IT HELPDESK
ACARA
13 – 16 Januari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
17 – 20 Februari 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
16 – 19 Maret 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Bandung
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENGANTAR PELATIHAN IT HELPDESK
IT Helpdesk adalah sebuah subsistem dalam implementasi IT di perusahaan. IT Helpdesk dibangun dengan pemahaman terhadap kebutuhan pengguna IT di lapangan. Pengguna bisa jadi staf internal perusahaan atau pelaggan layanan yang disediakan perusahaan. Pemahaman ini dibangun berdasarkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan yang dibutuhkan dalam bisnis perusahaan. Kursus ini akan memberikan pemahaman tentang diagnosa dan solusi atas masalah-masalah yang terkait perangkat keras dan perangkat lunak IT.
MATERI PELATIHAN IT HELPDESK
- Peran IT dalam strategi bisnis perusahaan.
- Identifikasi dan set-up peran komputer dan jenis-jenis end users dan kebutuhan mereka beserta lisensinya.
- Identifikasi peran staf pendukung dengan beragam fungsi dan layanannya.
- Identifikasi ketrampilan layanan pelanggan untuk staf pendukung.
- Komunikasi efektif dengan pelanggan untuk penyelesaian masalah.
- Pengembangan prosedur perbaikan IT.
- Pengembangan strategi penyelesaian masalah IT.
- Pengembangan prosedur peningkatan ketrampilan IT helpdesk.
- Pendefinisian operasi dan manajemen IT helpdesk.
- Dokumentasi dan pelacakan panggilan pelanggan berbantuan perangkat lunak.
- Penulisan Standard Operating Procedure dalam IT Helpdesk.
- IT Helpdesk Key Performance Indicator.
PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN:
Manajer dan staf IT dan manajer atau pihak-pihak yang perlu dilibatkan dalam perancangan dan operasionalisasi IT Helpdesk.
INSTRUCTOR PELATIHAN IT HELPDESK
Singgih Saptadi, ST. MT. and Team
Singgih Saptadi, ST.MT. adalah Master lulusan Teknik Industri ITB yang juga merupakan dosen tetap Teknik Industri UNDIP. Pernah menjabat Kepala Laboratorium Sistem Produksi dan Kepala Laboratorium Sistem Pendukung Keputusan Universitas Diponegoro. Bidang keahlian Beliau adalah Manajemen Operasi, Analisis dan Perancangan Pabrik, Manajemen pemeliharaan, Manajemen Resiko, Analisis Keputusan, Pengambilan Keputusan Multi-Kriteria, Supply-Chain Management Pemodelan dan Simulasi Sistem Industri, E-Business, Perencanaan dan Perancangan Sistem Perusahaan serta Perencanaan Strategis Sistem Informasi. Dengan kompetensi tersebut, Beliau terlibat dalam kegiatan konsultansi di Bank Indonesia, Pertamina, BRI, BNI, Holcim, Conoco Phillips, Freeport dan beberapa industri lainnya, termasuk perguruan tinggi. Selain itu, Beliau banyak memberikan pelatihan untuk industri dalam bidang-bidang kompetensi tersebut.
VENUE PELATIHAN IT HELPDESK
Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
TRAINING DURATION IT HELPDESK
3 days
- 29 Jan 2020-31 Jan 2020
- 26 Feb 2020-28 Feb 2020
- 11 Mar 2020-13 Mar 2020
- 27 Apr 2020-29 Apr 2020
- 13 Mei 2020-15 Mei 2020
- 24 Jun 2020-26 Jun 2020
- 27 Jul 2020-29 Jul 2020
- 26 Agust 2020-28 Agust 2020
- 30 Sep 2020-02 Okt 2020
- 28 Okt 2020-30 Okt 2020
- 25 Nop 2020-27 Nop 2020
- 28 Des 2020-30 Des 2020
INVESTATION PRICE/PERSON
- Rp 6.500.000/person (full fare) or
- Rp 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)
IT HELPDESK