CYBER PUBLIC RELATION
ACARA
27 – 29 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
18 – 20 Mei 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
08 – 10 Juni 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
LATAR BELAKANG
Saat ini media on-line dan jejaring sosial sudah sangat akrab di masyarakat, dan menjadi sumber informasi arus utama selain media koran, televisi dan radio. Perkembangan media online dan jejaring sosial senantiasa berubah sesuai dengan perkembangan teknologi komunikasi. Kondisi ini apabila dimanfaatkan secara maksimal akan sangat efektif sebagai media yang menghubungkan masyarakat, baik konsumen mau pun orang awam dengan perusahaan. Hal inilah yang mendorong berkembangnya bentuk Public Relations (PR) yang baru, yaitu Cyber Public Relation. Menjadi suatu keharusan bagi perusahaan untuk mengoptimalkan Cyber Public Relation.
MAKSUD DAN TUJUAN TRAINING
- Memperkenalkan Cyber Public Relation.
- Memberikan pemahaman cara kerja media sosial.
- Memperkenalkan strategi sosial media dari sisi blogger dan jurnalis.
- Memberikan pemahaman proses pembangunan strategi Cyber Public Relation.
- Memberikan pemahaman “Bagaimana menghubungkan brand dengan target audiens dan pengukurannya.”
- Memperkenalkan berbagai macam media online dan social network.
- Memperkenalkan teknik pengembangan aplikasi Cyber Public Relation pada media on-line dan social network.
MATERI TRAINING CYBER PUBLIC RELATION
- Penggagasan ide.
- Penggarapan tema.
- Pembuatan tulisan yang sistematis dan menarik dibaca.
- Penulisan feature.
- Pengenalan pada jurnalistik.
- Penggunaan media on-line dan social network.
- Penggunaan aplikasi Cyber Public Relation pada media on-line dan social network.
INSTRUCTOR :
Ir. Emir Mauludi Husni, M.Sc., Ph.D., Iin Rahmi Handayani, SSos., MIKom. dan Tim
Ir. Emir Mauludi Husni, M.Sc., Ph.D. Menamatkan pendidikan S1 Teknik Elektro, Institut Teknologi Bandung, pendidikan S2 dan S3 Teknik Satelit dan Telekomunikasi, University of Surrey, UK. Saat ini bekerja sebagai dosen di School of Electrical Engineering & Informatics, Institut Teknologi Bandung. Pengalaman pada bidang training, konsultasi dan implementasi projek lebih dari 15 tahun, bertindak sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi selama lebih dari 13 tahun baik di Indonesia maupun Malaysia. Sebagai dosen, telah banyak menyumbangkan hasil penelitian dan publikasi pada jurnal ilmiah dan pembicara pada konferensi nasional dan internasional.
Iin Rahmi Handayani, SSos., MIKom. Menamatkan pendidikan S1 Jurnalistik dan S2 Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Pengalaman pada bidang training dan konsultasi lebih dari 10 tahun. Aktif menulis artikel pada media on-line maupun cetak dan juga artikel ilmiah pada jurnal ilmiah.
VENUE
Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll.
TRAINING DURATION
3 days
- 27 Apr 2020-29 Apr 2020
- 18 Mei 2020-20 Mei 2020
- 08 Jun 2020-10 Jun 2020
- 27 Jul 2020-29 Jul 2020
- 10 Agust 2020-12 Agust 2020
- 28 Sep 2020-30 Sep 2020
- 12 Okt 2020-14 Okt 2020
- 09 Nop 2020-11 Nop 2020
- 28 Des 2020-30 Des 2020
INVESTATION PRICE/PERSON
- 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
- 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
- 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flashdisk contain training material
- Certificate
- NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Foto
- Training room with full ac facilities and multimedia
- Lunch and twice coffee break everyday of Cyber Public Relation training
- Qualified Instructor
- Transportation from hotel of participants to hotel of training VV (if minimal participants from the same company is 4 )
OPTIMALISASI CYBER PUBLIC RELATION