CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)
ACARA
17 – 20 Februari 2020 | Rp 8.500.000/ peserta di Bandung
02 – 05 Maret 2020 | Rp 8.500.000/ peserta di Bandung
20 – 23 April 2020 | Rp 8.500.000/ peserta di Bandung
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
TUJUAN TRAINING
Setelah mengikuti Seminar CRM ini para peserta diharapkan mampu menjaga hubungan baik dengan Pelanggan, menghitung dan meningkatkan pendapatan yang akan diperoleh, menekan/ mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan bekerja secara efisien dan efektif.
MATERI, SASARAN DAN METODE TRAINING CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)
1. KENAPA CRM BEGITU PENTING ?
SASARAN DI SESI INI:
Bagaimana melatih & membimbing Staff agar supaya profesional melakukan pendekatan dengan Pelanggan dengan berbagai upaya sehingga pada akhirnya akan memperoleh keuntungan yang optimal.
OUTLINE MATERI DI SESI INI:
What is CRM ?
- Meningkatkan Pendapatan
- Mengurangki Pengeluaran
- Pendekatan pada Pelanggan
Langkah-langkah yang perlu dilakukan :
- Menampilkan Kekuatan
- Menghilangkan Kelemahan
- Memanfaatkan Peluang
- Memperhitungkan Ancaman
METHODE DI SESI INI :
- Memaparkan secara sistimatis
- Diskusi
- Tanya jawab
2. CARA MEMPEROLEH KEUNTUNGAN OPTIMAL
Apa yang harus Staff lakukan agar supaya memperoleh keuntungan Optimal ?
- Membangun database pelanggan yang kuat
- Membuat profil dari setiap pelanggan
- Analisis profitabilitas dari tiap-tiap pelanggan
- Interaksi dengan pelanggan yang lebih targeted dan customized
METHODE DI SESI INI :
- Memaparkan secara sistimatis & jelas
- Diskusi
- Role Playing
SIAPA SEBAIKNYA MENGHADIRI TRAINING INI? :
- General service supervisor/ superintendent/ manager
- Camp service or township supervisor/ superintendent/manager
- Field operation supervisor/superintendent/manager
- Logistic supervisor/superintendent/manager
- Staff yang berhubungan dengan bidang produk atau jasa
- Setiap orang atau Profesional yang ingin menambah wawasan baik yang bergerak dalam industri, perkantoran dll.
TRAINING INSTRUCTOR
Teddy Lukman, S.Sos,
was graduated from National Hotel Institute Bandung in 1978. In practical ha had experience as Manager at Ramada Hotel in Frankfurt Germany 1989, and as Manager at Sari Ater Hotel 1986. Currently he is teaching Hotel Management System at National Hotel Institute in Bandung. He is very familiar for the hotel management software like Prolog Hospitality System, HIS AS-400 IBM, Maxial, MYOH, and Fidelo. Instead of lecturer he also gives in-house training in hotel management system at four–star and five-star hotels in Indonesia
VENUE
Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Amaroossa, Serela, Gino Feruci), Grand Setiabudi, De Java.
TRAINING DURATION
4 days
- 17 Feb 2020-20 Feb 2020
- 02 Mar 2020-05 Mar 2020
- 20 Apr 2020-23 Apr 2020
- 11 Mei 2020-14 Mei 2020
- 15 Jun 2020-18 Jun 2020
- 20 Jul 2020-23 Jul 2020
- 18 Agust 2020-21 Agust 2020
- 21 Sep 2020-24 Sep 2020
- 19 Okt 2020-22 Okt 2020
- 16 Nop 2020-19 Nop 2020
- 21 Des 2020-24 Des 2020
INVESTATION PRICE/ PERSON
- Rp. 8.500.000/ person (full fare) or
- Rp. 8.250.000/ person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 7.950.000/ person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training CRM
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified
- Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)
CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)