ISO 26000: PEMETAAN STAKEHOLDER DAN PERENCANAAN PROGRAM CSR
ACARA
27 – 29 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
18 – 20 Mei 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
02 – 04 Juni 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN TRAINING ISO 26000
ISO 26000 merupakan pedoman dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berlaku bagi seluruh jenis organisasi, baik swasta maupun pemerintah baik di negara maju maupun di negara berkembang. Tujuan dari ISO 26000 untuk memberikan pedoman agar program CSR lebih efektif dan dapat dapat dipertanggungjawabkan pada stakeholder. IS0 26000 menekankan pada pentingnya hasil dan perbaikan kinerja tanggung jawab sosial perusahaan. ISO 26000 berisi tujuh klausul yang berisi tentang prinsip prinsip utama dalam CSR, mengenali stakeholder yang terlibat, subjek utama dalam CSR dan pedoman mengintegrasikan CSR dalam organisasi. Agar program CSR dalam perusahaan sesuai dengan pedoman ISO 26000, maka diperlukan pengenalan dan pemahaman tentang isi dan implementasi ISO 26000.
TUJUAN TRAINING ISO 26000
Tujuan dari kegiatan ini adalah pengenalan, pemahaman agar mampu merencana kan program CSR perusahaan dengan pendekatan ISO 26000.
MATERI TRAINING ISO 26000
- Ruang lingkung kegiatan CSR perusahaan dan pentingnya standar ISO 26000
- Pengenalan dan pemahaman ISO 26000
- Klausul 1. Scope ISO 26000
- Klausul 2. Terms and definitions
- Klausul 3. Understanding social responsibility
- Klausul 4. Principles of social responsibility
- Klausul 5. Recognizing social responsibility and engaging stakeholders
- Klausul 6. Guidance on social responsibility core subjects
- Klausul 7. Guidance on integrating social responsibility throughout an organization
- Pemetaan Stakeholder CSR
- Perencanaan Program CSR dengan pendekatan ISO26000
- Monitoring dan Evaluasi Program CSR
INSTRUCTOR TRAINING ISO 26000
Riyanti Wiji Lestari, ME.and Team
Riyanti W. Lestari, M.E adalah Master Ekonomi Pembangunan, aktif sebagai trainer sejak tahun 2006 untuk banyak institusi/ lembaga dan perusahaan baik pemerintah maupun swasta. Beliau juga menjadi konsultan untuk topik Coporate Social Responsibility. Kompetensi beliau banyak untuk bidang :
- Kewirausahaan & Pengembangan Bisnis
- Pengembangan dengan pendekatan value chain
- Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah
- Monitoring dan Evaluasi CSR
- Pengembangan Komunitas CSR
- Pemetaan CSR
TRAINING VENUE ISO 26000
Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
TRAINING DURATION ISO 26000
3 days
- 27 Apr 2020-29 Apr 2020
- 18 Mei 2020-20 Mei 2020
- 02 Jun 2020-04 Jun 2020
- 27 Jul 2020-29 Jul 2020
- 03 Agust 2020-05 Agust 2020
- 28 Sep 2020-30 Sep 2020
- 05 Okt 2020-07 Okt 2020
- 02 Nop 2020-04 Nop 2020
- 28 Des 2020-30 Des 2020
INVESTMENT PRICE/PERSON
- Rp. 6.500.000/person (full fare) or
- Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified
- Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)