CSR STRATEGIC & CORPORATE REPUTATION
ACARA
19 – 20 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
18 – 19 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
08 – 09 Mei 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN
CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial memberikan banyak kontribusi bagi reputasi perusahaan keseluruhan. Rata-rata keputusan konsumen mengenai produk yang harus dibeli atau jasa yang mereka gunakan, dipengaruhi oleh reputasi perusahaan atas CSR. Perbankan memang telah menyatukan isu lingkungan, sosial, dan pemerintahan dalam strategi dan operasinya, tapi tidak semua bank benar-benar melakukannya. Banyak penghargaan yang diberikan pada efek signifikan CSR pada reputasi dan kepercayaan customer, namun perbankan belum mengoptimalkan CSR mereka.
OBJEKTIF TRAINING
- Memberikan mindset dan pemahaman terkait CSR dan membangun reputasi yang solid.
- Peserta dapat mengoptimalkan pelaksanaan CSR dan mampu mengelola reputasi
MATERI TRAINING CSR STRATEGIC & CORPORATE REPUTATION
Day 1:
- Memahami CSR Ideal
- Standarisasi dan Regulasi CSR di Indonesia
- CSR Planning
- Stakeholder Identification & Mapping
- Model dan Pelaksanaan CSR yang efektif
- Isu dan Program CSR Perbankan
- Mengukur Keberhasilan CSR
Day 2:
- CSR dan Reputasi Korporat
- Memahami nilai dan Harapan Konsumen
- Membangun Reputasi yang Solid
- Mengukur dan mengelola reputasi
- Komunikasi CSR Efektif
- Strategi dan Taktik Komunikasi CSR
- Pemilihan Saluran Komunikasi CSR
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
- Manajer CSR
- Corporate Communication
- External/Internal Relations
- Public Relations
INSTRUCTOR
Rahmatullah,S.Kessos, M.Kessos dan Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom.
Rahmatullah, S.Kessos, M.Kessos menyelesaikan Studi S1 di FISIP Universitas Padjajaran Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, melanjutkan studi S2 Perminatan CSR, CD dan Kemiskinan pada Program Pascasarjana Ilmu Kesejaheraan Sosial FISIP Universitas Indonesia, bermodalkan beasiswa Building Professional Social Worker (BPSW) New York. Pernah bekerja sebagai wartawan Monitor Indonesia, Asisten Tenaga Ahli perusahaan swasta, menangani Program Evaluasi Kinerja Dep PU. Menjadi CSR Assistant pada perusahaan swasata, melakukan Riset Social Impact Assessment pada perusahaan Palm Oil di Kalimantan.Peneliti Early Recovery Need Assessment(ERNA) West Java Earthquake(WJEQ)UNDP, melakukan penelitian dengan Reform Institute, Yayasan Mangrove-IPB, PSKK UGM-World Bank dan lembaga lainnya. Saat ini mengajar di Universitas Serang Raya. Tulisan yang telah diterbitkan: Membaca Banten, Membaca Indonesia (Gong Publishing, 2010), Panduan Praktis Pengelolaan CSR (Samudra Biru, 2011), Basis Data PMKS Kota Serang 2012, Kemitraan CSR;Model Kerjsama Perusahaan dan Pemerintah Dalam Mengelola CSR di Kota Cilegon (Proses Penerbitan, 2012). Menulis Pada beberapa Jurnal Kementrian Sosial RI, dan Jurnal Administrasi Negara.
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. seorang magister komunikasi dengan kajian studi Corporate Communication dan sarjana ilmu komunikasi konsentrasi Public Relations. Saat ini Beliau sebagai Staf Ahli Komunikasi di Konsultan Komunikasi untuk klien Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Jababeka. Beliau juga aktif sebagai dosen praktisi di Universitas Mercu Buana dan Universitas Bakrie, Jakarta, serta aktif sebagai trainer/instruktur dalam kajian Corporate Communication, khususnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perspektif komunikasi. Beliau memiliki pengalaman lapangan karena Beliau memang seorang praktisi yang ditopang dengan background akademik yang baik membuat Beliau mampu memberikan sharing knowledge yang bermanfaat di kelas training Beliau.
VENUE
Jakarta( Hotel Ibis Arcadia/Hotel Harris Tebet/Hotel Oak Tree/Setiabudi Building 2)
TRAINING DURATIO
2 days
- 18 Mar 2020-19 Mar 2020
- 08 Apr 2020-09 Apr 2020
- 13 Mei 2020-14 Mei 2020
- 17 Jun 2020-18 Jun 2020
- 08 Jul 2020-09 Jul 2020
- 20 Agust 2020-21 Agust 2020
- 09 Sep 2020-10 Sep 2020
- 21 Okt 2020-22 Okt 2020
- 18 Nop 2020-19 Nop 2020
- 09 Des 2020-10 Des 2020
INVESTMENT/PERSON
- 4.500.000/person (full fare) or
- 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak everyday of training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)
CSR STRATEGIC & CORPORATE REPUTATION