CUSTOMER RELATIONSHIP SERVICE – Confirmed
ACARA
06 – 07 April 2020 | Rp. 6.400.000,- di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
13 – 14 April 2020 | Rp. 7.400.000,- di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
Training @yourplace | fee at proposal – CONFIRMED
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
Deskripsi Training
Pemahaman akan pelanggan secara baik menjadi salah satu syarat untuk dapat bertahan di era persaingan bisnis yang semakin ketat saat ini. Penerapan strategi perusahaan saat ini lebih banyak dikembangkan pada arah peningkatan produk/ servis yang diberikan kepada pelanggan untuk dapat dicapainya kepuasaan maksimal yang dirasakan oleh pelanggan, hal ini menjadi salah satu focus utama perusahaan terutama perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa guna mempertaankan posisi perusahaannya ditengah persaingan bisnis yang semaki ketat.
Guna mempertahankan posisi perusahaan dalam dunia bisnis saat ini, perusahaan dirasa perlu merubah pandangan bisnisnya yang semula menilai kebutuhan pelanggan dari kaca perusahaan itu sendiri menjadi melihat kebutuhan pelanggan dari kaca pelanggan yang bersangjutan itu sendiri dengan harapan produk/ pelayanan yang diberikan bisa maksimal dan profit yang didapatkan dapat optimal pula. Strategi bisnis seperti ini dikenal dengan nama Customer Relationship Service (CRS).
Penerapan strategi CRS di semua tingkatan organisasi perusahaan dianggap sangat penting untuk dapat menjalin hubungan baik perusahan dengan para pelanggannya/ mitra bisnisnya.
Tujuan dan Manfaat
Setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan mampu untuk:
- Memahami konsep dan proses CRS
- Memahami komponen perencanaan program CRS
- Menganalisa syarat implementasi program CRS
- Mengidentifikasi pengembangan program CRS
- Mengidentifikasi peran-peran individual dan organisasional yang berkontribusi pada penerapan program CRS
Materi Training Customer Relationship Service
- Defisini/ Ruang Lingkup Customer Relationship Service
- Langkah Identifikasi Pelanggan
- Trik cara Mengelola Pelanggan Kita
- Implementasi Program CRS yang optimal dalam perusahaan
- Mengukur Kinerja Pelayanan dan Perbaikan Kualitas Pelayanan Pelanggan secara Continues
- Membangun Mindset, Sikap dan Budaya Pelayanan Pelanggan
- Studi kasus
Peserta Training
Pelatihan ini dapat diikuti oleh para manajer, supervisor, dan staf senior lainnya di semua bidang.
Metode Training
Presentasi, Diskusi , Brainstorming, Case Study,Evaluasi, praktek
Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Biz, Batam
Hotel NEO, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Hotel Ibis Senen, Jakarta
Hotel Ibis, Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
- 6 – 7 April 2020
- 13 – 14 April 2020
- 20 – 21 April 2020
- 27 – 28 April 2020
- 4 – 5 Mei 2020
- 11 – 12 Mei 2020
- 2 – 3 Juni 2020
- 8 – 9 Juni 2020
- 15 – 16 Juni 2020
- 22 – 23 Juni 2020
- 29 – 30 Juni 2020
- 6 – 7 Juli 2020
- 13 – 14 Juli 2020
- 20 – 21 Juli 2020
- 27 – 28 Juli 2020
- 3 – 4 Agustus 2020
- 10 – 11 Agustus 2020
- 18 – 19 Agustus 2020
- 24 – 25 Agustus 2020
- 31 Agustus 2020 – 1 September 2020
- 7 – 8 Sepember 2020
- 14 – 15 September 2020
- 21 – 22 September 2020
- 28 – 29 September 2020
- 5 – 6 Oktober 2020
- 12 – 13 Oktober 2020
- 19 – 20 Oktober 2020
- 26 – 27 Oktober 2020
- 2 – 3 November 2020
- 9 – 10 November 2020
- 16 – 17 November 2020
- 23 – 24 November 2020
- 30 November 2020 – 1 Desember 2020
- 7 – 8 Desember 2020
- 14 – 15 Desember 2020
- 21 – 22 Desember 2020
- 28 – 29 Desember 2020
Investasi dan Fasilitas
- 8.400.000 Per Peserta untuk Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok (Non Residental)
- 7.400.000 Per Peserta untuk Bandung, Jakarta atau Surabaya (Non Residental)
- Rp 6.400.000 Per Peserta untuk Semarang , Solo atau Yogyakarta (Non Residental)
- Quota minimum 2 peserta
- Fasilitas : Certificate,Training kits, Lunch, Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Instruktur Training
Dr. Nur Wening,SE.,MSi.,CHRA dan tim
EFFECTIVE CUSTOMER RELATIONSHIP SERVICE