CSR COMMUNICATION
ACARA
22 – 24 Januari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
10 – 12 Februari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
18 – 20 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN TRAINING CSR COMMUNICATION
Perhatian publik dalam beberapa tahun terakhir tertuju pada tuntutan atas pengelolaan perusahaan yang baik (good corporate governance) dengan transparansi dan akuntabilitas yang menjadi point utamanya. Salah satu wujud implementasi good corporate governance (GCG) di perusahaan adalah corporate social responsibility (CSR). Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep yang menunjukkan bentuk perhatian dan kepedulian serta tanggung jawab organisasi perusahaan terhadap lingkungan dan sosial masyarakat dalam segala aspek operasional perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah operasi bisnis yang berkomitmen tidak hanya untuk meningkatkan keuntungan perusahaan secara finansial, melainkan pula untuk membangun sosial-ekonomi kawasan secara holistik, melembaga dan berkelanjutan. Perusahaan mempunyai tanggung jawab yang harus dilakukan berdasar atas pedoman 3p yaitu: profit, planet, and people yang kerap dikenal sebagai triple bottom line. Di Indonesia pelaksanaan CSR telah diatur secara tegas dalam Undang-Undang Nomor 25 tahun 2007 tentang penanaman modal dan Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan terbatas.Pelaksanaan program CSR hendaknya didukung dengan strategi komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan, karena mengkomunikasikan aktivitas CSR kepada stakeholders baik internal maupun eksternal merupakan salah satu tahapan penting dalam keseluruhan implementasi program CSR. Strategi komunikasi guna meningkatkan kinerja CSR yang dilakukan perusahaan didukung dengan adanya karakteristik pengirim pesan dan efektivitas pesan CSR yang di sampaikan. Manfaat dari komunikasi CSR adalah sebagai penghubung antara perusahaan dengan stakeholders serta menjaga transparansi dan akuntabilitas perusahaan. Oleh karena itu, komunikasi CSR yang baik harus dapat dipercaya, informatif, mendidik, serta terhindar dari emosi yang berlebihan. Hal ini membuktikan bahwa komunikasi merupakan kunci sukses sebuah program CSR
PROBLEM
- Bagaimana hubungan komunikasi CSR dengan reputasi perusahaan
- Bagaimana karakteristik pengiriman pesan dengan efektifitas pesan
- Bagaimana hubunga strategi komunikasi CSR dengan efektifitas perusahaan
MATERI TRAINING CSR COMMUNICATION
- Pengantar CSR
- Aspek sosial hukum ekonomi sebagai pendukung CSR
- Standart pengukuran csr
- Membangun kredibilitas perusahaan
- Membangun ketrampilan/ personality berkomunikasi dengan masyarakat
- Mengelola share holder
- Mengolah media, press release, goverment
- Strategi informing,involving, responding
- Membangun efektifitas pesan
TRAINING INSTRUCTOR CSR COMMUNICATION
Drs. Apriyanto Giri W.MM.and Team
TRAINING VENUE CSR COMMUNICATION
Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll).
TRAINING DURATION CSR COMMUNICATION
3 days
- 22 Jan 2020-24 Jan 2020
- 10 Feb 2020-12 Feb 2020
- 18 Mar 2020-20 Mar 2020
- 30 Mar 2020-01 Apr 2020
- 11 Mei 2020-13 Mei 2020
- 08 Jun 2020-10 Jun 2020
- 29 Jun 2020-01 Jul 2020
- 10 Agust 2020-12 Agust 2020
- 31 Agust 2020-02 Sep 2020
- 12 Okt 2020-14 Okt 2020
- 09 Nop 2020-11 Nop 2020
- 30 Nop 2020-02 Des 2020
INVESTATION PRICE/PERSON
- Rp. 6.500.000/person (full fare) or
- Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor
CSR COMMUNICATION