CSR HOLISTIC AND SUSTAINABLE COMMUNITY DEVELOPMENT
ACARA
20 – 21 Februari 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Bandung
23 – 24 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Bandung
02 – 03 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Bandung
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENGANTAR TRAINING CSR HOLISTIC AND SUSTAINABLE COMMUNITY DEVELOPMENT
MENGAPA TRAINING INI PENTING? DAN APA MANFAATNYA BAGI PERUSAHAAN DAN PARTISIPAN?
Efisiensi dan mekanisasi yang semakin menguat di dunia industri telah menciptakan persoalan-persoalan kemanusiaan baik bagi kalangan buruh di perusahaan tersebut maupun bagi masyarakat di sekitar perusahaan. Masyarakat kini semakin sadar akan haknya untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan atas berbagai masalah sosial yang seringkali ditimbulkan oleh beroperasinya perusahaan.
Kesadaran ini semakin menuntut akuntabilitas(accountabily) perusahaan bukan saja dalam proses produksi, melainkan pula dalam kaitannya dengan kepedulian perusahaan terhadap berbagai dampak sosial yang ditimbulkannya. Perusahaan yang hanya memburu rente ekonomi dan cenderung mengambaikan hukum, prinsip etis, dan filantropis tidak akan mendapat dukungan publik. Bahkan dalam banyak kasus, masyarakat menuntut agar perusahaan seperti ini ditutup.
- Secara konseptual, CSR adalah sebuah pendekatan di mana perusahaan mengintegrasikan kepedulain sosial dalam operasi bisnis dan interaksi mereka dengan para pemangku kepentingan (stake holders)
- Sustainable Community Development bertujuan mengintegrasikan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan dalam pengembangan masyarakat.
Kriris keuangan global yang ditandai dengan bangkrutnya beberapa perusahaan besar Amerika dan melemahnya mata uang regional turut serta mempengaruhi kinerja perusahaan di seluruh dunia. Krisis ini bisa jadi turut mempengaruhi respon perusahaan terhadap kontribusinya terhadap lingkungan sosialnya. Diperlukan sebuah strategi baru dalam memperkuat basis reputasi perusahaan di tengah-tengah krisis keuangan global saat ini.
SIAPA SAJA YANG PERLU BERPARTISIPASI
- Perusahaan pertambangan dan migas
- BUMN/BUMD
- Dosen dan mahasiswa
- Lembaga Pelayanan Kemanusiaan Internasional dan LSM Umum
MATERI TRAINING CSR HOLISTIC AND SUSTAINABLE COMMUNITY DEVELOPMENT
- Pengantar prinsip‐prinsip CSR dan implementasi
- Holistic CSR: Towards Responsible and Sustainable Corporate Governance
- Perencanaan Program CSR: Areas, Skills and Principles of Sustainable Community Development
- Best Practices: CSR di bidang Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi, dan Pelestarian Lingkungan
- Monitoring dan Pendampingan Program CSR
- Audit CSR: Merancang dan Mengevaluasi Indikator Keberhasilan CSR
- CSR Reporting
- CSR for Better Corporate Reputation: Strategi Komunikasi dan Publik Relations untuk Memperkuat Ketahanan Perusahaan di Tengah Krisis Global
- Diskusi dan cases study
INSTRUKTUR TRAINING CSR HOLISTIC AND SUSTAINABLE COMMUNITY DEVELOPMENT
Achmad Fadjar, SE, MM.Ak, sarjana dan master lulusan Universitas Padjadjaran adalah praktisi serta konsultan senior dalam bidang Akunting, Finance, Marketing dan HR Training & Development. Telah lebih dari sepuluh tahun beliau sebagai praktisi dan pengajar, telah banyak membantu para klien dalam membuka wawasan dan menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan dengan effective dan effisien. Pengalaman sekian lama telah mengantar beliau dalam penguasaan berbagai topic ilmu antara lain Effective Presentation & Negotiation Skill, Interpersonal Skill and Communication Skill , Leadership & Team Development for Management Success , SDM Berbasis Kompetensi , Outsourcing Management, Tender & Contract System , Financial & Budgeting serta banyak lagi topik lainnya. Beberapa klien/ user yang pernah mengunakan jasa beliau : PT. Timah Tbk. PT Arun LNG, PT. Batu Bara Bukit Kendi, PT. Petrosea Tbk. , PT. Chevron Pacific Ind., PT. Freeport Ind. PT. Banpu ( Infocomindo ), PT. Medco E&P, PT. Semen Gresik ( persero ) Tbk. Petrochina Int’l, PT. Vico Indonesia, Pertamina, Cnooc Ses Ltd., PT. British Petroleum, BP Migas, PT. Pupuk Kaltim, PT. Badak NGL, PT. Inco Ind. Tbk. PT. Nusa Halmahera, PT. Kaltim Pacific Amoniak, PT. Surveyor Ind. PT. Samindo Utama Kaltim, PT. Lekomaras, PT. Nusa Halmahera Mineral, PT. Pusri, PT. Kaltim Prima Coal ( KPC ), PLN, UTSG, HESS Indonesia Pangkah Ltd, PT. Aneka Tambang, PT. Adaro Indonesia, PT. Puncak Jaya Power, PT. Sandvick SMC, PT. Rekayasa Industri, PT. Kideco Jaya Agung, PT. RedPath Indonesia, PT. Kitadin Embalut, PT. Indominco, PT. Centra Indo Teknik, PT. Arutmin, PT RedPath Indonesia, PT. Bama Bumi Sentosa, PT. Santos, PT. Indomuro Kencana Straits, PT. Jasindo, PT. Krakatau Wajatama, PT. Citic Seram Energi, PT. Kaltim Prima Industri, PT. Connoco Phillips Indonesia, Total E & P Indonesie, PT Energi Sengkang, PT. Hexindo, PT. Turbaindo Coal Mining, PT Berau Coal, Poltek Bengkalis,PT. Bank Mandiri, PT. Angkasa Pura 2, Embassy of the Kingdom of Netherlands, PT. Inspindo Mulia, Pertamina Hulu Energi ONWJ Ltd., UNDP, dll.
TRAINING VENUE CSR HOLISTIC AND SUSTAINABLE COMMUNITY DEVELOPMENT
Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
TRAINING DURATION
2 days
- 20 Feb 2020-21 Feb 2020
- 23 Mar 2020-24 Mar 2020
- 02 Apr 2020-03 Apr 2020
- 04 Mei 2020-05 Mei 2020
- 18 Jun 2020-19 Jun 2020
- 02 Jul 2020-03 Jul 2020
- 20 Agust 2020-21 Agust 2020
- 03 Sep 2020-04 Sep 2020
- 22 Okt 2020-23 Okt 2020
- 19 Nop 2020-20 Nop 2020
- 03 Des 2020-04 Des 2020
INVESTATION PRICE/ PERSON
- Rp. 4.500.000/ person (full fare) or
- Rp. 4.250.000/ person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 3.950.000/ person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified
- Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)
HOLISTIC CSR AND SUSTAINABLE COMMUNITY DEVELOPMENT: Strategi Memperkuat Reputasi dan Ketahanan Perusahaan