FRAUD IN PURCHASING
Acara
20 – 22 Mei 2014 | IDR 8.000.000 di Bali
20 – 22 Mei 2014 | IDR 6.500.000 di Bandung
20 – 22 Mei 2014 | IDR 5.800.000 di Yogyakarta
26 – 28 Mei 2014 | IDR 8.000.000 di Bali
Jadwal Training 2014 Selanjutnya …
DESCRIPTION FRAUD IN PURCHASING
Banyaknya transaksi yang dilakukan perusahaan sangat dimungkinkan terjadinya penyimpangan atau fraud. Fraud yang berkaitan dengan pengelolaan, pembelian dan pengadaan barang dan jasa sering kali menjadi sorotan dalam proses audit baik internal maupun eksternal, sebab di bagian ini sering terjadi capital turn over perusahaan yang cukup besar. Sehingga, potensi terjadinya fraud cukup besar. Hal – hal yang berkaitan dengan fraud menjadi salah satu penyebab pembengkakan biaya perusahaan yang akan menyebabkan menurunnya daya saing perusahaan. Oleh karena itu, dalam upaya menaikkan nilai competiveness perusahaan, diperlukan personil-personil yang memahami dan dapat mengimplementasikan konsep anti fraud dalam aktivitas pengelolaan, pembelian dan pengadaan barang maupun jasa.
OBJECTIVES TRAINING FRAUD IN PURCHASING
- Mempelajari secara nyata penipuan dalam hal pengeloalaan, pembelian, dan pengadaan baik barang maupun jasa.
- Memahami mengapa purchasing fraud sangat sulit di deteksi.
- Mengidentifikasian langkah-langkah spesifik dalam organisasi untuk mengurangi keterkaitan dalam penipuan pembelian.
- Mendeteksi dan menyelidiki kecurangan pada proses purchasing.
OUTLINES TRAINING FRAUD IN PURCHASING
- Perrgeseran paradigma dalam hal Purchasing:
- Cost center menjadi profit center
- Peranan dalam cost reduction
- Fungsi bagian purchasing: pemilihan, evaluasi dan audit supplier
- Konsep purchasing dalam ISO 9001, 14001 hingga Just in Time
- Anti fraud dan good corporate governance
- Dasar terjadinya fraud dan Jenis-jenis fraud
- Fraud dalam proses purchasing
- Pencegahan fraud
- Best practice dalam fraud purchasing.
INSTRUCTOR
Harwati, ST., MT and team
WHO SHOULD ATTEND?
Staf bagian Purchasing, administrasi, dan department lain yang berhubungan dalam proses pembelian dan pengadaan barang maupun jasa.
METHOD
Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.
WAKTU & TEMPAT
- 20-22 Mei / 26-28 Mei / 10-12 Juni / 17-19 Juni / 23-25 Juni / 1-3 Juli / 8-10 Juli / 14-16 Juli / 12-14 Agustus / 19-21 Agustus / 27-29 Agustus / 3-5 September / 16-18 September / 23-25 September / 7-9 Oktober / 14-16 Oktober / 28-30 Oktober / 4-6 November / 11-13 November / 18-20 November /1-3 Desember / 9-11 Desember / 16-18 Desember 2014
- Hotel Novotel – Yogyakarta
TRAINING FEE
- IDR 5.800.000 per participant (Non-Residential) Minimal participants : 2 persons (Yogyakarta)
- Bali, Ibis Styles Kuta, Ibis Legian Hotel, Hard Rock Café Hotel | Rp. 8.000.000 Per Peserta | Kuota Min. Peserta: 5 orang
- Bandung, De Batara Hotel, Banana Inn Hotel, Golden Flower hotel | Rp. 6.500.000 Per Peserta | Kuota Min. Peserta: 5 orang
TRAINING FACILITIES
- Quality Training Module
- Tas Backpack
- Stationeries
- Sertifikat
- Exclusive Polo shirt atau jaket
- Flashdisk berisi materi training
- 2x coffee break dan lunch
- Training akan running apabila telah tercapai kuota minimal peserta 2 orang.
- Transportasi Peserta dari Bandara/Stasiun KA ke training venue. (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama)