COST REDUCTION STRATEGY
COST REDUCTION STRATEGY
1 s.d 3 Oktober 2013 | IDR 6.5000.000,-/ participant di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
8 s.d 10 Oktober 2013 | IDR 6.500.000,-/ participant di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
12 s.d 14 November 2013 | IDR 6.500.000,-/ participant di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
26 s.d 28 November 2013 | IDR 6.500.000,-/ participant di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
DESKRIPSI
Perusahaan yang beroperasi dengan lebih efisien akan lebih mampu survive bahkan tumbuh dalam jangka panjang. Selain mampu memberikan harga jual yang terbaik dan kepuasan bagi konsumen, Reduksi Biaya juga mampu meningkatk an laba bagi perusahaan. Efisiensi dapat dimulai dari Program Reduksi Biaya di perusahaan dengan melibatkan seluruh karyawan. Tetapi persoalan yang muncul seringkali adalah dari mana mulainya? Apakah semua divisi harus menjalankan Reduksi Biaya. Bagaimana dengan bagian Teknologi, Marketing dan SDM yang seringkali sulit menjalankan efisiensi karena tantangan eksternal Masalah Reduksi Biaya bukan monopoli Bagian Keuangan dan Bagian Umum saja, tetapi hak dan kewajiban semua elemen di perusahaan.Akan tetapi jangan sampai salah langkah dalam menjalankan strategi ini, karena kalau salah memutuskan dapat mengganggu jalannya perusahaan.
OBCECTIVES
- Peserta memahami atas peran Cost Reduction Strategy dalam memenangkan persaingan
- Peserta lebih memahami langkah-langkah strategis dan operasional dalam implementasi strategi Cost
- Reduction Strategy
- Peserta mampu menganalisa struktur biaya sesuai dengan lingkup kerjanya
- Peserta mampu mengambil langkah konkrit dalam mereduksi biaya.
COURSE CONTENTS COST REDUCTION STRATEGY
1. Cost Reduction Strategy Dan Daya Saing Bisnis
- Peningkatan Laba Jangka Panjang Melalui Reduksi Biaya
- Mana yang lebih terkendali: Harga Jual atau Biaya?
- Cost Reduction Program (CRP) atau Cost Reduction Strategy (CRS)
- Tahapan CRS
2. Identifikasi Biaya Dan Peluang Reduksi Biaya
- Perilaku Biaya berbasis Fungsi, Cost Center atau Aktivitas?
- Value Chain
- Analisa Aktivitas
- Business Process Improvement dan Efficiency Improvement
3. Mendeteksi Penyimpangan Dan Implementasi CRS
- Jenis Kebocoran
- Meningkatkan Daya Saing melalui Produktivitas secara Operasional dan/atau Struktural
4. CRS Adalah Sistem Berkelanjutan
- CRS berkaitan dengan Pola Pikir dan Pola Tindakan Berkelanjutan
- 7 Langkah Mutlak CRS Berkelanjutan
- Action Plan
PARTICIPANTS
- General Manager
- Manager dan Officer lini dari berbagai bidang Controller
- Internal Audit
METODE
Presentasi, Diskusi, Simulasi, Studi kasus, Evaluasi
PEMATERI
Dr. Baldric Siregar and Team
Waktu dan Tempat
- Hotel Ibis Styles, Dagen Malioboro Yogyakarta
- 1 s.d 3 Oktober 2013
- 8 s.d 10 Oktober 2013
- 12 s.d 14 November 2013
- 26 s.d 28 November 2013
- 3 s.d 5 Desember 2013
- 10 s.d 12 Desember 2013
- 17 s.d 19 Desember 2013
INVESTASI
Fee course : Rp. 6.500.000,-/participant (non residential)
FASILITAS
- Training Module
- Free High Quality Electronic Books
- Certificate
- Jacket or Batik
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
- Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue