CUSTOMER LOYALTY
ACARA
06 – 08 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
18 – 20 Mei 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
02 – 04 Juni 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN TRAINING CUSTOMER LOYALTY STRATEGY
Strategi memuaskan konsumen sampai saat ini, masih diakui sebagai salah satu strategi yang secara signifiknas berdampak pada pola pertumbuhan perusahaan. Pola pertumbuhan ini akan terus tumbuh dengan baik apabila perusahaan tidak hanya sekedar memberikan kepuasan kepada konsumen, tetapi harus mampu mencanangkan berbagai macam strategi guna terbentuknya konsumen yang loyal.
Konsumen yang loyal adalah konsumen-konsumen yang akan membentuk pola-pola reaksi sebagai berikut : (1) Konsumen yang akan melakukan pembelian ulang, (2) Konsumen yang membeli lini produk yang lain dari perusahaan yang sama, (3) Konsumen yang merekomendasikan atau menyarankan kepada orang lain untuk melakukan transaksi dengan perusahaan kita dan (4) Konsumen yang tidak terpengaruh oleh promosi gencar yang dilakukan pesaing.
Berdasarkan definisi tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa dengan terbentuknya konsumen yang loyal akan sangat berpengaruh terhadap keuntungan perusahaan, selain dikarenakan adanya pembelian ulang juga akan mengurangi biaya promosi dan adanya kepastian transaksi sehingga aliran kas dapat diprediksi dengan baik. Dengan demikian, maka setiap karyawan perusahaan harus bertindak sedemikian rupa sehingga berdampak pada terbentuknya konsumen yang loyan.
Tanggungjawab pembentukan konsumen yang loyal tidak hanya menjadi beban utama bagian penjualan tetapi juga menjadi tanggung jawab keseluruhan fungsi dalam perusahaan.
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada karyawan terhadap berbagai macam strategi yang dapat dilakukan guna mendukung terbentuknya loyalitas konsumen.
MATERI TRAINING CUSTOMER LOYALTY STRATEGY
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan konsep bisnis, sehingga diharapkan terbentuk pemikiran dikalangan peserta pelatihan bahwa pelanggan menjadi begitu penting bagi keberlangsungan hidup perusahaan.
- Pengenalan Konsumen
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubunagn dengan: kebutuhan konsumen, pelayanan yang dikehendaki oleh konsumen, keberatan konsumen, kepuasan konsumen dan tipe konsumen.
- Konsep Customer Loyalty
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubunagn dengan: pengertian loyalitas pelanggan, tujuan, ciri loyalitas pelanggan, jenis-jenis loyalitas, loyalitas merk, faktor penyebab konsumen loyal terhadap merk, tipe pelanggan berdasarkan tahapan loyalitas dan faktor-faktor yang membangun loyalitas konsumen.
- Tahapan membentuk Customer Loyalty
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan: menumbuhkan pelanggan yang loyal, mengubah suspect menjadi prospek yang memenuhi syarat, mengubah prospek yang memenuhi syarat menjadi pembeli pertama, mengubah pembeli pertama menjadi pelanggan berulang, mengubah pelanggan berulang menjadi klien yang loyal, mengubah klien yang loyal menjadi penganjur
- Customer Loyalty Strategi
Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan berbagai macam strategi dalam rangka menumbuhkan pelanggan yang loyal : Service Strategy and service segmentation, customer relation management, moment of truth, customer service group.
INSTRUKTUR TRAINING CUSTOMER LOYALTY STRATEGY
Eddy Sunarno Achmad Soekarya, Drs. and Tim
TEMPAT TRAINING CUSTOMER LOYALTY STRATEGY
Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
DURASI TRAINING CUSTOMER LOYALTY STRATEGY
3 hari
- 06 Apr 2020-08 Apr 2020
- 18 Mei 2020-20 Mei 2020
- 02 Jun 2020-04 Jun 2020
- 06 Jul 2020-08 Jul 2020
- 03 Agust 2020-05 Agust 2020
- 07 Sep 2020-09 Sep 2020
- 05 Okt 2020-07 Okt 2020
- 02 Nop 2020-04 Nop 2020
- 07 Des 2020-09 Des 2020
HARGA INVESTASI/PESERTA :
- 6.500.000/peserta (bayarpenuh) atau
- 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggusebelum training) atau
- 5.950.000/peserta (pesertabergroup yang terdiridari 3 pesertaataulebihdari 1 perusahaan yang sama)
FASILITAS UNTUK PESERTA :
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreakeveryday of training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)
CUSTOMER LOYALTY STRATEGY