UJI TUNTAS (DUE DILIGENT) DALAM PROCUREMENT
Acara
03 – 05 Januari 2018 | IDR 6.500.000 per participant di Yogyakarta
09 – 11 Januari 2018 | IDR 6.500.000 per participant di Yogyakarta
17 – 19 Januari 2018 | IDR 6.500.000 per participant di Yogyakarta
13 – 15 Februari 2018 | IDR 6.500.000 per participant di Yogyakarta
Jadwal Training 2018 Selanjutnya …
DESKRIPSI
Uji Tuntas atau due diligence dalam procurement dilakukan untuk mengetahui dan memastikan kesesuaian apakah vendor memiliki sistem, sumberdaya, aspek finansial, aspek legal dan sejumlah kondisi sesuai dengan yang dinyatakan dalam dokumen penawaran. Due diligent dilakukan dengan berbagai cara, antara lain dengan interview, observasi kondisi fisik (site visit atau supplier visit untuk mengetahui kondisi pabrik atau workshop supplier), investigasi finansial dan aspek legal. Dalam pelatihan ini akan dibahas tentang perencanaan due diligent, pelaksanaan dan tindaklanjut dari hasil due diligent. Beberapa contoh kasus juga akan dibahas dalam pelatihan ini.
OBJECTIVE
- Memahami prinsip-prinsip inti dari due diligence yang baik
- Mampu merencanakan, melaksanakan dan menindaklanjuti hasil due diligent dalam procurement.
MATERI TRAINING DUE DILIGENT DALAM PROCUREMENT
1. An overview of due diligence.
2. Core principal in due diligent procurement
3. Key steps in a due diligence programme
4. Due diligence threats:
- The legal position
- Examples of poor due-diligence
5. Risk assessment
- Defining risk in a due diligence context
- Risk as a financial concept
- Establishing a risk threshold
- Risk assessment methods
- Identifying the risks in our target
6. Data Management
- Identifying sources of information
- Information hazards and pitfalls
- Data gathering areas and choices; Systems, Process, Sampling, Documentation, Interviews
7. Administering the process
- Confidentiality and record keeping
- Communications management
- Reporting
- Action planning and timing
8. Case study
INSTRUKTUR
Dr. Patisina, ST., M. Eng. CPHRM. C.Ht. CT. NNLP
PESERTA TRAINING
Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, Komite Pembelian,General Affair, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan,Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses pembelian dengan pemasok.
METODE
Lecturing, diskusi interactive, roleplay, sharing and studi kasus.
- 3 – 5 Januari 2018
- 9 – 11Januari 2018
- 17 – 19 Januari 2018
- 13 – 15 Februari 2018
- 20 – 22 Februari 2018
- 26 – 28 Februari 2018
- 6 – 8 Maret 2018
- 21 – 23 Maret 2018
- 26 – 28 Maret 2018
- 3 – 5 April 2018
- 10 – 12 April 2018
- 23 – 25 April 2018
- 7 – 9 Mei 2018
- 15 – 17 Mei 2018
- 23 – 25 Mei 2018
- 11 – 13 Juni 2018
- 19 – 21 Juni 2018
- 27 – 29 Juni 2018
- 10 – 12 Juli 2018
- 18 – 20 Juli 2018
- 25 – 27 Juli 2018
- 8 – 10 Agustus 2018
- 14 – 16 Agustus 2018
- 29 – 30 Agustus 2018
- 5 – 7 September 2018
- 17 – 19 September 2018
- 26 – 28 September 2018
- 2 – 5 Oktober 2018
- 15 – 17 Oktober 2018
- 23 – 25 Oktober 2018
- 6 – 8 November 2018
- 12 – 14 November 2018
- 27 – 29 November 2018
- 10 – 12 Desember 2018
- 19 – 21 Desember 2018
- 26 – 28 Desember 2018
Hotel Pesonna Malioboro/ Hotel the 101 Tugu/ Hotel Phoenix, Yogyakarta
TRAINING FEE
- Biaya training IDR 6.500.000 per peserta – Non–residential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
- Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call
TRAINING FACILITIES
- Quality Training Module
- Stationeries: notebook and ballpoint
- Flashdisk containing materials
- Training bag or backpack
- Morning and afternoon coffee break for at days of pressure safety valve training
- Exclusive T-Shirt or Jacket
- Certificate of Completion
- Training photo
- Transportation for participants from the airport/railway station to hotel/training venue. (At least 2 persons from the same company)