INTERNAL CUSTOMER RELATION – Confirmed
ACARA
15 – 16 April 2019 | Rp. 5.900.000 per peserta di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
15 – 16 April 2019 | Rp. 6.900.000 per peserta di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
15 – 16 April 2019 | Rp. 7.900.000 per peserta di Bali/ Batam/ Balikpapan/ Manado/ Lombok
22 – 23 April 2019 | Rp. 5.900.000 per peserta di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
20 – 22 Mei 2019 | Rp 7.900.000 per peserta di Hotel Ibis Kemayoran, Jakarta – CONFIRMED
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
Deskripsi Training Internal Customer Relation
Tidak sedikit dari perusahaan atau organisasi yang lebih mementingkan aspek external customer, seperti mengutamakan kepada konsep dan aplikasi untuk merencanakan, membangun, mengembangkan dan mengevaluasi tingkat kepuasan konsumen terhadap produk atau jasa yang mereka jual. Ada baiknya, sebelum membangun hubungan yang kuat dengan external customer, perusahaan perlu memiliki arah orientasi untuk menjaga dan meningkatkan tingkat hubungan padainternal customer nya. Relasi yang terjalin baik dapat meningkatkan nuansa kerjasama yang dapat bermanfaat dalam membangun nuansa kerja yang lebih nyaman. Oleh karena itu, perusahaan perlu mempelajari berbagai macam teknik yang dapat digunakan untuk mengukur dan merekomendasikan langkah strategis penguatan kepuasaan hubungan antar tenaga kerjanya (internal customer). Selain itu,internal customer relation yang terbangun secara dinamis dapat melancarkan proses supply chain (mata rantai) yang terjadi di proses operasional perusahaan.
Tujuan Training Internal Customer Relation
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat :
- Memberikan pengetahuan dan pemahaman mendalam mengenai bagaimana membanguninternal customer relation
- Memberikan kecakapan dalam mengelola masalah (problem solving skill) dalam menghadapi persoalan terkait internal customer relation
Materi Training Internal Customer Relation
- Ruang lingkup dan urgensi internal customer relation di perusahaan
- Faktor-faktor yang mempengaruhi internal customer relation
- Perancangan dan identifikasi persoalan eksisting internal customer relation di perusahaan
- Pengukuran tingkat kepuasan di internal customer relation
- Tool untuk menganalisa persoalan di internal customer relation
- Strategi efektif dalam mengelola konflik di internal customer relation
- Membangun kecakapan komunikasi antar departemen
- Studi kasus
Metode Training Internal Customer Relation
Presentasi, lecture, studi kasus, tanya jawab, brainstorming, diskusi
Peserta Training Internal Customer Relation
Manager, Staf, customer service, Manager HRD
Waktu Dan Tempat Training 2019
Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Nagoya Plaza, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel 101 Dago , Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Hotel Ibis Kemayoran , Jakarta
Hotel Ibis Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
- 15 – 16 April 2019
- 22- 23 April 2019
- 29 – 30 Mei 2019
- 06 – 07 Mei 2019
- 13 – 14 Mei 2019
- 20 – 21 Mei 2019
- 27 – 28 Mei 2019
- 12 – 13 Juni 2019
- 17 – 18 Juni 2019
- 24 – 25 Juni 2019
- 01 – 02 Juli 2019
- 08 – 09 Juli 2019
- 15 – 16 Juli 2019
- 22 -23 Juli 2019
- 29 – 30 Juli 2019
- 05 – 06 Agustus 2019
- 13 – 14 Agustus 2019
- 19 – 20 Agustus 2019
- 26 – 27 Agustus 2019
- 02 – 03 September 2019
- 09 – 10 September 2019
- 16 – 17 September 2019
- 23 – 24 September 2019
- 30 September – 01 Oktober 2019
- 07 – 08 Oktober 2019
- 14 – 15 Oktober 2019
- 21 – 22 Oktober 2019
- 28 – 29 Oktober 2019
- 04 – 05 November 2019
- 11 – 12 November 2019
- 18 – 19 November 2019
- 25 – 26 November 2019
- 02 -03 Desember 2019
- 09 – 10 Desember 2019
- 16 – 17 Desember 2019
- 23 – 24 Desember 2019
- 30 – 31 Desember 2019
Investasi dan Fasilitas
- Rp 7.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%) untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
- Rp 6.900.000 (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%)) untuk lokasi di Bandung, Jakarta, Malang atau Surabaya
- Rp 5.900.000 (Non Residential) untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
- VIP training Rp 9.900.000 (3 Hari, Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10% ) untuk Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
- VIP training Rp 8.900.000 (3 Hari, Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%) untuk Bandung, Jakarta atau Surabaya
- Quota minimum 2 peserta
- Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Lead Instruktur Training Internal Customer Relation
Dra MC Maryati, MM
INTERNAL CUSTOMER RELATION