Inovasi & Kreatifitas Menuju Organisasi Pembelajaran
ACARA
23 – 24 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Bandung
13 – 14 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Bandung
18 – 19 Mei 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Bandung
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN
Kreativitas dan inovasi merupakan “ruh” dari pada kemampuan organisasi untuk tumbuh dan berkembang dalam menghadapi persaingan ketat. Sedemikian pentingnya kreativitas dan inovasi, sehingga muncullah jargon dari Clark (1997): “inovasi atau mati”. Kreatifitas dalam pola pikir dan implementasinya berupa inovasi wajib ditumbuhkan pada semua level bisnis, baik di BUMN, BUMD, maupun SWASTA sebagai 3 (tiga) dari 4 (empat) pilar ekonomi negara selain UKM. Kunci utamanya adalah membekali SDM dengan teknik-teknik menstimulasi pemikiran kreatif, serta memberian guidance bagi organisasi untuk mengembangkan sistem inovasi yang sistemik dan berkelanjutan menuju organisasi pembelajaran.
TUJUAN PELATIHAN
- Menstimulasi SDM dan Organisasi tentang manfaat dan faktor yang dibutuhkan untuk menjadi Organisasi Pembelajaran
- Mengembangkan kemampuan peserta dalam membangun kesadaran tentang 5 (lima) komponen organisasi pembelajaran menurut Peter Senge.
- Menstimulasi peserta tentang apa itu kreatifitas dan pola pikir yang dibutuhkan untuk menjadikan SDM kreatif
- Meningkatkan kualitas kreatifitas peserta melalui metode-metode creative booster (SCAMPER, CREATE, dll)
- Meningkatkan kemampuan peserta dalam menstimulasi teknik kreativitas menjadi kemampuan berinovasi
- Mendefinisikan dan menterjemahkan creating value dalam layanan perusahaan
- Mendefinisikan dan menterjemahkan differensiasi produk/ layanan dan konsep DOING INTRAPRENEURSHIP dalam proses bisnis
- Megembangkan kemampuan peserta untuk melakukan CHECK LIST identifikasi organisasi dan SDM dalam menuju/ menjadi perusahaan inovatif.
- Mengembangkan kemampuan peserta untuk mendesain INOVASI AWARD yang sesuai dengan tujuan strategis dan corporate culture perusahaan.
MATERI PELATIHAN INOVASI DAN KREATIFITAS MENUJU ORGANISASI PEMBELAJARAN
- Implementasi Manajemen dari 11 (Sebelas) Sistem Berpikir dari Peter Senge
- Mengembangkan 5 (lima) komponen organisasi pembelajaran
- Aplikasi Metode Creative Booster dalam praktek manajemen korporasi
- Mendefinisikan creating value dan differensiasi produk/ jasa dalam bisnis yang kompetitip
- Mendefinisikan dan mengimplementasikan spirit inovasi pada semua SDM perusahaan
- Mempersiapkan INNOVASI AWARD sebagai program akselerasi kreatifitas
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
Semua level karyawan/ manajer dengan penyesuaian konten dan delivery system
INSTRUCTOR : Tim instruktur yang qualified
VENUE : Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
TRAINING DURATION : 2 days
- 23 Mar 2020-24 Mar 2020
- 13 Apr 2020-14 Apr 2020
- 18 Mei 2020-19 Mei 2020
- 08 Jun 2020-09 Jun 2020
- 13 Jul 2020-14 Jul 2020
- 10 Agust 2020-11 Agust 2020
- 14 Sep 2020-15 Sep 2020
- 12 Okt 2020-13 Okt 2020
- 09 Nop 2020-10 Nop 2020
- 14 Des 2020-15 Des 2020
INVESTMENT PRICE/PERSON :
- Rp. 4.500.000/person (full fare) or
- Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak everyday of training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)
INOVASI DAN KREATIFITAS MENUJU ORGANISASI PEMBELAJARAN