Effective Communication to Earn Customer Satisfaction
Acara
28 – 29 Nopember 2013 | Rp. 2.750.000 di Hotel Horison, Bekasi
Kepuasan pelanggan (Customer satisfaction) merupakan faktor yang sangat penting, tidak hanya pelanggan eksternal, pelanggan internal perusahaan pun harus dilayani dengan baik. Hal yang sering terjadi dalam pelayanan kepada pelanggan adalah ketidaksesuaian antara harapan pelanggan dengan kualitas layanan yang diterimanya. Pelanggan yang tidak puas atas kualitas layanan yang diterimanya seringkali komplain kepada pemberi jasa. Di sisi lain pemberi jasa merasa bahwa pelayanan yang diberikan sudah sesuai sehingga kondisi tersebut bisa menyebabkan terjadinya konflik. Konflik yang berlarut-larut dan jumlah komplain yang tinggi dapat menjadi sumber stres individu dalam bekerja. Oleh karena itu setiap pimpinan atau staf perlu dibekali kemampuan berkomunikasi, menangani konflik dan komplain dengan baik dari pelanggan eksternal maupun pelanggan internal.
Sasaran program Training Effective Communication to Earn Customer Satisfaction
- Memiliki keterampilan berbicara yang lebih persuasive
- Memiliki kemampuan mendengarkan secara lebih efektif
- Mampu mengatasi hambatan- hambatan dalam komunikasi (Communication)
- Mampu menerapkan Teknik dan Gaya komunikasi (Communication)
- Mampu mengatasi konflik dikantor dengan pendekatan komunikasi (Communication)
Agenda Training Effective Communication to Earn Customer Satisfaction
Hari Pertama
- Dasar – Dasar Komunikasi (Communication)
- Fungsi Komunikasi (Fungsi Komunikasi Secara Umum dan )Pemahaman Efektif Komunikasi (effective Communication)
- Hambatan Komunikasi (Komunikator) (Teknis, Semantik, Psikologis, Fisik, Status ,Budaya)
- Hambatan Komunikasi (Komunikan)
- Informasi tidak lengkap
- Halo Effect
- Norma Individu
Hari Kedua
- Lima Prinsip Membangun Komunikasi Efektif (effective Communication)
- Mendengarkan Efektif (Hambatan Mendengarkan Efektif & Kiat mendengarkan Efektif)
- Komunikasi (Communication) dan Manajemen Konflik
- Melayani dengan hati (4 Kebutuhan dasar manusia, Paradigma Pelayanan Sepenuh Hati dan Sikap Negatif Dalam Melayani
- Role Play dan Simulasi
- Evaluasi & Penutup
Instruktur Training Effective Communication to Earn Customer Satisfaction
SINGGIH SASONGKO S.Ikom, M. Ikom
Metode Training Effective Communication to Earn Customer Satisfaction
- Lecture (Berupa penjelasan Teori-teori Konsep Dasar)
- Experiential Learning (Game, Simulasi, Role play)
- Studi Kasus, Diskusi Kelompok, dan Sharing
Peserta Yang Perlu hadir
Staf Customer Service, Supervisor, Head of Department / Manager
Jadwal Training Effective Communication to Earn Customer Satisfaction
28 – 29 Nopember 2013
Tempat
Hotel HORISON BEKASI
Investasi Pelatihan
- Public Training
- Rp. 2.750.000,- per peserta. Harga paket untuk 3 peserta Rp. 7.500.000,-
- Investasi sudah termasuk: PPN 10%, Materi Pelatihan, Sertifikat, Makan Siang, dan Rehat Kopi.