ISO 9001: 2015 – QUALITY MANAGEMENT SYSTEM
ACARA
28 – 30 Januari 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
25 – 27 Februari 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
03 – 05 Maret 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING ISO 9001: 2015
ISO 9001 adalah satu diantara standar yang berlaku dalam dunia bisnis internasional. Dalam ISO 9001 berisi persyaratan sistem manajemen mutu yang mengarahkan organisasi untuik mengendalikan proses-proses menuju pencapaian sasaran, termasuk didalamnya kepuasan customer, kesesuaian dengan peraturan dan perundang-undangan, serta peningkatan mutu yang berkesinambungan. Kini ISO memasuki babak baru dengan telah dikeluarkannya ISO 9001:2015. Pembahasan yang diusung dalam ISO 9001:2015 masih berkisar pada perannya sebagai the future standard sekaligus the common platform dalam upaya meningkatkan performa organisasi, menciptakan efisiensi, peningkatan produktivitas kerja, kualitas produk, kepuasan pelanggan dan lain sebagainya. Berdasarkan survey oleh organisasi ISO, banyak dari perusahaan-perusahaan tersebut telah memperoleh manfaat yang signifikan dari implementasi ISO 9001: 2015. Sistem ISO 9001:2015 telah membantu perusahaan menjalankan bisnis lebih terorganisasi dan sistematik sehingga produk dan kualitas layanan dapat memuaskan konsumen secara optimal.
Dalam penerapan sistem manajemen mutu ini, SDM dalam organisasi perlu mendapatkan pemahaman dan pembekalan agar bisa mengimplementasikan persyaratan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015 sehingga nantinya akan lebih meningkatkan kepercayaan mitra bisnis atau stake holder. Melalui pelatihan ini, peserta akan memahami esensi dalam ISO 9001:2015 sebagai bagian yang tidak terlepas dari pendahulunya, serta membantu peserta bagaimana memahami serta menerapkan kesesuaian klausul-klausul yang ada dengan kondisi aktual di lapangan untuk meningkatkan kinerja operasional secara signifikan.
TUJUAN TRAINING ISO 9001: 2015
Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat:
- Memahami konsep dasar penerapan ISO 9001:2015, sehingga mampu membuat Quality Management System yang tepat dan mampu meningkatkan efisiensi perusahaan dan kepuasan pelanggan
- Memahami persyaratan-persyaratan standar ISO 9001: 2015 dan perubahannya, serta mampu mengintepretasikan dengan benar persyaratan yang tertuang dalam ISO 9001:2015
- Memahami konsep implementasi dan penyusunan (Flow Process) ISO 9001:2015 sehingga mampu mengaplikasikan di lingkungan kerja
- Memahami secara lebih jelas akan makna system kerja secara lebih terpadu, tertib administrasi serta procedural oriented
- Mampu menetapkan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk mengembangkan Quality Management System yang ada sesuai persyaratan ISO 9001: 2015
- Mampu mengidentifikasi sumber daya dan kemampuan yang dibutuhkan untuk memelihara Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015
- Mendapakan pemahaman yang memadai terkait dengan pentingnya standard mutu dan jaminan mutu bagi perkembangan bisnis organisasi/perusahaan
MATERI TRAINING ISO 9001: 2015
- Overview standar-standar ISO 9001
- Kilas Balik Pemahaman Umum Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dan ISO 9001:2015
- Strategi upgrade ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015
- Prinsip-Prinsip Dasar Quality Management System berdasarkan ISO 9001:2015
- Menyusun Kebijakan Mutu dan Sasaran Mutu Manajemen
- Proses Perencanaan & Implementasi Sistem Manajemen Mutu
- Strategi Implementasi
- Implementasi & Interpretasi Persayaratan Quality Management System berdasarkan ISO 9001:2015
- Tips & Trik dalam menerapkan Sistem Manajemen Mutu berdasarkan ISO 9001:2015 yang efektif
- Kompabilitas dengan Environmental, Health & Safety Management System
- Manajemen Sumber Daya
- Prosedur dan Dokumentasi ISO 9001:2015
- Quality Improvement dan Praktek Manajemen
PESERTA TRAINING ISO 9001: 2015
Pelatihan ini disarankan diikuti oleh: Direktur, Manajer, Supervisor, dan mereka yang mempunyai background profesi sebagai penanggung jawab sistem organisasi/perusahaan, Dept. ISO/QHSE, Dept. SDM, Dept. Quality Control/Assurance, Perwakilan divisi perusahaan, dan siapa saja yang terlibat dalam implementasi manajemen mutu di perusahaan.
METODE TRAINING ISO 9001: 2015
- Presentasi
- Diskusi Interactive & Sharing
- Studi Kasus
- Workshop
- Simulasi
INSTRUKTUR TRAINING ISO 9001: 2015
- Arya Wirabhuana, ST., M.Sc., CMPM.
- Patisina, ST., M.Eng.
Pakar bidang Industrial Management, sering memberikan materi training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Quality Management System.
- Batch 1 : 28 – 30 Januari 2020
- Batch 2 : 25 – 27 Februari 2020
- Batch 3 : 03 – 05 Maret 2020
- Batch 4 : 01 – 03 April 2020
- Batch 5 : 12 – 14 Mei 2020
- Batch 6 : 09 – 11 Juni 2020
- Batch 7 : 01 – 03 Juli 2020
- Batch 8 : 04 – 06 Agustus 2020
- Batch 9 : 15 – 17 September 2020
- Batch 10 : 06 – 08 Oktober 2020
- Batch 11 : 03 – 05 November 2020
- Batch 12 : 01 – 03 Desember 2020
- 08.00 – 16.00 WIB
Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali
In House Training : Depend on request
TUITION FEE TRAINING
Yogyakarta:
- Publish Rate : Rp 6.000.000,- / participant
- Special Rate : Rp 5.600.000,- / participant (min 4 participants from the same company)
Bandung/ Jakarta/ Surabaya/ Malang:
- Publish Rate : Rp 7.000.000,- / participant
Bali:
- Publish Rate : Rp 8.000.000,- / participant
FASILITAS TRAINING
INCLUDE:
- Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
- Module (hard & soft copy/flashdish)
- Training Kit, Souvenir, Sertifikat
- Airport pick up services
- Transportation during training
EXCLUDE:
- Penginapan peserta training
- Pajak (Ppn 10 %)
ISO 9001: 2015 – QUALITY MANAGEMENT SYSTEM