Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

ISO 9001: 2008 FOR SERVICE INDUSTRIES

Acara

04 – 05 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
06 – 07 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
19 – 20 Mei 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya …

 

 

PENGANTAR TRAINING ISO 9001: 2008 FOR SERVICE INDUSTRIES

Awalnya penerapan maupun sertifikasi ISO 9001 selalu identik dengan perusahaan manufaktur karena berperan sebagai keterjaminan dalam menjalankan ”Just in Time” ataupun program mutu dan produktivitas lainnya. Namun kebutuhan terhadap yang namanya ”Mutu”, ”konsistensi”, ”kehandalan”, ”contonuous improvement” merebak pula ke industri jasa yang identik dengan ”dunia kepercayaan”. Bagaimana akan percaya bila pelayanan yang dijanjikan bukan merupakan ”suatu sistem manajemen” yang handal? Menurut standar seri ISO 9000, Dokumentasi merupakan sesuatu yang jauh lebih luas dari pada sekedar arsip, catatan, (dan tentu saja foto-foto yang mungkin sempat Anda bayangkan). Dan ketika perusahaan/ organisasi berupaya untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, maka perusahaan/ organisasi perlu menetapkan Dokumentasi Sistem Manajemen Mutunya sesuai persyaratan standar sebagai landasan penerapan dan peningkatan mutu yang berkesinambungan. Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 sebagai Standar yang generik memerlukan dokumentasi dengan intepretasi yang tepat sesuai bidang industri, layanan serta penerapannya juga membutuhkan strategi agar diterima dan dijalankan oleh semua karyawan.Pelatihan ini akan mengarahkan dan memberi kepahaman kepada peserta dalam menyiapkan dan menyusun dokumentasi yang teruji sebagai dasar penerapan dan evaluasi, serta strategi penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 bagi perusahaan yang berkomitmen menghasilkan produk dan layanan bermutu serta kinerja yang tinggi.



TUJUAN TRAINING ISO 9001: 2008 FOR SERVICE INDUSTRIES

  • Memahami secara benar, konseptual, dan komprehensif tentang persyaratan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
  • Memahami kebijakan-kebijakan perusahaan/ institusi jasa yang perlu dituangkan dalam dokumen SMM ISO 9001:2008
  • Memahami langkah-langkah untuk membentuk dan mengembangkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
  • Memahami kebutuhan sumber daya untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008
  • Memahami “Continuous Quality Improvement” dalam implementasi SMM ISO 9001:2008 pada perusahaan/ institusi jasa



O
BJEKTIF TRAINING ISO 9001: 2008 FOR SERVICE INDUSTRIES

Diharapkan setelah mengikuti training, peserta:

  • Mampu menuangkan kebijakan-kebijakan dalam dokumen SMM ISO 9001: 2008
  • Mampu merencanakan langkah-langkah pengembangan sistem manajemen mutu pada industri jasa berdasarkan persyaratan ISO 9001: 2008
  • Mampu mengidentifikasi sumber daya & kemampuan yang dibutuhkan sistem manajemen mutu ISO 9001: 2008 pada industri jasa
  • Mampu bekerjasama dan mendukung Wakil Manajemen
  • Mampu memberi saran/ pilihan sumber daya dalam menerapkan ISO 9001: 2008 di perusahaan/ institusi jasa
  • Mampu memberi saran/ pilihan Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu bagi perusahaan/ institusi jasa

 

MATERI TRAINING ISO 9001: 2008 FOR SERVICE INDUSTRIES

  1. Prinsip-prinsip Sistem Manajemen Mutu ISO 9000
  2. Pemahaman Persyaratan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2008 bagi industri jasa
  3. Penyusunan Kebijakan Mutu dan Sasaran Mutu pada industri jasa
  4. Penyusunan Dokumen Persyaratan Sistem Manajemen Mutu
  5. Penyusunan Dokumen Persyaratan Tanggung Jawab Manajemen
  6. Penyusunan Dokumen Persyaratan Manajemen Sumber Daya
  7. Penyusunan Dokumen Persyaratan Realisasi Jasa
  8. Penyusunan Dokumen Persyaratan Analisis, Pengukuran dan Peningkatan
  9. Kiat-kiat dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2008 pada industri jasa
  10. Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu

 

METODE TRAINING ISO 9001: 2008 FOR SERVICE INDUSTRIES

Pelatihan ini menekankan penggunaan Diskusi, Simulasi, Kasus-kasus dan Latihan.

 

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?

Kandidat Wakil Manajemen, Tim Implementasi ISO 9000, Manager, Supervisor, Praktisi di bidang continuous improvement/ industri jasa dan semua pihak yang terkait dengan proses improvement.

 

INSTRUCTOR

Ir. Yuwono D. Sucipto, MM. 

Yuwono D. Sucipto memiliki pengalaman sebagai Quality Management Consultant sejak 1996 dan pernah menempati posisi Training Manager di salah satu proyek World Bank. Beberapa topik unggulan yang beliau bawakan di dunia training diantaranya Internal Quality Audit, Implementation of ISO 9000, Implementation of ISO 14000, Implementation of OHSAS 18000, dan Integrated of ISO 9000, ISO 14000 and OHSAS 18000. Ruang lingkup pengalamannya selain di bidang pelatihan juga sebagai Konsultan Pendamping dalam menerapkan dan mendapatkan penghargaan sertifikasi ISO 9000/ ISO 14000/ OHSAS 18000 selain itu beliau adalah Technical Expert dari Singapore Accreditation Council (SAC)-Badan Akreditasi Nasional Singapura. Pernah mengikuti berbagai Short Courses di mancanegara antara lain: Sydney-Australia, Grand Canary-Spain dan Toronto-Canada. Sepanjang pengalamannya di dunia training & consultant, beliau membantu di beberapa perusahaan ternama seperti: Panasia Grup, Argo Pantes Grup, Salim Grup, PT. Himalaya, PT. CGN, PT. Industri Sandang Nusantara, perusahaan-perusahaan ADIDAS Group, PT. Anugerah Citra Abadi, PG. Kebon Agung, Universitas Budi Luhur, STMT Trisakti, PT. Kereta Api Indonesia (KAI), PT. Jamsostek, API (Asosiasi Pertekstilan Indonesia), APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia), beberapa Direktorat Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia, PT. Medco Energi, PLTU Tarahan, PT. Kaefer Krazu, Security Services, PT. Aneka Tambang Tbk dan sebagainya. Yuwono D. Sucipto adalah lulusan ITT/ STTT, Bandung dan Magister Manajemen dari STIE IPWI, Jakarta, serta Lead Auditor of ISO 9000/ ISO 14000/ OHSAS 18000.

 

VENUE

Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)



TRAINING DURATION ISO 9001: 2008 FOR SERVICE INDUSTRIES:  

2 days

 

JADWAL TRAINING 2020

  • 04 Mar 2020-05 Mar 2020
  • 06 Apr 2020-07 Apr 2020
  • 19 Mei 2020-20 Mei 2020
  • 04 Jun 2020-05 Jun 2020
  • 09 Jul 2020-10 Jul 2020
  • 03 Agust 2020-04 Agust 2020
  • 10 Sep 2020-11 Sep 2020
  • 05 Okt 2020-06 Okt 2020
  • 02 Nop 2020-03 Nop 2020
  • 10 Des 2020-11 Des 2020

 

HARGA INVESTASI/PESERTA : 

  1. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor


DOCUMENTING AND IMPLEMENTING OF ISO 9001: 2008 FOR SERVICE INDUSTRIES

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , ,