General Affair Management – AVAILABLE ONLINE
JADWAL TRAINING ONLINE
21 – 22 September 2020 | Rp 2.800.000,- Online Training
09 – 10 Oktober 2020 | Rp 2.800.000,- Online Training – CONFIRMED
Jadwal Online Training Selanjutnya …
JADWAL TRAINING KELAS
02 – 04 November 2020 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
07 – 09 Desember 2020 | Rp 6.400.000,- di Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
Deskripsi Training General Affair Management
Agar tugas operasional perusahaan berjalan lancar, general affairs (divisi umum) harus memahami semua tugas dan dapat melaksanakan secara efisien dan efektif. General Affair (GA) atau Divisi Umum adalah supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan- pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor. Tugas seorang GA sungguh sangat kompleks karenanya biasadisebut “Job Matrix” yang mana kadangkala dalam satu waktu seorang GA dituntut menyelesaikan beberapa permasalahan. Traiing ini akan membekali kempuan dalam mengatur tugas tugas bagisn general affairs.
Tujuan Training
- Memberi pemahaman tentang tanggung jawab dan tugas divisi General Affair sehingga peserta dapat meingkatkan kinerjanya.
- Memberikan pemahaman tentang masalah- masalah yang mungkin timbul dalam divisi General Affair dan bisa menyelesaikan masalah- masalah tersebut.
Materi Training General Affair Management
- Ruang Lingkup pekerjaan general affairs
- Melakukan pengelolaan dan Pengadaan kendaraan dinas
- Perawatan gedung dan perawatan lingkungan kantor (lahan parkir, halaman kantor, gudang, dsb) dan Kebersihan lingkungan kerja (ruang kerja, lobby dan semua area perusahaan)
- Perawatan dan pengadaan instalasi listrik (Mechanical dan electrical)
- Semua bentuk perizinan perusahaan
- Pengadaan dan distribusi ATK dan alat-alat kerja lainnya (meja, kursi, laptop, komputer, dll)
- Keamanan perusahaan (satpam, security)
- Berhubungan dengan pihak eksternal (Pemda, Kepolisian, pemkab, muspida, ormas, wartawan, kelurahan, kecamatan dll)
- Mengurusi semua kebutuhan operasional perusahaan dan saluran komunikasi (telepon, fax, HP, BB, dll)
- Mengurusi dan berhubungan dengan outsourcing company
- Mengurusi karyawan outsourcing (office boy, security, driver, resepsionis, dll)
- Mengurusi dan mengelola kantin jika ada
Peserta Training
Semua bagian atau semua karyawan
Metode Training
- Presentasi
- Diskusi dan Sharing Pengalaman
Instruktur Training
Drs. Budi Suprapto MBA P.hd and team
JADWAL, METODE, KETENTUAN, INVESTASI DAN FASILITAS ONLINE TRAINING
Jadwal Online Training 2020
- 21 – 22 September 2020
- 23 – 24 September 2020
- 25 – 26 September 2020
- 28 – 29 September 2020
- 30 Septermber – 1 Oktober 2020
- 5 – 6 Oktober 2020
- 7 – 8 Oktober 2020
- 9 – 10 Oktober 2020
- 12 – 13 Oktober 2020
- 14 – 15 Oktober 2020
- 16 – 17 Oktober 2020
- 19 – 20 Oktober 2020
- 21 – 22 Oktober 2020
- 23 – 24 Oktober 2020
- 26 – 27 Oktober 2020
- 2 – 3 November 2020
- 4 – 5 November 2020
- 6 – 7 November 2020
- 9 – 10 November 2020
- 11 – 12 November 2020
- 13 – 14 November 2020
- 16 – 17 November 2020
- 18 – 19 November 2020
- 20 – 21 November 2020
- 23 – 24 November 2020
- 25 – 26 November 2020
- 27 – 28 November 2020
- 30 November 2020 – 1 Desember 2020
- 2 – 3 Desember 2020
- 4 – 5 Desember 2020
- 7 – 8 Desember 2020
- 9 – 10 Desember 2020
- 11 – 12 Desember 202
- 14 – 15 Desember 2020
- 16 – 17 Desember 2020
- 18 – 19 Desember 2020
- 21 – 22 Desember 2020
Metode Training Online
Metode pelatihan online dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :
Metode Peserta Belajar Online Mandiri (Asinkron) yaitu:
- Peserta mendownload materi pelatihan (dalam bentuk file PPT/PDF/video) dan belajar mandiri dengan waktu belajar diatur sendiri oleh peserta.
- Masa aktif tayang setiap materi pelatihan 4 minggu dengan disediakan konsultasi maks 4 jam online dihitung sejak materi mulai ditayangkan.
- Apabila diperlukan peserta dapat diskusi atau konsultasi terkait dengan materi yang akan difasilitasi oleh konsultan/trainer melalui berbagai media seperti Google Meet, Hang Out, Zoom, Team link, atau WhatsApp sesuai dengan kesepakatan.
- Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama
Metode Live Online Training (Sinkron) yaitu:
- Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal
- Media Live training dapat menggunakan Google Meet, Hang Out, Zoom atau Team link.
- Tersedia harga khusus jika training yang sama diikuti oleh beberapa peserta dari perusahaan yang sama
Ketentuan Online Training
Persiapan Peserta
- Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
- Koneksi internet yang stabil.
- Buku dan alat tulis.
Platform yang digunakan
- Beberapa alternative platform Zoom, Google Meet, Hang Out, Team link atau Webex untuk conference live training
- Materi, tugas dan dokumen lain akan diupload dalam Google Classroom
- Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan
Investasi dan Fasilitas Online Training
- Course Fee Rp 2.800.000
- Modul online training
- Certificate training Hardcopy dan atau Softcopy
JADWAL, INVESTASI DAN FASILITAS TRAINING KELAS 2020
Jadwal Training 2020
Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
- 2 – 4 November 2020
- 9 – 11 November 2020
- 16 – 18 November 2020
- 23 – 25 November 2020
- 30 November 2020 – 2 Desember 2020
- 7 – 9 Desember 2020
- 14 – 16 Desember 2020
- 21 – 23 Desember 2020
- 28 – 30 Desember 2020
Investasi dan Fasilitas Training Kelas
- Rp 6.400.000 (Non Residential)
- Quota minimum 2 peserta
- Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan harga sebesar Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
- Fasilitas: Certificate,Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
GENERAL AFFAIR MANAGEMENT