GENERAL AFFAIR: MANAGEMENT & SERVICE SKILLS
ACARA
03 – 04 Mei 2017 | Rp 3.200.000 di Graha Mustika Ratu, Jakarta
19 – 20 September 2017 | Rp 3.200.000 di Graha Mustika Ratu, Jakarta
General Affair (GA) management mengintegrasikan prinsip administrasi bisnis, ilmu teknis, dan perilaku manusia dalam mencapai produktivitas usaha yang optimal. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki pengetahun dan ketrampilan General Affair dalam perencanaan, koordinasi, delegasi, pelaksanaan, serta controlling – pengukuran dan pengendalian kinerja pekerjaan GA. Selain itu, peserta juga akan memiliki pengetahuan, kesadaran, dan ketrampilan dalam memberikan layanan excellence sampai dengan penetapan Service Level Agreement dengan pihak internal dan eksternal demi kepentingan pengguna jasa GA di perusahaan. Fungsi yang lebih dari sekedar “bagian umum” ini pada akhirnya akan menjadikan profesional di bidang GA memiliki nilai kontribusi tinggi di mata perusahaan.
Materi bahasan Training General Affair
Hari ke-1: General Affair Management Skills
- Lingkup Kompetensi dan Penugasan Management GA
- Lingkup dan Sasaran Umum Fungsi GA
- Delepan Kompetensi Dasar Management GA
- Perencanaan Pekerjaan Penugasan Operasional (Building Operation & Maintenance, Housekeeping, Environment Responsibility)
- Perencanaan dan Penetapan Sasaran Program
- Menetapkan Lingkup dan Waktu Program
- Merencanakan Hasil Program
- Strategi Koordinasi dan Delegasi Pekerjaan Kepada Pihak Internal dan Eksternal
- Tipologi Pekerjaan terkait Koordinasi dan Delegasi
- Koordinasi dan Penetapan Tanggung Jawab Penugasan
- Teknik Delegasi Efektif terhatap Pihak Internal dan Eksternal
- Controlling – Pengukuran dan Pengendalian Kinerja Pihak Internal dan Eksternal
- Model Evaluasi Kinerja Kerja
- Penetapan Indikator Kinerja (KPI)
- Teknik Effective Controlling
Hari ke-2: General Affair – Services Excellence Skills
- Pentingnya pelayanan:
- Customer satisfaction, service ecellence, service with heart
- Faktor layanan: knowledge, skills dan attitude
- Dimensi layanan: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy
- Communications Skills:
- 3V: visual, vocal, verbal
- Active listening: mendengarkan lawan bicara
- Assertiveness: berbicara secara lugas
- Handling Complaint:
- Penyebab terjadinya keluhan
- Pencegahan
- Teknik menghadapi keluhan
- Service Level Agreement kepada Pihak Internal dan Eksternal
- Manfaat SLA
- Penyusunan SLA
- Pengukuran SLA
Metode pelatihan:
Lecturing – Interactive Learning, Cases Development, Group Discussion, Role Playing, Personal /Individual Assessment, Games and Quizzes, Videos.
Target peserta:
Supervisor hingga manager GA
Pembicara:
- Ir. Prima Haris, MBA
- Dra. Kussusanti, MSi.
Tanggal:
- 3 – 4 Mei 2017
- 19 – 20 September 2017
Jam Pelaksanaan:
09.00 – 16.00 WIB
Tempat:
Graha Mustika Ratu
Jln. Gatot Subroto Kav.74-75
Jakarta 12870
Harga:
- RP. 3.200.000,- nett/orang/program
- include: handout materi, sertifikat, coffee break, 1x lunch
- Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training ATAU Buy 2 get 1 free (cukup membayar Rp. 6.400.000 untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).
MANAGEMENT & SERVICE SKILLS FOR GENERAL AFFAIR