Customer Relation Management
Acara
16 – 18 Oktober 2013 | Rp. 6.000.000,- di Yogyakarta
DESKRIPSI CUSTOMER RELATION MANAGEMENT
Effective customer relationship management ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengembangkan kompetensinya dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Pelanggan adalah asset perusahaan yang paling berharga sehingga perlu dipelihara dan dikembangkan melalui Customer Relation Management (CRM). Melalui CRM perusahaan dapat lebih memenuhi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan sehingga terwujud customer satisfaction and loyalty. Sebagai hasilnya perusahaan akan menerima profitabilitas jangka panjang dari pelanggan yang loyal. Oleh karena itu, visi dan misi perusahaan harus mengutamakan kepentingan pelanggan di atas segala-galanya.
MATERI KURSUS CUSTOMER RELATION MANAGEMENT
- Understanding what is CRM?
- Identify your customer
- Managing your customer
- Measuring Customer Relation Management (CRM)
- Standards and Continuous Improvement in Customer Relation Management (CRM)
- CRM as business process
- CRM, communication and people
PESERTA
Customer Service, Quality Assurance, Marketing, Production, serta pihak-pihak lain yang bertanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan
METODE
Presentation, Discussion, Case Study, Evaluation Pre test & Pos Test
INSTRUKTUR
Drs. Bambang Darmadi, MM
WAKTU & TEMPAT
Tanggal : 16 – 18 Oktober 2013,
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : Hotel berbintang di Yogya ( Grand Aston/Ibis/ Phoenix/ MM UGM )
REGISTRASI
- Biaya kursus: Rp. 6.000.000,- per peserta (Non Residential)
- Rp. 5.500.000,- per peserta ( Pendaftaran 3 peserta dari 1 perusahaan)
FASILITAS
- Training Module
- Training CD contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- Jacket or waistcoat or T-Shirt
- Bag or backpackers
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training
Customer Relation Management