Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE – Available Online

Training ini memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai persyaratan, risiko, mekanisme terkait perdagangan internasional

JADWAL TRAINING ONLINE

20 – 21 Juli 2020 | Online Training | Rp 2.900.000,-
12 – 13 Agustus 2020 | Online Training | Rp 2.900.000,- CONFIRMED

Jadwal Online Training Selanjutnya …

JADWAL TRAINING KELAS

24 – 26 Agustus 2020 | Rp 6.900.000,- di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
14 – 16 September 2020 | Rp 6.900.000,- di Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

DESKRIPSI TRAINING INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE

Perusahaan-perusahaan manufaktur yang ingin menerobos pasar luar negeri akan menjalani transaksi perdagangan luar negeri yang lebih dikenal dengan istilah Ekspor Impor. Perusahaan-perusahaan ini perlu memahami seluk beluk transaksi ekspor impor dan alternatif-alternatif pembiayaan perdagangan sebagai solusi dalam perdagangan internasional. Trade finance adalah layanan atau jasa bank yang diberikan kepada nasabah untuk membiayai kegiatan perdagangan debitur yang berkaitan dengan transaksi perdagangan Luar Negeri (ekspor-impor) maupun Dalam Negeri (jual beli).

Melalui training ini, peserta diharapkan mampu memahami dan menjelaskan pengetahuan mengenai persyaratan, risiko, mekanisme terkait perdagangan internasional, metode-metode pembayaran internasional termasuk kelebihan dan kekurangannya, jenis-jenis trade finance yang tersedia, serta menerapkan pengetahuan tersebut dalam menentukan mekanisme terbaik dalam transaksi perdagangan perusahaan.

 

TUJUAN TRAINING INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE

Setelah mengikuti Training, Peserta diharapkan mampu untuk:

  1. Memahami Perdagangan Internasional
    1. Persyaratan dan Hal-hal yang perlu Diperhatikan
    2. Risiko dan Biaya dalam Penerbitan dan Penerimaan Letter of Credit (L/C)
    3. Tanggung Jawab Applicant dan Beneficiary
    4. Tipe-tipe Peran dan Tanggung Jawab Bank terkait Letter of Credit (L/C)
  2. Mengetahui Metode Pembayaran Internasional
    1. Open Account
    2. Advance Payment
    3. Consignment
    4. Collection
    5. Letter of Credit (L/C)
  3. Memahami Letter of Credit (L/C)
    1. Prinsip-prinsip dasar Letter of Credit (L/C)
    2. Jenis-jenis Letter of Credit (L/C) dan Kegunaannya
    3. Media Penerbitan Letter of Credit (L/C)
  4. Menjelaskan Proses Ekspor Impor Menggunakan Letter of Credit (L/C)
    1. Sales Contract
    2. Incoterm 2010 Category
    3. Pembukaan Letter of Credit (L/C)
    4. Pengiriman Barang (Shipment)
  5. Mengetahui Persiapan dan Pemeriksaan Dokumen
    1. Dokumen Transport
    2. Dokumen Asuransi
    3. Dokumen Finansial
  1. Dokumen Komersial
  2. Dokumen Official
  1. Mengetahui Tipe Pembayaran dan Settlement (Sight, Deferred, Acceptance, Negotiation)
  2. Mengetahui Tipe-tipe Pembiayaan Trade Finance oleh Bank
    1. Sisi Eksportir (Negosiasi, Diskonto, Forfaiting)
    2. Sisi Importir (Trust Receipt (T/R), UPAS, UPAU)

 

MATERI TRAINING INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE

  1. Kebijakan Perdagangan Internasional
  2. Ketentuan Umum Ekspor dan Impor
  3. Metode Pembayaran Internasional
  4. Letter of Credit
  5. Trade Finance

 

PESERTA TRAINING

Peserta yang cocok untuk mengikuti training ini adalah seluruh karyawan perusahaan importir yang menangani penerbitan documentary credit, seluruh karyawan perusahaan eksportir yang menangani persiapan dokumen-dokumen ekspor yang akan dipresentasikan ke bank, dan seluruh karyawan importir dan eksportir yang menangani pembiayaan terkait trade.

 

Instruktur Training

  • Carolina Ayu, SE, MBA, CDCS
  • Yardin Hiedsyam

 

JADWAL, INVESTASI, METODE DAN KETENTUAN TRAINING ONLINE 2020

Jadwal Training Online

  • 20 – 21 Juli 2020
  • 22 – 23 Juli 2020
  • 24 – 25 Juli 2020
  • 27 – 28 Juli 2020
  • 29 – 30 Juli 2020
  • 3 – 4 Agustus 2020
  • 5 – 6 Agustus 2020
  • 7 – 8 Agustus 2020
  • 10 – 11 Agustus 2020
  • 12 – 13 Agustus 2020
  • 14 – 15 Agustus 2020
  • 18 – 19 Agustus 2020
  • 24 – 25 Agustus 2020
  • 26 – 27 Agustus 2020
  • 28 – 29 Agustus 2020
  • 31 Agustus 2020 – 1 September 2020
  • 2 – 3 September 2020
  • 4 – 5 September 2020
  • 7 – 8 September 2020
  • 9 – 10 September 2020
  • 11 – 12 September 2020
  • 14 – 15 September 2020
  • 16 – 17 September 2020
  • 18 – 19 September 2020
  • 21 – 22 September 2020
  • 23 – 24 September 2020
  • 25 – 26 September 2020
  • 28 – 29 September 2020
  • 30 Septermber –  1 Oktober 2020
  • 5 – 6 Oktober 2020
  • 7 – 8 Oktober 2020
  • 9 – 10 Oktober 2020
  • 12 – 13 Oktober 2020
  • 14 – 15 Oktober 2020
  • 16 – 17 Oktober 2020
  • 19 – 20 Oktober 2020
  • 21 – 22 Oktober 2020
  • 23 – 24 Oktober 2020
  • 26 – 27 Oktober 2020
  • 2 – 3 November 2020
  • 4 – 5 November 2020
  • 6 – 7 November 2020
  • 9 – 10 November 2020
  • 11 – 12 November 2020
  • 13 – 14 November 2020
  • 16 – 17 November 2020
  • 18 – 19 November 2020
  • 20 – 21 November 2020
  • 23 – 24 November 2020
  • 25 – 26 November 2020
  • 27 – 28 November 2020
  • 30 November 2020 – 1 Desember 2020
  • 2 – 3 Desember 2020
  • 4 – 5 Desember 2020
  • 7 – 8 Desember 2020
  • 9 – 10 Desember 2020
  • 11 – 12 Desember 202
  • 14 – 15 Desember 2020
  • 16 – 17 Desember 2020
  • 18 – 19 Desember 2020
  • 21 – 22 Desember 2020

 

Investasi dan Fasilitas Training Online

  1. Course Fee Rp 2.900.000
  2. Modul online training
  3. Certificate training Hardcopy dan atau Softcopy

 

Metode Training Online

Metode pelatihan  online dapat dilakukan dengan dua metode dimana Peserta dapat memilih  metode yang sesuai. Metode tersebut adalah :

  1. Metode Peserta Belajar Online Mandiri  (Asinkron) yaitu:
    • Peserta mendownload materi pelatihan (dalam bentuk file PPT/PDF/video) dan belajar mandiri dengan waktu belajar diatur sendiri oleh peserta.
    • Masa aktif tayang setiap materi pelatihan 4 minggu dengan disediakan konsultasi maks 4 jam online dihitung sejak materi mulai ditayangkan.
    • Apabila diperlukan peserta dapat diskusi atau konsultasi terkait dengan materi yang akan difasilitasi oleh konsultan/trainer melalui berbagai media seperti Google Meet, Hang Out, Zoom, Team link, atau WhatsApp sesuai dengan kesepakatan.
    • Tersedia paket harga khusus jika ada beberapa orang mendaftar untuk training yang sama dan dari perusahaan yang sama
  2. Metode Live Online Training (Sinkron)  yaitu:
    • Instruktur mengajar secara LIVE dengan durasi 4 jam perhari selama 2 hari secara terjadwal
    • Media Live training dapat menggunakan Google Meet, Hang Out, Zoom atau Team link.
    • Tersedia harga khusus jika training yang sama diikuti oleh beberapa peserta dari perusahaan yang sama

Ketentuan Online Training 

  1. Persiapan Peserta
    • Dianjurkan menggunakan laptop, bukan smartphone.
    • Koneksi internet yang stabil.
    • Buku dan alat tulis.
  2. Platform yang digunakan
    1. Beberapa alternative platform Zoom, Google Meet, Hang Out,  Team link atau Webex untuk conference live training
    2. Materi, tugas dan dokumen lain akan diupload dalam Google Classroom
    3. Peserta menginstall aplikasi sesuai yang akan digunakan

 

JADWAL DAN INVESTASI TRAINING KELAS 2020

Jadwal Training Kelas 2020

  • Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
  • 3 – 5 Agustus 2020
  • 10 – 12 Agustus 2020
  • 18 – 19 Agustus 2020
  • 24 – 26 Agustus 2020
  • 31 Agustus 2020 – 2 September 2020
  • 7 – 9 September 2020
  • 14 – 16 September 2020
  • 21 – 23 September 2020
  • 28 – 30 September 2020
  • 5 – 7 Oktober 2020
  • 12 – 14 Oktober 2020
  • 19 – 21 Oktober 2020
  • 26 – 28 Oktober 2020
  • 2 – 4 November 2020
  • 9 – 11 November 2020
  • 16 – 18 November 2020
  • 23 – 25 November 2020
  • 30 November 2020 – 2 Desember 2020
  • 7 – 9 Desember 2020
  • 14 – 16 Desember 2020
  • 21 – 23 Desember 2020
  • 28 – 30 Desember 2020

 

Investasi & Fasilitas Training Kelas

  • Rp 6.900.000 (Non Residential)
  • Jika Perusahaan/ Instansi mengirimkan lebih dari satu pesertapada judul dan tanggal yang sama maka akan di berikan potongan harga pada peserta kedua dan seterusnya masing – masing sebesar Rp 1.000.000 per peserta.
  • VIP training Rp 8.900.000 (4 Hari , Non Residential dengan tambahan Fasilitas Paket studi lapangan/ City tour dan Belum Termasuk Pajak PPn 10%)
  • Quota minimum 2 peserta
  • Fasilitas: Certificate, Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)

 

INTERNATIONAL TRADE SERVICE & FINANCE

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , ,