpapan
- Hotel Aston, Manado
- Hotel Lombok Raya, Mataram
- Hotel Serela Merdeka, Bandung
- Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
- Sofyan Hotel Betawi, Jakarta
- Hotel Ibis Solo
- Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
- Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
- 13-14 Agustus 2019
- 19 – 20 Agustus 2019
- 26 -27 Agustus 2019
- 02 – 03 September 2019
- 09-10 September 2019
- 16 – 17 September 2019
- 23 – 24 September 2019
- 30 September – 01 Oktober 2019
- 07 – 08 Oktober 2019
- 14 – 15 Oktober 2019
- 21 – 22 Oktober 2019
- 28 – 29 Oktober 2019
- 04 – 05 November 2019
- 11 – 12 November 2019
- 18 – 19 November 2019
- 25 – 26 November 2019
- 02 -03 Desember 2019
- 09 – 10 Desember 2019
- 16 – 17 Desember 2019
- 23 – 24 Desember 2019
- 30 – 31 Desember 2019
INVESTASI & FASILITAS TRAINING
- 7.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
- 6.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%)) untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
- Rp 5.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
- Quota minimum 2 peserta
- Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
- Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Lead Instruktur
Dra. Riyanti W. Lestari dan Tim
Praktisi dan ahli CSR dan Community Development