Customer Engagement
Acara
22 – 23 November 2018 | Rp 4.500.000,- di Menara Kadin, Jakarta
Latar Belakang
Riset yang dilakukan oleh John H. Fleming, Curt Coffman, dan James K. Harter dari Gallup Consulting menyimpulkan bahwa interaksi antara karyawan dan pelanggan sangat menentukan kinerja finansial organisasi. Sikap karyawan mempengaruhi sikap pelanggan, dan sikap pelanggan mempengaruhi kinerja organisasi secara linear. Artinya, jika ingin memiliki kinerja finansial yang tinggi, perusahaan harus mengukur dan meningkatkan sikap pelanggan, yang dikenal dengan keterikatan pelanggan (Customer Engagement). Level Customer Engagement bisa menjadi indicator proses (leading indicator) dari tingkat pengembalian bagi investor. Artinya, kalau hasil survey Customer Engagement menghasilkan tingkat engagement yang tinggi, maka ada harapan kinerja keuangan perusahaan juga tinggi.
Outline Workshop Customer Engagement
Day 1: Concept & Implementation of Customer Engagement
- Konsep Customer Engagement dan kontribusinya terhadap keberhasilan organisasi
- Faktor-faktor pengendali Customer Engagement
- Bagaimana mengelola Customer Engagement?
- Mendesain strategi dan program Customer Engagement
Day 2 : Measuring Customer Engagement
- Metodologi dan tool pengukuran Customer Engagement
- Langkah-langkah dalam mengukur Customer Engagement
- Menentukan jenis dan sumber data pengukuran
- Teknik sampling dan pengolahan data
- Pengambilan kesimpulan dan validasi
- Tindak lanjut hasil survei Customer Engagement
Target Peserta
Eksekutif/Manager/Assistant Manager/Staff yang bertanggung jawab terhadap manajemen pemasaran dan pelayanan pelanggan.
Durasi Workshop
2 hari (sekitar 14-16 jam pelajaran)
Metodologi
Workshop ini mengutamakan latihan ketimbang teori, dengan bobot perkiraan 60% teori dan 40% latihan.
Fasilitator
Ir. Rum D. Mutiara, MSi,
berpengalaman sebagai eksekutif/manajer SDM di beberapa perusahaan serta konsultan/fasilitator di bidang manajemen SDM. Saat ini menjadi
SeniorPartner
Ir. Syahmuharnis, MBA.
berpengalaman sebagai praktisi pemasaran dan SDM, ahli dalam StrategicPerformance Management/Balanced Scorecard dan manajemen sumberdaya manusia berbasis kompetensi dan kinerja. Saat ini menjabat Direktur
Dr. M. Nur Aidi,
Dosen Departemen Statistik IPB, konsultan ADB, fasilitator berbagai program pelatihan, dan saat ini juga menjabat Senior Partner
Biaya
- Biaya workshop adalah Rp 4.500.000 per peserta.
- Biaya tersebut belum termasuk biaya PPN,
- tetapi sudah termasuk penggandaan materi, gimmick, formulir latihan, dan sertifikat – dikeluarkan oleh Kami.
Measuring & Managing Customer Engagement
cforms contact form by delicious:days