CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Acara
07 – 09 September 2016 | Rp 8.500.000,-/Peserta di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
05 – 07 Oktober 2016 | Rp 8.500.000,-/Peserta di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
07 – 09 November 2016 | Rp 8.500.000,-/Peserta di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
07 – 09 Desember 2016 | Rp 8.500.000,-/Peserta di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta
TRAINING ABSTRACK CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Ditengah-tengah persaingan berbagai bisnis/industri jasa yang semakin ketat, dan disertai dengan loyalitas pelanggan cenderung memudar, perusahaan harus menata ulang proses bisnis dan merubah paradigma dalam melayani pelanggan bila ingin tetap eksis. Jika hal tersebut tidak dilakukan, kinerja perusahaan akan semakin terpuruk. Dengan kata lain, perusahaan yang masih condong melihat kebutuhan para pelanggan dari kacamatanya sendiri (lens of organization) lambat laun akan ditinggalkan. Untuk meningkatkan daya saing serta merangkul paradigma baru dalam melayani pelanggan, strategi bisnis yang dikenal dengan nama Customer Relationship Management (CRM) menjadi salah satu prioritas utama untuk diterapkan. Penerapan strategi CRM di semua tingkatan organisasi, unit kerja, dan titik kontak pelanggan dengan organisasi tersebut adalah sangat penting untuk menjalin dan menumbuh-kembangkan hubungan perusahan dengan para pelanggannya maupun mitra bisnisnya. Melalui penerapan strategi CRM, suatu perusahan diharapkan akan lebih mengenal pelanggannya dan lebih memusatkan penjualan produk, serta peningkatan pelayanan kepada pelanggan yang menguntungkan. Dengan mengenal palnggan atau segmen pelanggan secra lebih mendalam akan memudahkan perusahaan untuk mengoptimalkan keuntungan dan meminimalkan resiko bisnis.
TRAINING OUTLINE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
1. PRINCIPLE AND CONCEPTS OF CRM
- What is Customer Relationship Management (CRM)
- Why Customer Relationship Management (CRM) is critical for the business
- Which department in teh organization should consider Customer Relationship Management (CRM)
- How to build an effective Customer Relationship Management (CRM)
2. CRM ROLES IN VARIUOS INSDUTRY
- Customer Relationship Management (CRM) types and insdustry segments
- Customer Relationship Management (CRM) modules portfolio and classification
- Best practices of Customer Relationship Management (CRM) in a range of industry
- Success and Failures Stories of Customer Relationship Management (CRM) implementation
3. OPERATIONAL CRM
- Analysing and forming CRM task forces
- Creating mission and objectives of operational task forces
- Setting up front ofiice and back office management
- CRM in action and evaluation strategy
4. ANALYTICAL CRM
- “Knowing your customer” paradigm
- Customer behavior analysis and performance
- Multidimension Data Analysis
- Kowledge management and business Intelligent
- Analytical CRM Case Study
5. HUMAN RESOURCES ROLE IN CRM
- Mapping Customer Wants to Human Resources Capability
- Assessing the gap between Customer and Employees
- Soft skill requirement in CRM
TRAINING PARTICIPANT CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Manajer, Suvervisor , dan karyawan di bidang bisnis analys, program development & inovation, produksi, marketing, general affair, dan bidang lain yang bertanggungjawab dalam menjaga kepercayaan pelanggan
TRAINING INSTRUCTOR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
TIME AND VENUE
- Hotel Merapi Merbabu Yogyakarta
- 7-9 September, 5-7 Oktober, 7-9 November, 7-9 Desember 2016
- 08.00 – 16.00 WIB
FEE
CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT