Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

Interpersonal Communication Skills

Acara

01 – 03 Agustus 2017 | Rp. 8.500.000 per peserta di Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta

 

Definisi  Interpersonal Communication Skills

Communication Skills  merupakan kemampuan seseorang untuk menyampaikan pesan kepada penerima pesan(individu atau masyarakat umum). Agar komunikasi yang dijalankan berjalan lancar, dapat diterima oleh si penerima pesan serta memberi manfaat baik bagi pihak penyampai pesan maupun bagi pihak penerima pesan, diperlukan kemampuan berkomunikasi yang baik.  Communication skills yang baik dari seorang individu dapat menjadi keunggulan kompetitif individu tersebut.

Upaya pengembangan communication skills dengan cara memiliki kepercayaan (credibility), daya tarik (attractive) dan kekuatan (power). Kemampuan berkomunikasi antar pribadi wajib dimiliki oleh setiap karyawan, mulai dari staf hingga manajer puncak. Dengan mengikuti training ini, diharapkan peserta mampu mengusai teknik-teknik praktis dalam bekomunikasi dengan lebih baik, kemampuan mendengarkan secara aktif dan berbicara secara asertif.

 

Materi Training Interpersonal Communication Skills

1. Introduction

  • Pengertian communications & pentingnya identifikasi lawan bicara dan penyampaian pesan yang tepat.
  • Vocal, verbal, visual (body language)

2. Powerfull active listening

  • Kemauan mendengarkan
  • Memperhatikan.
  • Memahami,
  • Mengingat
  • Memberi tanggapan dan umpan balik (feedback) yang tepat

3. Berkomunikasi secara lugas

  • Relationship; dasar berkomunikasi adalah menjalin hubungan, bukan hanya jangka pendek namun harus jangka panjang
  • Appreciation: menghargai lawan bicara dalam berkomunikasi
  • Asking: mengajukan permintaan atau meminta sesuatu dengan lugas
  • Confidence: percaya diri untuk menunjang sukses berkomunikasi
  • Advocacy: memberikan kritik, saran, pendapat secara lugas

4. Komunikasi dalam menghadapi lawan bicara agresif atau menuntut

5. Conflict management

6. Mendengarkan keluhan atau tuntutan seseorang

 



Peserta Training Interpersonal Communication Skills

Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya yang ingin menambah kemampuan berkomunikasi yang efektif.

INSTRUCTOR Interpersonal Communication Skills

Veny Hidayat, Mpsi (Psikolog)

Waktu dan Tempat Interpersonal Communication Skills

Hotel Merapi Merbabu, Yogyakarta

  • 01 – 03 Agustus 2017
  • Pukul : 08.00  – 16.00 WIB

Tution Fee:

Biaya Rp. 8.500.000 per peserta (Non Residential).

 Facilities

Training Modules, Training Kit, Certificate, Exclusive Souvenir, Dinner & City Tour, Coffee Break & Lunch

 

Effective Interpersonal Communication Skills

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days


Tags:  , , , , , , , ,