CRM – CUSTOMER RELATION MANAGEMENT
Acara
05 – 06 Maret 2019 | Rp 4.500.000,- di Bandung
01 – 02 April 2019 | Rp 4.500.000,- di Bandung
02 – 03 Juli 2019 | Rp 4.500.000,- di Bandung
01 – 02 Agustus 2019 | Rp 4.500.000,- di Bandung
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
Deskripsi Training Customer Relation Management (CRM)
Strategi pengembangan penjualan sangat relevan dengan pengelolaan hubungan dengan pelanggan. Suatu sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi, layak dipahami lebih lagi dan dilaksanakan dilapangan. Di era yang kompetitif keunggulan hubungan dengan pelanggan dengan ragam kreatifitas sangat diperlukan.
Tujuan & sasaran Training Customer Relation Management (CRM)
- Memahami peran stakeholders dalam aktivitas pemasaran dan penjualan
- Memahami mengapa CRM sangat penting dalam membina dan menumbuhkan loyalitas pelanggan
- Mampu menentukan sasaran dan penggunaan CRM system.
- Dapat memanfaatkan CRM untuk menumbuhkan penjualan dan memelihara hubungan dengan pelanggan .
Agenda Training Customer Relation Management (CRM)
– CRM DAN STAKE HOLDERS
o Fungsi dan peran CRM
o Hubungan Produk dengan stake holeders
o Loyalitas customer dan mengoptimalkan customer experience
– CRM DALAM AKTIVITAS MARKETING
o CRM dan aktivitas Marketing
o Customer Retention
o Customer and Business Value
– CRM DAN PELAYANAN PELANGGAN
o Customer Satisfaction Measurement
o Customer Service Checklist for Success
– AKTIVITAS TENAGA PENJUALAN DAN KEGIATAN CRM
o Tenaga penjualan dalam aktivitas marketing
o Handling Complain dalam aktivitas marketing
– PLANNING CRM PROGRAM
o Developing a CRM Strategy
o CRM Business Plan
o Implementation CRM
Fasilitator
Elyus Lanin
Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukup tinggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN,PT Telkom Tbk.,PT Aplikanusa Lintasarta,PT Telkomsel,PT Samudera Indonesia,PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia,PT Unilever,Bank Central Asia (BCA),PT Astra Agro Lestari,PTPN 3,Bank International Indonesia
Durasi Training
2 hari
- 05 – 06 Maret 2019
- 01 – 02 April 2019
- 02 – 03 Juli 2019
- 01 – 02 Agustus 2019
- 03 – 04 September 2019
- 01 – 02 Oktober 2019
- 05 – 06 November 2019
- 03 – 04 Desember 2019
Venue
Bandung (Aston Braga, Ibis Styles, Kagum Hotel)
Investment
- Rp 4.500.000,
Including :
1. Materi hand-Out
2. Softcopy materi (Flash disk)
3. Sertifikat
4. ATK (NoteBook dan Ballpoint)
5. Tas kerja 3in1
6. Foto Training
7. Meeting room di hotel berbintang
8. Lunch dan 2x coffee break
9. Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training
CUSTOMER RELATION MANAGEMENT (CRM)