HUMAS & PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK – Available Online
JADWAL TRAINING ONLINE
09 – 10 Februari 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training
17 – 18 Februari 2021 | IDR 3.750.000,- Online Training
Jadwal Training Online 2021 Selanjutnya …
JADWAL TRAINING KELAS
23 – 25 Februari 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
02 – 04 Maret 2021 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training Kelas 2021 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING HUMAS & PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK
Hubungan masyarakat atau sering dikenal dengan Humas, termasuk sebuah organisasi atau individu yang mendapatkan Masukan ke Masyarakat Dan mereka menggunakan topik kepentingan publik dan berita. Tujuan dari humas oleh perusahaan sering untuk memberitahu masyarakat, investor, mitra, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memahami tentang hal itu, di antaranya tentang kepemilikan, hasil produk, atau keputusan politik yang dibuat. Kegiatan umum termasuk cara berbicara di konferensi, mendapatkan penghargaan di bidangnya, cara menjalin hubungan dengan pers, dan cara komunikasi dengan karyawan. Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau secara resmi yang meliiputi tata tempat, tata upacara, dan tata penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan dan masyarakat, menurut UU No.9 2010. Untuk pengertian Protokoler itu sendiri adalah seluruh hal yang mengatur pelaksanaan suatu kegiatan baik dalam kedinasan, instansi maupun masyarakat Pelatihan ini khusus didesain untuk meningkatkan ketrampilan peserta dalam merancang kegiatan humas dan protokoler yang effective dan mudah di mengerti dalam Mutu Meningkatkan Pelayanan Publik.
TUJUAN TRAINING HUMAS & PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK
- Peserta mampu mengkomunikasikan berbagai ide,
- Peserta mampu melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi
- Peserta mampu melaksanakan pemberitaan, mengumpulkan dan menganalisa informasi untuk bahan kebijakan pimpinan, melakukan perekaman, penyajian data, dan mengatur keprotokoleran kegiatan pimpinan.
- Peserta mampu melakukan koordinasi dengan unit kerja atau instansi yang terkait dengan bidang tugasnya.
- Peserta mampu menginventaris permasalahan-permasalahan yang timbul.
- Peserta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
- Peserta mampu melaksanakan usaha-usaha untuk peningkatan hasil dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.
MATERI TRAINING HUMAS & PROTOKOLER DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PUBLIK
- Peranan Humas dalam Kegiatan di Perusahaan / Institusi
- Fungsi dan Peranan Humas
- Manfaat Humas
- Kedudukan Humas Di dalam Perusahaan / Institusi
- Psikologi Kehumasan
- Dua Faktor Karakteristik Masyarakat Sasaran
- Psikologi Pesan dan Strukturnya
- Sistem Komunikasi antar Individu (Interpersonal Communication)
- Manajemen dan Kode Etik Humas
- Menyadari sasaran umum Humas
- Tahap-tahap yang dibutuhkan
- Kode Etik IPRA (International Public Relations Association)
- Kode ETik Perilaku berdasarkan standart IPRA
- Perencanaan Kerja Humas
- Proses Kegiatan Humas
- Langkah-langkah kegiatan
- Hambatan-hambatan
- Management Crisis
- Apa itu crisis
- Kategori krisis dan bentuknya
- Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan/Lembaga/Institusi
- Penanggulangan Krisis
- Pra, Masa dan setelah Krisis
- Protokoler
- Pengertian protokoler dan hubungan dengan kegiatan Humas
- Pemahaman tentang tata tertib dan etiket ke-protokoler-an
- Ruang lingkup tugas kegiatan protocol
- Tata Cara Dalam pergaulan bisnis, dasar pelaksanaan protocol
- persiapan fisik yang hasrus dilakukan Sebelum Pelaksanaan Tugas
- Public Speaking dan Master of Ceremony
- Thema acara : keperluan petugas MC
- MC dalam upacara
- Acara resmi, Semi resmi, Acara hiburan
- Bahasa Protokoler-Resmi dan bahasa komunikatif
- Media Relations , Press Release dan Pidato
- Pengertian dan kegiatan
- Menulis Press Release
- Jenis-jenis pidato
- Pidato, format dasar-general model dan model rinci
- Humas dan Marketing Service
- Prinsip-prinsip dasar
- Faktor-faktor utama
- Pengembangan strategi komunikasi pemasaran
- Model-model strategi komunikasi pemasaran
METODE
Lecturing, diskusi partisipatif, tanya jawab, simulasi, dan studi kasus
INSTRUKTUR
Drs. Apriyanto Giri Wibowo, MM.
PESERTA
Staf HUMAS, Sekretaris, Administrative Assistant, Public Relation , SDM, Kesekretariatan, Manager Umum Dan Para Eksekutif yang Berhubungan Dengan Kegiatann Acara, Semua yang ingin meningkatkan kinerja di bidang ke-humas-an
JADWAL TRAINING 2021
JADWAL TRAINING ONLINE 2021
- 9 – 10 Februari 2021
- 17 – 18 Februari 2021
- 23 – 24 Februari 2021
- 2 – 3 Maret 2021
- 9 – 10 Maret 2021
- 17 – 18 Maret 2021
- 25 – 26 Maret 2021
- 30 – 31 Maret 2021
- 6 – 8 April 2021
- 12 – 13 April 2021
- 15 – 16 April 2021
- 21 – 22 April 2021
- 27 – 28 April 2021
- 5 – 6 Mei 2021
- 11 – 12 Mei 2021
- 18 – 19 Mei 2021
- 27 – 28 Mei 2021
- 3 – 4 Juni 2021
- 8 – 9 Juni 2021
- 16 – 17 Juni 2021
- 22 – 23 Juni 2021
- 29 – 30 Juni 2021
- 1 – 2 Juli 2021
- 6 – 7 Juli 2021
- 12 – 13 Juli 2021
- 15 – 16 Juli 2021
- 22 – 23 Juli 2021
- 27 – 28 Juli 2021
- 3 – 4 Agustus 2021
- 11 – 12 Agustus 2021
- 19 – 20 Agustus 2021
- 24 – 25 Agustus 2021
- 30 – 31 Agustus 2021
- 2 – 3 September 2021
- 7 – 8 September 2021
- 13 – 14 September 2021
- 16 – 17 September 2021
- 22 – 23 September 2021
- 28 – 29 September 2021
- 5 – 6 Oktober 2021
- 13 – 14 Oktober 2021
- 20 – 21 Oktober 2021
- 25 – 26 Oktober 2021
- 28 – 29 Oktober 2021
- 1 – 2 November 2021
- 4 – 5 November 2021
- 9 – 10 November 2021
- 18 – 19 November 2021
- 24 – 25 November 2021
- 29 – 30 November 2021
- 2 – 3 Desember 2021
- 7 – 8 Desember 2021
- 14 – 15 Desember 2021
- 20 – 21 Desember 2021
BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE
- Course Fee Rp 3.750.000
- Modul pelatihan berbentuk soft copy.
- Sertifikat pelatihan berbentuk e-Certificate.
Platform Training Online
- Media Live training menggunakan Zoom Video Conference
- Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 6 jam perhari selama 2 hari
- Tersedia Harga special apabila training yang sama diikuti oleh lebih dari 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.
Persiapan peserta?
- Sangat dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
- Koneksi internet yang stabil.
- Buku dan alat tulis.
- Penyelenggara akan memberikan undangan berupa link sehari sebelum dimulai.
JADWAL TRAINING KELAS 2021
- 23 – 25 Februari 2021
- 2 – 4 Maret 2021
- 30 Maret – 1 April 2021
- 7 – 9 April 2021
- 20 – 22 April 2021
- 4 – 6 Mei 2021
- 18 – 20 Mei 2021
- 15 – 17 Juni 2021
- 21 – 23 Juni 2021
- 7 – 9 Juli 2021
- 27 – 29 Juli 2021
- 3 – 5 Agustus 2021
- 25 – 27 Agustus 2021
- 14 – 16 September 2021
- 28 – 30 September 2021
- 6 – 8 Oktober 2021
- 20 – 22 Oktober 2021
- 16 – 18 November 2021
- 22 – 24 November 2021
- 8 – 10 Desember 2021
- 22 – 24 Desember 2021
Hotel eL Royale | Yogyakarta
Hotel the 101 Tugu | Yogyakarta
Hotel Cavinton | Yogyakarta
BIAYA TRAINING KELAS
- Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Non–residential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
- Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – at proposal
FASILITAS TRAINING KELAS
- Training Modul
- Training kits
- Qualified instructor
- Fine bag pack
- Flashdisk berisi materi
- Sertifikat
- Polo shirt
- Training photo
- 2x coffee break dan lunch
- Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)