Handling Complaint Technique – Available Online
ACARA
13 April 2021 | Rp 750.000,- Online Training
17 September 2021 | Rp 750.000,- Online Training
Deskripsi Training Effective Handling Complaint Technique
Selama masih ada keluhan (complaint), berarti masih ada kemungkinan bagi sebuah perusahaan untuk mempertahankan pelanggan. Tentu, yang paling ideal adalah perusahaan yang dapat memberikan pelayanan tanpa complaint dari pelanggannya. Namun, jika keluhan sampai datang, yang penting untuk dilakukan adalah menanganinya dengan baik, agar pelanggan tidak meninggalkan perusahaan. Untuk itu, diperlukan program menyeluruh, mulai dari mencari dan mengenali keluhan (complaint) hingga penanganannya yang sempurna.
Materi Training Effective Handling Complaint Technique
- Perlunya program penanganan keluhan (handling complaint) yang menyeluruh
- Teknik mencari dan mengenali keluhan pelanggan (Handling Complaint)
- Menangani keluhan/keberatan:
- a. Kontak pertama (menciptakan kesan pertama yang positif)
- b. Sikap positif terhadap pelanggan.
- c. Komunikasi yang efektif
- d. Active listening
- Menangani keluhan melalui telepon, surat
- Menghadapi pelanggan yang sulit, marah dan agresif.
- Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa)
Metode
Pembahasan konsep, role play, quiz, diskusi kasus, game, latihan.
Target peserta
Customer service officer dan karyawan lain yang bertugas melayani pelanggan.
Pembicara:
Dra. AGNES PUJI RAHAYU HANDAYANI
Trainer specialist di bidang writing skill, komunikasi bisnis dan customer service, yang telah banyak diminta menjadi pembicara di berbagai perusahaan dan lembaga pendidikan. Lulusan sastra Indonesia Universitas Gajah Mada ini masih aktif menjadi pengajar antara lain di LPPM, Institut Perbanas dan interstudi.
Waktu Pelaksanaan
09.00 – 17.00 WIB
Tanggal Training
- 14 Januari 2021
- 15 Juni 2021
- 5 November 2021
Tempat Training
Graha Mustika Ratu
Jln. Gatot Subroto Kav.74-75
Jakarta 12870
Biaya Training
ONLINE TRAINING
- Rp 750.000,-/ Peserta (Belum Termasuk PPN 10%)
INCLASS TRAINING
- Rp 1.850.000,-/ Peserta (Belum Termasuk PPN 10%)
- Include: handout materi, sertifikat, coffee break, 1x lunch
- Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training ATAU Buy 2 get 1 free (cukup membayar Rp 3.700.000 untuk pendaftaran 3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).
Effective Handling Complaint Technique