ETIKA KOMUNIKASI DALAM PROSES PELAYANAN BIROKRASI
ACARA
13 – 15 Januari 2015 | IDR 6.000.000,- di Yogyakarta
10 – 12 Februari 2015 | IDR 6.000.000,- di Yogyakarta
10 – 12 Maret 2015 | IDR 6.000.000,- di Yogyakarta
14 – 16 April 2015 | IDR 6.000.000,- di Yogyakarta
DESKRIPSI TRAINING ETIKA KOMUNIKASI DALAM PROSES PELAYANAN BIROKRASI
Komunikasi merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah lembaga/perusahaan/instansi dll dalam menyelenggarakan pelayanan public. Interaksi dan komunikasi yang baik dapat membawa pelanggan atau relasi tetap berada dalam lingkaran kerjasama yang telah dibentuk. Untuk pemahaman teknik berkomunikasi serta etika komunikasi menjadi hal yang wajib di miliki agar pelayanan yang efektif dan efisien dapat terwujud.
Perkembangan teknologi informasi saat ini juga memberikan dampak luar biasa dalam dunia komunikasi, kita tidak dapat menghindari penggunaan media komunikasi elektronik yang dewasa ini semakin canggih dan memudahkan kita untuk menjalin komunikasi dengan semua orang di dunia.
Dengan maju pesatnya teknologi informasi diperlukannya pemahaman tentang etika berkomunikasi melalui media email/electronic. Kesalahpahaman dapat dihindari apabila semua pihak dapat mengetahui batasan dalam komunikasi dan memahami etika dan saling menghargai satu dengan yang lain. Training ini akan membahas teknik dan etika dalam berkomunikasi baik didalam internal organisasi maupun dengan pihak eksternal.
MATERI KHUSUS TRAINING ETIKA KOMUNIKASI DALAM PROSES PELAYANAN BIROKRASI
1. Konsep Pelayanan Prima birokrasi
- Konsep Pelayanan Prima Birokrasi
- Manfaat Pelayanan Prima
- Karakter Pelayanan Publik
2. Teknik Komunikasi
- Komunikasi Empati
- Komunikasi Assertif
- Teknik Menghadapi Pelanggan Complaint
- Teknik Menjaga Emosi
- Media komunikasi
- Komunikasi birokrasi
3. Etika dan Sikap dalam Pelayanan birokrasi
- Etiket dalam pelayanan public
- SIkap dalam pelayanan publik
- Etika komunikasi berhubungan dengan teknologi informasi
PESERTA TRAINING ETIKA KOMUNIKASI DALAM PROSES PELAYANAN BIROKRASI
Pelatihan ini tepat diikuti oleh Manajer; Supervisor; dan Staf-Staf yang langsung berhubungan dengan customer/pelanggan.
METODE TRAINING ETIKA KOMUNIKASI DALAM PROSES PELAYANAN BIROKRASI
Presentation; Discussion; Case Study;Evaluation; Pre test & Post Test
JADWAL TRAINING ETIKA KOMUNIKASI DALAM PROSES PELAYANAN BIROKRASI
- 13 – 15 Januari 2015
- 10 – 12 Februari 2015
- 10 – 12 Maret 2015
- 14 – 16 April 2015
LOKASI TRAINING ETIKA KOMUNIKASI DALAM PROSES PELAYANAN BIROKRASI
Yogyakarta
WAKTU
08.30-16.00 WIB
BIAYA
- Yogyakarta >> IDR 6.00.000,-(Non-Residential)|Minimal kuota 3 peserta
- *Luar Kota Yogyakarta >> IDR 8.500.000,-(Non-Residential)|Minimal kuota 4-5 peserta
FASILITAS
- Hotel Berbintang;
- Sertifikat Training;
- Training Kit;
- Modul (Hard Copy + Soft Copy);
- 1x Lunch dan 2x Coffe Break;
- Souvenir;
- Transportasi Antar Jemput (minimal 2 orang dari perusahaan yang sama)
ETIKA KOMUNIKASI DALAM PROSES PELAYANAN BIROKRASI