Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

GENERAL AFFAIR MANAGEMENT FOR HOSPITAL – Half Confirmed

ACARA

19 – 20 Mei 2016 | Rp. 3.500.000,- di Jakarta

 

OVERVIEW GENERAL AFFAIR MANAGEMENT UNTUK RUMAH SAKIT

Divisi General Affair/Bagian Umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM, tetapi kadang divisi ini juga sudah berdiri sendiri.

Bahkan di beberapa Rumah Sakit, GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi Rumah Sakit.

Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di Rumah Sakit (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin rumah sakit.

Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu program pengembangan bagian umum GENERAL AFFAIRS MANAGEMENT selama 2 (dua) hari, yang selain diperuntukkan bagi pelaksana/staff bagian umum, juga untuk level supervisor maupun manager. Selain itu, juga penting bagi pengelola SDM (Orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs.

TUJUAN GENERAL AFFAIR MANAGEMENT UNTUK RUMAH SAKIT

  • Peserta memahami tugas dan tanggung jawab seorang GA
  • Peserta mempunyai kesiapan mental dan motivasi bekerja yang tinggi dengan tugas yang berat
  • Peserta dapat mengerti masalah-masalah yang biasa terjadi bagian divisi GA dan sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada.
  • Peserta memiliki skill dalam pengelolaan GA secara profesional
  • Peserta mampu meningkatkan kinerja dari apa yang telah dijalani saat ini
  • Peserta dapat merencanakan program GA yang berkesinambungan
  • Mampu menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan Hubungan Industrial (termasuk Employee Relation) maupun Hubungan Industrial dengan pihak-pihak di luar rumah sakit.

 

OUTLINE GENERAL AFFAIR MANAGEMENT UNTUK RUMAH SAKIT:

  • Aspek & Ruang Lingkup Pekerjaan Di General Affair
  • Building Management, Asset management
  • Pelaksanaan keamanan Satpam/Security dan ketertiban, kebersihan
  • Pengurusan kendaraan rumah sakit dan fasilitas pool
  • Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
  • Cleaning Service dan penanganan limbah
  • Recepsionist dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
  • Alat Tulis Kantor (ATK)
  • Insurance Management/ jaminan kesehatan/hari tua
  • Pemeliharaan kesehatan, safety dan pelaksanaan K3 bagi seluruh karyawan
  • Penanganan Listrik, Air dll.
  • Pelaksanaan event khusus
  • Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
  • Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
  • Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Rumah Sakit, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
  • Ruang lingkup tanggung jawab Industrial Relations
  • Kompetensi motivasi yang diperlukan oleh profesional GA
  • Tugas, fungsi dan tanggung jawab General Affair
  • Defenisi/pandangan umum General Affair
  • Komunikasi internal dengan departemen di lingkungan rumah sakit dan direksi
  • Komunikasi eksternal dengan lingkungan sekitar rumah sakit
  • Antisipasi & Penanganan Masalah Di Bidang General Affair
  • Kiat-kiat menangani “Orang-orang Sulit”

 

WAJIB DIIKUTI OLEH :

  • Para bagian GA
  • Para Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
  • Para Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
  • Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Humas; dlsb)
  • Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM

Trainer GENERAL AFFAIR MANAGEMENT UNTUK RUMAH SAKIT

Sih Hartono,SE.,MM.

Seorang mantan professional Human Resources yang telah memiliki pengalaman di bidangnya selama lebih dari 20 tahun. Kini disamping aktivitasnya sebagai trainer juga sering member pendampingan di beberapa perusahaan dalam melakukan pembenahan manajemen Sumber Daya Manusia, termasuk membenahi system remunerasinya. Beberapa training yang dikuasainya selama lebih dari 9 tahun antara lain: Personnel Administration Program, General Affairs, Comprehensive Industrial Relation, Performance Appraisal Competency Based,dll. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan baik PMDN maupun PMA seperti PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Akademi Teknik Mesin Industri Cikarang, MNC Group, PPATK, Percetakan Erlangga, Rokok Sampoerna, PT. Kurita Indonesia, Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP)  Dll.

Investasi  :

Rp. 3.500.000,- (termasuk souvenir, flask disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)

 

Tempat :

  • Hotel Ibis Senen
  • Hotel Ibis Cawang
  • Hotel Santika Premiere (Hayam Wuruk)
  • Akan di informasikan di dalam surat konfirmasi Pendaftaran Training)

 

GENERAL AFFAIR MANAGEMENT FOR HOSPITAL

 

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , ,