Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

GENERAL AFFAIRS DEVELOPMENT PROGRAM – Confirmed

Acara

05 – 06 Desember 2016 | Rp. 3.500.000,- di Jakarta

 

Seminar/Training Description General Affairs Development Program

            Salah satu hal yang banyak dikeluhkan oleh orang GA adalah perasaan kurang dihargai hasil pekerjaannya, padahal mereka merasa sudah memberikan seluruh waktu, tenaga dan pikirannya. Bisa jadi ini benar. Tetapi masih ada hal lain yang kurang disadari dalam memberikan pelayanannya yaitu kurangnya sentuhan pada unsur kenyamanan dan keamanan kerja. Misalnya pemilihan furniture yang bagus dari tampilannya tetapi membuat orang yang duduk cepat capek, system penerangan yang terlalu terang atau terlalu redup sehingga mata cepat lelah, pendingin ruangan yang justru membuat orang yang berada di dalamnya merasa kedinginan dan lain sebagainya. Begitu juga dalam menghadapi internal customer yang biasanya tidak sabaran, suka protes, mendikte, seolah-olah menjadi bossnya dan lain sebagainya.

          Karena begitu beragamnya tugas pelayanan GA sehingga mau tidak mau professional GA harus membekali diri dengan berbagai ilmu yang berkaitan dengan tugas pekerjaannya, misalnya pengetahuan tentang transportasi, pengelolaan asset, house keeping, pengurusan perijinan, Ergonomi, komunikasi inter personal dan lain-lain.

Khusus tentang Ergonomi, ini adalah pengetahuan yang membahas tentang kesesuaian antara alat kerja, sarana dan tempat kerja serta manusia yang menggunakan alat & sarana tersebut, sehingga orang yang bekerja dapat mencapai effektifitas & effisiensi kerja, aman dan nyaman dalam waktu yang relative cukup lama.

Training Objective General Affairs Development Program

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan :

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

Siapa Yang Perlu Mengikuti Training General Affairs Development Program?

  • GA Staff
  • GA Supervisor
  • HR and GA Officer
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya



Pokok Bahasan Training General Affairs Development Program :

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi
  2. Jenis layanan yang menjadi tugas & tanggung jawab General Affairs
    • Building Management
    • Pelaksanaan keamanan dan ketertiban
    • Pengurusan kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
    • Pengurusan Tenaga Kerja Asing
    • Cleaning Service dan penanganan limbah
    • Recepsionist dan operator telepon
    • Kantin
    • Alat Tulis Kantor
    • Insurance Management
  3. Mengidentifikasi kunci keberhasilan General Affairs sebagai fungsi pendukung dalam melayani organisasi & internal customer.
  4. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  5. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di General Affairs
  6. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional General Affairs
  7. Menghadapi internal customer yang sulit
  8. Meningkatkan kinerja dan citra General Affairs
  9. Sepuluh Pekerjaan Utama General Affairs yang harus dikuasai
  10. Ergonomi dan hubungannnya dengan pelayanan General Affairs
  11. Tidak ada pelayanan yang setengah hati
  12. Kunci Sukses General Affairs
  13. Kompetensi yang dibutuhkan bagi profesinal GA
  14. Menyiasati agar pekerjaan GA dapat diperhitungkan.

Metode Training General Affairs Development Program

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis dan studi kasus serta membahas permasalahan yang sering dihadapi para peserta.



SPEAKER Training General Affairs Development Program

Sih Hartono, SE. MM

Seorang mantan professional Human Resources yang telah memiliki pengalaman di bidangnya selama lebih dari 20 tahun. Kini disamping aktivitasnya sebagai trainer juga sering member pendampingan di beberapa perusahaan dalam melakukan pembenahan manajemen Sumber Daya Manusia, termasuk membenahi system remunerasinya. Beberapa training yang dikuasainya selama lebih dari 9 tahun antara lain: Personnel Administration Program, General Affairs, Comprehensive Industrial Relation, Performance Appraisal Competency Based,dll. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan baik PMDN maupun PMA seperti PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Akademi Teknik Mesin Industri Cikarang, MNC Group, PPATK, Percetakan Erlangga, Rokok Sampoerna, PT. Kurita Indonesia, Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) Dll.

 

Investasi Training General Affairs Development Program

  • Rp. 3.500.000,-
  • ( termasuk Souvenir, flask disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

Tempat :

  • Hotel Puri Denpasar, Jakarta

 

 

 

GENERAL AFFAIRS DEVELOPMENT PROGRAM

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

 

Tags:  , , , , , , , , , , , , , ,