Customer Satisfaction : Measuring & Managing
ACARA
29 – 31 Juli 2013 | Rp. 5.250.000 / peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
26 – 28 Agustus 2013 | Rp. 5.250.000 / peserta di Hotel Ibis Styles, Yogyakarta
Deskripsi Training Customer Satisfaction : Measuring & Managing
Kepuasan Pelanggan terhadap suatu perusahaan dipengaruhi oleh seberapa jauh produk dan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, apakah sudah mampu memenuhi, bahkan melampaui kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan perusahaan juga akan turut menentukan perubahan persepsi mereka terhadap perusahaan. Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan secara berkala, sangat dibutuhkan oleh perusahaan guna mengetahui seberapa jauh performansi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, perusahaan juga akan mendapatkan informasi penting mengenai seberapa jauh kekuatan dan kelemahan (gap) perusahaan dalam berkompetisi, yang tentu sangat penting bagi langkah strategis ke depan. Pengukuran dan manajemen tingkat kepuasan pelanggan menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk membangun kesuksesan usaha, hingga tuntutan untuk memantau dan mengevaluasi persepsi pelanggan terhadap produk dan pelayanan secara teratur menjadi salah satu persyaratan di dalam ISO 9001:2000.
Tujuan Training Customer Satisfaction : Measuring & Managing
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami kepuasan pelanggan dan perlunya melakukan pengukuran kepuasan pelanggan (Customer satisfaction).
- Memahami tahap-tahapan inti di dalam pengukuran kepuasan pelanggan (Customer satisfaction)
- Mengimplementasikan pengukuran dan manajemen kepuasan pelanggan (Customer satisfaction)
Materi Training Customer Satisfaction : Measuring & Managing
- Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
- Identifikasi Pelanggan dan Titik Interaksinya
- Dimensi Kepuasan Produk dan Pelayanan
- Gap Analysis, Cycle of Service dan Efektifitas Penanganan keluhan.
- Measurement Method
- Quantitative Techniques: mempelajari teknik survey pelanggan secara kuantitatif
- Mendesain Kuesioner dan Pengujiannya
- 7 Sampling: Tipe dan Ukurannya
- Analisis dan Interpretasi Data (Statistik)
- Strategi Improvement dan Action Plan
Peserta Training Customer Satisfaction : Measuring & Managing
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu staff, supervisor, manager atau level di atasnya dari divisi Customer Service, Quality Assurance, Marketing, Production, serta pihak-pihak lain yang bertanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan atau siapa saja yang ingin menambah pengetahuan mengenai training tersebut.
Metode Training Customer Satisfaction : Measuring & Managing
Presentasi, Diskusi , Brain storming, Case Study
Waktu dan Tempat Training Customer Satisfaction : Measuring & Managing
- 29-31 Juli 2013
- 26-28 Agustus 2013
- 9-11 September 2013
- 23-25 September 2013
- 7-9 Oktober 2013
- 21-23 Oktober 2013
- 6-8 November 2013
- 18-20 November 2013
- 2-4 Desember 2013
- 16-18 Desember 2013
- 30-31 Desember 2013
- Tempat: Hotel Ibis Styles Yogyakarta
Kuota, Fasilitas dan Investasi
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
- Fasilitas Penjemputan dan Pengantaran dari dan ke bandara/stasiun (untuk minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama).
- Investasi sebesar Rp. 5.250.000 (Lima Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) per peserta non residential. Harga tidak termasuk pajak.
Instruktur:
Dra. MC Maryati, MM dan Team
Measuring & Managing Customer Satisfaction