CSR COMMUNICATION MANAGEMENT
ACARA
24 – 25 Februari 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
23 – 24 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
13 – 14 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN TRAINING CSR COMMUNICATION MANAGEMENT
Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial kini telah menjadi bagian penting dalam menjalankan bisnis Perusahaan. Banyak perusahaan yang kemudian aktif mengkomunikasikan CSR, baik yang dilakukan secara langsung maupun melalui media. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi telah dianggap penting, bahkan sama pentingnya dengan pelaksanaan CSR itu sendiri.
Di era Image War (perang citra) seperti saat ini, tak dapat dipungkiri berhasil atau tidaknya kegiatan CSR akan bertumpu pada bagaimana Public Relations mengkomunikasikan. Namun, peran Public Relations dalam mengkomunikasikan CSR akan berkembang menjadi lebih kompleks seiring dengan kemajuan dari program CSR.
Tentunya, setiap Public Relations menginginkan komunikasi CSR yang dilakukan itu efektif. Sayangnya,upaya mengkomunikasikan CSR seringkali dijawab hanya dengan menambah medianya, baik melalui melalui media cetak maupun elektronik. Perusahaan mungkin bertanya-tanya, apakah media yang banyak ini masih belum cukup?
Dapat dikatakan, memperbanyak media dan frekuensi tentu merupakan upaya positif. Tapi, apakah pesan komunikasi yang disampaikan juga diartikan “sama” oleh para pemangku kepentingan? Oleh karena itu, komunikasi CSR tidak sekedar dimaknai sebagai proses transmisi informasi dari perusahaan pada stakeholder.Melainkan upaya dalam menciptakan pemaknaan yang sama antara perusahaan dan stakeholder.
OBJEKTIF TRAINING CSR COMMUNICATION MANAGEMENT
- Memberikan mindset terkait Komunikasi CSR yang efektif dan efisien
- Peserta mampu mengkomunikasikan CSR melalui multimedia terintegrasi
MATERI TRAINING CSR COMMUNICATION MANAGEMENT
Hari ke-1
- Konseptual CSR dan Komunikasi
- Proses Komunikasi CSR Ideal
- Pemahaman dan Pemetaan Stakeholder sebagai target khalayak
- Mengemas Pesan CSR berorientasi Stakeholder
- Pemilihan media komunikasi CSR dan teknik komunikasinya;
- Corporate Website
- Corporate Advertising
- In-House Magazine
- Teknik Publikasi CSR melalui media massa
- Penetapan Tujuan Komunikasi
- Teknik Penulisan media
- Creative Communication
- Media Placement Strategy
Hari ke-2
Komunikasi CSR melalui Laporan Keberlanjutan (Sustainable Reporting)
- GRI-G4 sebagai Panduan Laporan
- Prinsip-prinsip Pelaporan
- Kriteria yang harus diterapkan oleh organisasi dalam laporan
- Pengungkapan Standar Umum dan Khusus
- Penetapan Material dan Boundary
- Format Laporan Keberlanjutan
METODE TRAINING CSR COMMUNICATION MANAGEMENT
- Praktik
- Studi Kasus
- Presentasi
- Diskusi
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING CSR COMMUNICATION MANAGEMENT INI?:
- Corporate Communication
- Corporate Secretary
- Public Relations/Humas
- Administrasi
INSTRUCTOR CSR COMMUNICATION MANAGEMENT
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom.and Team
VENUE:
Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
TRAINING DURATION CSR COMMUNICATION MANAGEMENT
2 hari
- 24 Feb 2020-25 Feb 2020
- 23 Mar 2020-24 Mar 2020
- 13 Apr 2020-14 Apr 2020
- 04 Mei 2020-05 Mei 2020
- 22 Jun 2020-23 Jun 2020
- 13 Jul 2020-14 Jul 2020
- 24 Agust 2020-25 Agust 2020
- 14 Sep 2020-15 Sep 2020
- 26 Okt 2020-27 Okt 2020
- 23 Nop 2020-24 Nop 2020
- 14 Des 2020-15 Des 2020
INVESTMENT PRICE/PERSON
- 4.500.000/person (full fare) or
- 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified
CSR COMMUNICATION MANAGEMENT