Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

CSR & CONFLICT HANDLING

ACARA

25 – 27 Agustus 2015 | Rp 7.000.000,-/person di Yogyakarta
08 – 10 September 2015 | Rp 7.000.000,-/person di Yogyakarta
06 – 08 Oktober 2015 | Rp 7.000.000,-/person di Yogyakarta
17 – 19 November 2015 | Rp 7.000.000,-/person di Yogyakarta
08 – 10 Desember 2015 | Rp 7.000.000,-/person di Yogyakarta

 

DESKRIPSI

Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab social perusahaan dapat dikatakan sebagai isu yang cukup banyak diperbincangkan setidaknya dalam dekade terakhir. Sebagai salah satu komponen yang banyak diperbincangkan, CSR memiliki posisi yang unik ketika membicarakan posisi industri di masyarakat. Di satu sisi, CSR dapat menjadi sekoci penyelamat bagi perusahaan sekaligus mekanisme pembuatan citra yang baik di masyarakat, di sisi yang lain, sebagai komponen industri, CSR dapat menjadi bumerang bagi perusahaan itu sendiri. Dalam adagium ekonomi jelas terdapat suatu pandangan bahwa ‘tidak ada makan siang gratis’, demikian pula dengan CSR, adanya CSR justru menjadi beban yang gilirannya meningkatkan ongkos produksi perusahaan. Meskipun demikian, harus menjadi perhatian bahwa telah terjadi banyak konflik antara industry dengan masyarakat, terlepas apakah hal itu menyebabkan bencana lingkungan  maupun tidak  menimbulkan bencana lingkungan – setidaknya dalam cakupan yang lebih kecil.

Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) telah banyak dilakukan oleh perusahaan besar, terutama yang berskala nasional. Program ini banyak dilakukan karena dua hal, yaitu tuntutan dari stakeholder dan manfaat yang dirasakan bagi peningkatan performa perusahaan di mata stakeholder dan di mata publik. Sebagai bagian dari aktivitas perusahaan maka manajemen inisitatif CSR perlu diperlakukan sebagai manajemen biasa dimana program CSR perlu terukur pencapaian dan dampaknya.

 

TUJUAN PELATIHAN

  1. Melakukan analisis atas dampak CSR
  2. Mempelajari tingkat multiplier effect yang dihasilkan dari CSR
  3. Mempelajari keterkaitan antara sektor terhadap CSR
  4. Menentukan parameter keberhasilan program CSR dengan memadukan antara konsep dan metode lain yang lebih rinci dan teruji.
  5. Mengintegrasikan berbagai parameter dan target CSR dalam sebuah strategi yang komprehensif.
  6. Mengetahui dampak sosial operasional perusahaan terhadap CSR
  7. Mengatasi konflik dalam masyarakat, proses negosiasi dan mengembalikan hubungan baik dalam masyarakat.

MATERI PELATIHAN CSR & CONFLICT HANDLING

  1. Analisis program CSR
  2. Pendekatan baru untuk implementasi CSR
  3. Indikator keberhasilan sebuah program
  4. Memahami rantai nilai dalam operasi perusahaan
  5. Perumusan parameter keberhasilan berbasis rantai nilai perusahaan
  6. Penyajian parameter keberhasilan untuk manajemen dan stakeholder
  7. Dampak CSR yang di terapkan terhadap lingkungan perusahaan
  8. Memilah kepentingan individu dan organisasi dalam konflik
  9. Mengenal macam-macam gaya manajemen konflik
  10. Proses negosiasi: dari kepentingan individu ke kepentingan organisasi
  11. Mengembangkan indikator yang tepat untuk terjadinya proses sinergi dalam relasi
  12. Mengembalikan hubungan yang sinergik dan produktif dengan masyarakat

PESERTA PELATIHAN

  1. CSR/Community Development
  2. Media Relations/Community Relations
  3. CSR/CD Officer

TRAINING METHOD

  • Presentation
  • Discussion
  • Case Study
  • Evaluation

Instructor:

Syafaruddin Alwi

 

TIME

  • Tanggal 25-27 Agustus 2015
  • Tanggal 08-10 September 2015
  • Tanggal 06-08 Oktober 2015
  • Tanggal 17-19 November 2015
  • Tanggal 08-10 Desember 2015

 

PLACE

JAKARTA
BANDUNG
YOGYAKARTA
BATAM
SEMARANG
SURABAYA
DENPASAR
MEDAN
DLL

 

TRAINNING FEE

Rp 7.000.000,-/person/Non Recidential

FACILITY

  • Training Kit
  • Handout
  • Certificate
  • Lunch + 2 X Coffee Break
  • Souvenir
  • Pick Up Participant

CSR & CONFLICT HANDLING

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , ,