ETIKA KOMUNIKASI DALAM LAYANAN BIROKRASI
Acara
26 – 28 Mei 2014 | IDR 8.000.000 di Bali
26 – 28 Mei 2014 | IDR 6.500.000 di Bandung
26 – 28 Mei 2014 | IDR 5.800.000 di Yogyakarta
02 – 04 Juni 2014 | IDR 8.000.000 di Bali
DESKRIPSI TRAINING ETIKA KOMUNIKASI
Layanan pada publik merupakan hal yang menuntut kesempurnaan dalam banyak hal, diantaranya adalah komunikasi yang baik dan efektif dengan customer kita. Dengan komunikasi yang baik dan efektif, semua informasi yang akan disampaikan akan tersampaikan dan direspon pelanggan dengan baik pula. Penyampaian komunikasi yang baik bila didukung dengan teknik, tatacara serta etika berkomunikasi yang benar akan menambah nilai tersendiri disamping pesan ini yang akan kita sampaikan. Internet adalah salah satu media elektronik untuk berkomunikasi yang berkembang pesat & global serta banyak dipergunakan dalam komunikasi bisnis dihampir semua perusahaan besar. Dalam penggunaan internet i.e media email, diperlukan etika berkomunikasi dengan baik dan salaing pengertian untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin akan terjadi dengan customer. Training ini membahas teknik dan etika dalam berkomunikasi baik didalam internal organisasi maupun dengan pihak eksternal.
OBJECTIVES
- Meningkatkan teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif.
- Memahami etika dalam berkomunikasi, baik etika komunikasi langsung maupun melalui internet, baik komunikasi verbal maupun non verbal.
- Memahami bagaimana mengelola emosi secara positif untuk membangun komunikasi efektif antar anggota organisasi.
OUTLINE TRAINING ETIKA KOMUNIKASI
1. Konsep Pelayanan Prima birokrasi
- Konsep Pelayanan Prima Birokrasi
- Manfaat Pelayanan Prima
- Karakter Pelayanan Publik
2. Teknik Komunikasi
- Komunikasi Empati
- Komunikasi Assertif
- Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
- Teknik Menjaga Emosi
- Media komunikasi
- Komunikasi birokrasi
3. Etika dan Sikap dalam Pelayanan birokrasi
- Etiket dalam pelayanan public
- Sikap dalam pelayanan publik
- Etika komunikasi berhubungan dengan teknologi informasi
INSTRUCTOR
Endy Saputra, S.Sos., M.Si.
METHOD
Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.
- 26-28 Mei / 2-4 Juni / 17-19 Juni / 25-27 Juni / 1-3 Juli / 15-17 Juli / 23-25 Juli / 4-6 Agustus / 19-21 Agustus / 27-29 Agustus / 1-3 September / 17-19 September / 23-25 September / 1-3 Oktober / 15-17 Oktober / 29-31 Oktober / 3-5 November / 12-14 November / 18-20 November / 25-27 November / 1-3 Desember / 9-11 Desember / 16-18 Desember / 29-31 Desember 2014
- Hotel Ibis Styles Dagen – Yogyakarta
TRAINING FEE
- IDR 5.800.000 per participant (Non-Residential) Minimal participants : 2 persons (Yogyakarta)
- Bali, Ibis Styles Kuta, Ibis Legian Hotel, Hard Rock Café Hotel | Rp. 8.000.000 Per Peserta | Kuota Min. Peserta: 5 orang
- Bandung, De Batara Hotel, Banana Inn Hotel, Golden Flower hotel | Rp. 6.500.000 Per Peserta | Kuota Min. Peserta: 5 orang
TRAINING FACILITIES
- Quality Training Module
- Tas Backpack
- Stationeries
- Sertifikat
- Exclusive Polo shirt atau jaket
- Flashdisk berisi materi training
- 2x coffee break dan lunch
- Training akan running apabila telah tercapai kuota minimal peserta 2 orang.
- Transportasi Peserta dari Bandara/Stasiun KA ke training venue. (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama)